Sembilan Usaha Kuliner Populer Menguntungkan

Discussion in 'General Business' started by kursitamu, Jul 24, 2015.

  1. kursitamu

    kursitamu Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    235
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Belajar dari kesuksesan para pebisnis kuliner, ternyata usaha tersebut bisa dibilang cukup mudah. Bahkan, Firmansyah Budi Prasetyo, pemilik usaha Tela Krezz, hanya dalam waktu 11 bulan mampu melebarkan usaha waralabanya hingga mencapai 250 gerai. Padahal, latar belakang pendidikannya dari fakultas hukum. Bermodalkan uang 3 juta rupiah, ia berani menapaki dunia usaha kuliner sekaligus tertantang untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Pola usaha waralaba Tela Krezz telah merambah hingga ke luar pulau Jawa. Omzetnya telah mencapai 300 juta rupiah per bulan.

    Selain Firmansyah, ada juga seorang perempuan sukses yang berhasil meraup omzet hingga 850 juta rupiah dengan mendirikan usaha kuliner pisang ijo asal Makassar, yaitu Riezka Rahmatiana. Membawa merek dagang JustMine, ia memulai usahanya hanya dengan modal 2 juta rupiah. Wanita asal Mataram ini, melebarkan usahanya dengan pola waralaba hingga tersebar di Bandung, Jakarta, dan Bekasi. Menarik bukan?

    Masih banyak lagi contoh-contoh kesuksesan para pengusaha kuliner lainnya. Dan, keberhasilan mereka diraih dalam usia muda. Ini menjadi bukti bahwa menjadi pengusaha sukses tidak perlu menunggu waktu tua dan dapat diraih oleh siapa pun yang memiliki impian untuk maju. Begitu pula dengan urusan keuangan, modal tidak perlu mesti besar. Yang paling penting adalah kemauan dan memiliki perencanaan dengan konsep-konsep tertentu yang telah teruji ampuh dalam mengembangkan usaha kuliner.

    Di dalam bisnis usaha kuliner, ada satu keuntungan dibandingkan dengan usaha lainnya. Usaha ini bisa dibilang tidak ada matinya. Selama manusia hidup, selama itu pula manusia membutuhkan makanan. Terutama dengan jumlah penduduk Indonesia yang sudah mencapai 260 juta lebih. Tentu jumlah tersebut merupakan sebuah market yang besar. Bisnis ini juga dapat dilakukan di mana saja, asal memenuhi persyaratan ekonomis.

    Apa saja yang mesti dilakukan sebelum memulai usaha kuliner agar berkembang maju? Mengenai perihal ini, Sugiyo akan menjelaskannya kepada Anda melalui bukunya, Sukses Berbisnis Kuliner. Penulis akan membekali Anda dengan panduan membangun usaha kuliner dari nol. Anda akan mengerti secara praktis tentang dunia usaha kuliner hingga berani menerapkannya atau mencobanya untuk meniru mereka yang telah sukses dalam bisnis kuliner.

    Terdapat sembilan usaha kuliner populer yang dapat diambil sesuai kondisi Anda. Mulai dari kuliner ala gerobak, warung makan sederhana, rumah makan cepat saji, rumah makan tradisional, kafe, katering, kantin, hingga pujasera. Selain itu, di dalam buku terbitan mediakita ini dibahas pula pengembangan usaha, manajemen usaha, kisah sukses para pengusaha kuliner, hingga analisa usaha dan proposal pengajuan kredit.

    http://www.mediakita.com/
     
  2. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    230
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Di daerah ane sdng booming Kerang Ijo bakar. Cara pemasarannya, jualan di sekolah2 buat jajanan anak2.
     
  3. Rara Melati

    Rara Melati Member

    Joined:
    Mar 12, 2015
    Messages:
    30
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    tela krezz emang udah banyak yah sekarang, tapi ditempatku bukan cuma kuliner yang lagi booming. Misalnya usaha laundry, setiap jalan minimal 1 laundry :D
     
  4. ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel

    ︻╦̵̵͇̿̿̿̿╤──── Gembel Member

    Joined:
    Jul 23, 2015
    Messages:
    230
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Pada males nyuci sndiri kali, gan. :D
     
  5. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    kerenn ,, pengen seperti ituuuu
     
  6. sepakbola

    sepakbola Member

    Joined:
    Jul 31, 2015
    Messages:
    37
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalo disekitaran tempat tinggal ane yang lagi rame tuh seblak om, mungkin karna rata rata lidah orang kita doyan pedes :D
     
  7. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    saat ini yang paling populer banyak banget. Ampe gak keitung di jakarta betapa banyak usaha kuliner yang naik dan tumbuh
     
Loading...

Share This Page