Dekorasi Rumah Yuk! Hmm.. Tapi Dekorasi Seperti Apa Ya?

Discussion in 'General Discussion' started by Aldi Sutanto, Jul 23, 2015.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Tidak jarang mungkin Anda merasa bosan dengan keadaan rumah yang punya tata ruang monoton dan itu-itu saja. Saat punya aktivitas sibuk pasti Anda ingin berada dalam suasana yang nyaman dan tentram untuk melepas penat dan sedikit bersantai. Rumah sebagai tempat beristirahat tentu punya pengaruh yang besar untuk membuat Anda merasa senang dan benar-benar melepas lelah. Rumah yang bagus adalah rumah yang enak untuk ditinggali, dilihat, dan dijadikan tempat bersantai bagi semua anggota keluarga.

    [​IMG]

    Nah, jika ingin membuat rumah menjadi tempat yang lebih baik lagi, pasti Anda ingin merenovasi rumah dalam suatu waktu agar suasana rumah jadi tidak membosankan. Dekorasi rumah bisa dimulai dari eksterior, misalnya mempercantik halaman rumah, menambah teras rumah, mencat ulang rumah, dan lain-lain. Namun, sebaik-baiknya merenovasi eksterior rumah, lebih lagi jika Anda juga merenovasi interior, karena kenyamanan tetap adanya di dalam rumah. Kalau Anda sudah punya keinginan untuk mengubah rumah, tapi masih bingung bagaimana caranya? Nah, ada beberapa langkah yang bisa Anda pakai dalam merenovasi rumah :

    1. Membersihkan seisi rumah dulu yuk! sebelum lanjut renovasi

    Ada baiknya Anda membersihkan setiap sudut rumah terlebih dahulu agar nantinya saat melakukan renovasi menjadi mudah. Dengan membersihkan rumah terlebih dahulu Anda akan tahu apa yang harus diperbaiki atau di cat ulang karena saat membersihkan Anda jadi tahu kekurangan rumah Anda dan yang tidak membuat Anda nyaman.


    2. Menentukan tema pada dinding kamar yang akan direnovasi

    Setelah membersihkan seisi rumah, Anda perlu memikirkan tema apa yang cocok bagi ruangan di rumah Anda, khususnya kamar. Anda bisa memberi tema-tema unik sesuai dengan kesukaan Anda dan keluarga. Jika Anda suka musik, Anda bisa berikan desain interior yang berhubungan dengan musik. Jika anak Anda suka superhero atau karakter yang lainnya, Anda bisa desain kamarnya dengan gambar-gambar yang membuatnya betah berada di rumah. Seperti di website Character-land.com yang banyak menyediakan berbagai tema-tema dekorasi rumah yang menarik bagi anak. Nah, Anda bisa melihat ragam tema yang unik-unik.


    3. Buat barang-barang tidak terpakai menjadi hiasan di dalam rumah

    Banyak barang tidak terpakai di rumah dan hanya terletak di gudang? Nah, Anda bisa lihat kembali cek lagi ke gudang, kira-kira barang apa yang bisa Anda sulap menjadi penarik rumah. Dengan begitu barang-barang yang tidak lagi terpakai menjadi lebih fungsional.


    Banyak cara untuk merenovasi rumah agar jadi tidak membosankan. Beberapa poin di atas adalah langkah-langkah dalam merenovasi rumah agar usaha Anda dalam mengubah tampilan rumah menjadi lebih mudah.
     
    Raja_disko likes this.
  2. M Fery

    M Fery Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    294
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    ide ide cemerlang terkadang membuat rumah yang sempit menjadi terlihat luas.
     
  3. Raja_disko

    Raja_disko Member

    Joined:
    Jan 19, 2015
    Messages:
    68
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    agenda yang akan saya lakukan di waktu weekend nanti, terima kasih banyak ya gan karena telah memberikan sebuah job saya di akhir weekend nanti
     
  4. sosialisasi

    sosialisasi New Member

    Joined:
    Jun 16, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kita bisa merecylcle barang barang bekas untuk menghias rumah
     
  5. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,182
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
    Kalau ane lebih suka gaya jepang, lebih minimalis tapi punya nilai seni
     
Loading...

Share This Page