Inilah yang Membedakan Penyakit Tipes dan Demam Berdarah

Discussion in 'Health & Medical' started by Rini Novianti, Jul 30, 2015.

  1. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Selamat datang di situs obatna.com situs kesehatan paling akurat. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai penyakit tipes dan demam berdarah yang sering dianggap sama, bahkan terkadang kita keliru karena gejala nya yang hampir serupa.

    Perbedaan Penyakit Tipes dan Demam Berdarah
    [​IMG]
    • Ditinjau dari penyebabnya
    Jika dilihat dari penyebab nya, tentu kedua penyakit ini memiliki penyebab yang jauh berbeda. Pada penderita tipes, penyakit datang karena adanya infeksi bakteri Salmonella Typhi yang masuk ke dalam tubuh, bakteri ini dapat tumbuh berkembang cepat di tempat-tempat yang kotor. Sedangkan penyebab penyakit demam berdarah yaitu penyakit menular karena gigitan Aedes Aegypti yang sering muncul pada siang hari.
    • Ditinjau dari bagian tubuh yang diserang
    Seperti yang telah kita ketahui penyakit tipes menyebabkkan terjadinya infeksi pada usus, yang lama kelamaan dapat menyerang pada hati, limpa dan kantung empedu. Jika pada penderita demam berdarah, yakni menyerang organ tubuh penderitanya dan menyebabkan pendarahana di dalam tubuh,pendarahan juga dapat menyerang organ-organ penting lain nya sehingga dapat menyebabkan kematian.
    • Ditinjau dari gejala nya
    Banyak orang yang keliru dengan penyakit tipes dan demam berdarah karena gejala yang muncul nya hampir sama. Namun ternyata dapat dibedakan, seperti dibawah ini :
    - Gejala Tipes
    1. Pada awalnya demam tidak terlalu tinggi dan suhu akan terus meningkat secara bertahap sampai lebih dari 38 derajat Celcius.
    2. Pada malam hari, suhu meningkat dan pada pagi hari suhu akan menurun dengan sendirinya. Gejala inilah yang menjadi pembeda dari demam berdarah
    3. Nyeri perut yang disertai dengan diare
    4. Batuk dan sakit tenggorokan
    - Gejala Demam Berdarah
    1. Mengalami demam tinggi biasanya mencapai lebih dari 38 derajat celcius
    2. Mengalami pegal dan nyeri otot
    3. Sakit kepala
    4. Badan menggigil disertai muntah
    5. Muncul bintik-bintik merah pada kulit akibat pendarahan di dalam tubuh
    6. Pada hari ketiga biasanya demam turun dan beberapa hari kemudian demam naik lagi.
    • Ditinjau dari cara mencegahnya
    Selain gejala yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri, cara mencegah dari kedua penyakit ini pun tentu akan berbeda. Agar tidak terserang penyakit tipes sebaiknya anda harus terus menjaga lingkungan agar tetap bersih dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bersih. Sedangkan bagi penderita demam berdarah dapat dicegah dengan cara menguras bak mandi min 1 minggu sekali, menutup penampungan air dan mengubur barang-barang bekar yang sudah tidak terpakai agar tidak menjadi genangan air hujan yang sering disenagi oleh nyamuk aides aegypti.

    Selain mencegah dengan cara diatas, sebaiknya kita harus senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak mudah sakit dengan cara mengkonsumsi Obat Tipes dan Demam Berdarah yang aman. Demikian yang bisa saya sampaikan semoga dapat menambah wawasan anda mengenai perbedaan penyakit tipes dan demam berdarah agar anda tidak keliru lagi. SEMOGA BERMANFAAT

    Sumber : Cara Membedakan Penyakit Tipes dan Demam Berdarah
     
  2. syahaulia

    syahaulia New Member

    Joined:
    Feb 12, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Terima kasih, cepet amat gimana ? *bingung*
     
Loading...

Share This Page