Kiat Sukses dengan Bimbingan Belajar

Discussion in 'Education' started by Educamp Ganesha, Aug 7, 2015.

  1. Educamp Ganesha

    Educamp Ganesha Member

    Joined:
    Nov 26, 2014
    Messages:
    100
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    Apakah Anda tahu mengenai apa saja yang menjadi kiat sukses menggunakan bimbingan belajar? Bimbingan belajar atau bimbelmerupakan salah satu cara untuk berusaha sukses dalam ujian atau pun lolos dalam mengikuti tes universitas. Namun mengikuti lembaga bimbingan bukanlah merupakan jaminan akan bisa mengerjakan soal ujian dengan baik. Di butuhkan beberapa kiat sukses ketika mengikuti lembaga bimbingan. Setelah Anda tahu pastilah ingin mengetahui mengenai hal ini. Untuk itu simak artikel ini hingga selesai untuk dapat mengetahui kiat apa saja yang harus di lakukan dengan bimbel yang sukses dalam mengerjakan ujian sekolah hingga sbmptn.

    Adapun kiat sukses dengan bimbingan belajar yaitu

    1.Berdoa

    Untuk memulai melakukan pembahasan di sekolah dengan belajar baik di sekolah atau di dalam lembaga bimbingan ada baiknya jika Anda mengawali segalanya dengan doa kepada Tuhan YME. Cara ini sangat baik di lakukan karena memohon pertolongan atas kelancaran yang akan di dapat ketika belajar.

    2.Mengoptimalkan lembaga bimbingan

    Agar tak terbuang sia-sia ketika menggunakan program lembaga bimbingan. yang harus di gunakan dalam mensukseskan dalam menyelesaikan soal ujian hingga soal sbmptn yang nantinya akan berguna untuk memasuki jenjang universitas. Ketika Anda masuk dalam kelas lembaga bimbingan tak ada salahnya jika sebaiknya mencatat semua yang di ajarkan mengenai segala rumus baru hingga penyelesaian soal. Anda dapat melakukan semua ini agar ketika waktu senggang atau ketika sedang mengerjakan pekerjaan rumah yang di berikan guru dapat bermanfaat. Waktu yang di gunakan untuk sekedar main atau pun menonton televisi dapat untuk mengutak atik rumus agar Anda menjadi lebih paham.

    3.Bertanya atau dikusi ringan kepada pengajar

    Jangan egan atau malu untuk bertanya mengenai semua hal ini kepada pengajar yang ada di dalam lembaga bimbingan. Anda dapat menanyakan hal yang sulit atau pun yang kurang faham mengenai soal yang di dapat dari sekolah. Mintalah penyelesaian paling mudah agar Anda dapat dengan cepat paham dan mengingat segala hal mengenai hal ini.

    4.Menyalin semua rumus dalam satu buku

    Anda harus memiliki buku kecil yang di peruntukkan rumus yang di dapat dari lembaga bimbingan. Cara ini di rasa sangat ampuh untuk membantu mengingat semua rumus yang telah di ajarkan. Setelah hal ini di lakukan maka cobalah dengan menyelesaikan soal-soal untuk melatih kemahiran Anda menyelesaikan semua soal yang ada. Dengan seringnya berlatih maka kemampuan otak untuk menghitung dan mengingat rumus menjadi lebih mudah di bandingkan dengan belajar sistem kebut dalam semalam.

    5.Mengulang ketika waktu subuh

    Waktu yang paling efektif dan juga nyaman di gunakan untuk belajar adalah pagi har sekitar jam tiga hingga waktu subuh. Anda dapat menggunakan tidur delapan jam dengan lebih awal dan membuatnya menjadi lebih mudah untuk bangun lebih pagi. Dengan suasana tenang cobalah memahami mengenai segala hal yang telah di ajarkan baik di sekolah terlebih di lembaga bimbingan yang di ikuti.

    Dengan menggunakan semua cara di atas maka di harapkan Anda akan lebih dapat mengoptimalkan ketika menggunakan jasa lembagabimbingan untuk membantu mensukseskan dalam hal pelajaran. Buatlah suasana kondusif ketika belajar dan perhatikan semua yang telah di ajarkan dengan baik agar Anda dapat memanfaatkan lembaga bimbingan untuk kesuksesan mengenyelesaikan pendidikan yang sedang di tekuni saat ini.
     
    Guru Les likes this.
  2. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Point nomor 5 setuju banget
     
  3. Guru Les

    Guru Les Member

    Joined:
    Jul 16, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Ada tambahan: Teguhkan hati bahwa dengan proses belajar itu akan menambah kualitas diri....
     
  4. BangDen

    BangDen Member

    Joined:
    Dec 14, 2014
    Messages:
    223
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    satu point pnting mnurt saya lho den. Ilangin penyakit yg paling bandel sedunia, what`that? MALES...*menunjuk*
     
  5. Kasron

    Kasron New Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    walah ini , setuju bnget . saya sendiri sering bnget males malesan*benci*
     
  6. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  7. BangDen

    BangDen Member

    Joined:
    Dec 14, 2014
    Messages:
    223
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    ha,, sama brrti den.*ketawa4*
     
Loading...

Share This Page