6 Jenis Kemeja Yang Wajib Dimiliki Pria

Discussion in 'General Lifestyle' started by dmgudboi, Jun 30, 2015.

  1. dmgudboi

    dmgudboi New Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Kemeja adalah fashion item paling umum dalam dunia pria. Beragam jenis, potongan, dan warna kemeja ditawarkan oleh berbagai merek di pasaran. Tapi jenis kemeja apa sajakah yang wajib dimiliki oleh para pria? Simak enam jenis kemeja berikut ini.

    1. Kemeja Formal Putih Lengan Panjang
    [​IMG]
    Boleh jadi personal style kita memang tidak dandy dan rapi. Tapi bukan berarti kita tidak punya selembar pun kemeja putih formal. Wajib hukumnya memiliki setidaknya dua kemeja putif berpotongan formal lengan panjang. Karena kemeja ini bisa dikenakan kapanpun saat acara formal yang pasti kita hadapi. Padankan dengan blazer untuk kesan dewasa dan stylish atau cukup kenakan dengan jeans berpotongan sederhana dan sepatu semi formal.

    2. Kemeja Warna Hitam
    [​IMG]
    Siapa bilang kemeja hitam cuma buat dipakai ke acara-acara pemakaman dan kematian. Kemeja hitam dengan bahan dan desain yang tepat sangat cocok dikenakan oleh pria di acara-acara semi formal maupun formal. Jenis kemeja ini paling oke dipadankan dengan jaket kulit favorit kamu. Atau kenakan dengan kancing atas dibiarkan terbuka untuk kesan smart dan mapan.

    3. Kemeja Denim
    [​IMG]
    Bahan denim atau jeans tidak cuma celana atau jaket aja. Pilih kemeja denim dengan bahan tipis dan agak lentur agar nyaman dikenakan. Soal warna, berbagai gradasi warna indigo siap kamu pilih. Kemeja jenis ini bisa kamu kenakan untuk acara semi formal dipadu dengan dessert boots atau dijadikan luaran dengan kaos favorit kamu.

    4. Kemeja Batik
    [​IMG]
    Bukan cuma karena orang Indonesia saja lantas wajib punya batik. Batik juga keren dikenakan oleh anak muda seperti kita. Belum lagi acara yang mengharuskan dresscode batik sering sekali kita jumpai. Pilih kemeja batik berlengan pendek dengan bahan katun. Hindari kemeja lengan panjang berbahan sutera atau mengkilat lainnya biar tidak disangka bapak-bapak yang mau pergi kondangan. Boleh juga mulai memikirkan batik tulis otentik. Pilih ragam motif pesisiran, Madura, Cirebonan, atau motif kontemporer lain yang jauh dari kesan tua.

    5. Kemeja Flanel
    [​IMG]
    Kemeja kotak-kotak atau tartan berbahan flanel ini khas anak muda di tahun 90-an. Bukan berarti kuno, justru dijadikan identitas anak muda yang rebellious dan anti kemapanan. Dijamin, mengenakan kemeja flanel berbahan kotak-kotak bakal jadi sorotan. Biar beda dari yang lain, pilih model potongan western atau double pocket. SUMBER

    6. Kemeja Prints
    [​IMG]
    Udah bukan lagi tabu lagi pria pakai kemeja aneka motif print, dari yang artsy, retro, sampai yang floral dan flamboyant. Kuncinya pilih warna yang sesuai. Kalau motif prints sudah ramai , pilih warna earthy, pastel dan basic yang tidak terlalu mencolok. Sebaliknya kemeja motif prints yang tidak terlalu ramai boleh pilih warna-warna cerah dan shocking.

    Agan-agan sudah punya yang mana nih? :D
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,195
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    saya punya yang nomor 4,,,
    Untuk model yang lain saya kurang suka, soalnya berlengan panjang, gerah makainya,,,
     
  3. Rumah Mode FaFa

    Rumah Mode FaFa Member

    Joined:
    Jun 21, 2015
    Messages:
    50
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  4. JaringanHosting

    JaringanHosting Member

    Joined:
    May 8, 2015
    Messages:
    384
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    bener tuh *rapihin kemeja
    tapi yg keja print motif itu agak nggak pede lho kalo mau pakai, kecuali kalo lagi di bali / di pantai rame2 an gitu baru pede :D
     
  5. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    ituu yang nomer 6 lucuu ya ,,
    kelihatan tabu ..
    tapi kalo di peke BoyBand enggak kayanya *ketawa3*
     
Loading...

Share This Page