Resep Membuat Kue Dorayaki Masakan Ala Jepang

Discussion in 'Cooking' started by saifulkamali, Jul 23, 2015.

  1. saifulkamali

    saifulkamali Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Sebagian orang pastinya sudah pernah mendengar resep masakan Jepang dalam kategori makanan yang satu ini. Makanan Jepang yang satu ini sering dipertontonkan dalam fim animasi Jepang Doraemon yang dikenal dengan nama Dorayaki. Pada saat melihat filmnya kita sering melihat adegan Doraemon yang sedang menyantap Dorayaki dengan lahap. Jujur saja, saat melihat adegan tersebut saya semakin penasaran ingin sekali mencobanya. Untungnya saya menemukan cara membuat kue yang satu ini sehingga saya pun bisa mengajak anda untuk membuatnya di rumah.

    [​IMG]

    Sebelum memulai membuat adonan kuenya tentu saja kita harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk membuat kue ini terbagi menjadi dua yaitu bahan untuk isiannya dan bahan untuk kue dadarnya. Bahan untuk isiannya terdiri dari setengah bagian sisa senzai dan 50 gr gula. Sedangkan bahan untuk kuenya terdiri dari 60 gr tepung, 1 sdt garam, 1 butir telur, 2 sdm gula, 1 sdm madu, air panas dan minyak goreng.

    Setelah semua semua bahannya siap kita bisa langsung membuat adonannya yaitu yang pertama adonan untuk isiannya. Pertama masukan zensai dan gula ke dalam panci kemudian masak hingga menyerupai selai. Setelah siap barulah kita membuat adonan kue dadarnya yang diawali dengan mencampurkan tepung, air panas dan madu kemudian aduk sampai rata. Setelah itu tambahkan kocokan tellur, gula dan air panas ke dalam adonan sebelumnya,aduk kembali sampai merata.

    Tahap terakhir dalam membuat resep masakan dari jepang berupa kue Dorayaki adalah penggorengan. Masukan adonan ke dalam wajan yang sudah diberi minyak dengan cara di dadar sehingga permukaannya merata. Setelah semua adonannya sudah dibentuk dadar, tumpuk 2 kue dadar yang ditenganya diberi isian adonan yang sudah dipersiapkan tadi dengan merata. Jika sudah demikian kue Dorayaki pun siap untuk disantap bersama keluarga tercinta di rumah.
     
  2. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    ohh..jadi ternyata di goreng yaa..
     
  3. kursitamu

    kursitamu Member

    Joined:
    Jul 12, 2015
    Messages:
    235
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Ane kira kue dorayaki itu cuma fiktif eh ternyata ada beneran yaa
     
  4. yuni a andani

    yuni a andani New Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Di indonesia apa ada yg jualan kue dorayaki.?

    Saya penasaran pengen nyobain tuh kue..
     
Loading...

Share This Page