Sudah Sehatkah Telur Yang Kamu Konsumsi? Cek Kuningnya!

Discussion in 'General Lifestyle' started by Pahlawan Bertopeng, Aug 13, 2015.

  1. Pahlawan Bertopeng

    Pahlawan Bertopeng Member

    Joined:
    Jul 29, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Siapa nih yang suka makan telur? Suka nya putih telurnya apa kuning telurnya? Mitos jaman dulu kan berkata kalo kita suka makan putih telur berarti sayang mama, dan kalau suka makan kuningnya berarti sayang papa. Tapi tenang, kali ini kita ga bakal ngomongin sayang mama atau sayang papa kok, tapi kita bakal ngomongin tentang kuning telur. Ternyata, kuning telur itu ada yang menyehatkan ada juga yang tidak loh!

    [​IMG]

    Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mempublikasikan bahwa ternyata telur itu kaya akan kandungan gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh loh! Gizi dan vitamin itu meliputi kalsium, lemak, protein, fosfor, zat besi, serta vitamin A dan B1 yang dapat membantu kita untuk menghilangkan jerawat, menyehatkan mata, mengembangkan otak, menghilangkan ketombe, sampai bisa memicu rasa bahagia.

    Pada dasarnya, kuning telur memiliki tiga warna, yaitu kuning pucat, kuning orange, dan orange tua pekat. Nah, dan ternyata, semakin pekat warna kuning telur yang kita konsumsi, semakin sehat dan bergizi pula untuk tubuh kita. Selain itu, dikatakan juga bahwa warna kuning telur yang lebih pekat berarti terkandung nutrisi yang baik di dalamnya. Kenapa bisa gitu ya?

    Hal ini dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi oleh ayam yang mengeluarkan telur tersebut. Biasanya, ayam yang suka makan jagung, kuning telurnya akan berwarna lebih pekat, sedangkan ayam yang makanannya kurang bergizi, kuning telurnya akan terlihat pucat.

    [​IMG]

    Nah, dengan mengetahui informasi tentang telur ini, sekarang kita juga harus liat-liat deh ya kalo mau makan telur. Usahakan makan telur dengan kuning telur yang lebih pekat ya, supaya gizinya juga lebih banyak yang masuk dalam tubuh kita. Tapi, buat yang lagi diet, kuning telurnya jangan dimakan deh, soalnya bisa bikin gendut! hihi!

    Sumber : http://hello-pet.com/quiz?id=99251
     
  2. Educamp Ganesha

    Educamp Ganesha Member

    Joined:
    Nov 26, 2014
    Messages:
    100
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    18
    cukup deskriptif penjelasan mengenai kuning telor ini.... tks
     
  3. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    335
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Kalo ane demen putih ama kuningnya
     
  4. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    409
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
  5. Deni Indrayana

    Deni Indrayana New Member

    Joined:
    Aug 28, 2018
    Messages:
    15
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    hmmm... ngeri juga yaa, kalau masak telur sama sekali belum pernah cek warna kuningnya, wah makasih banyak inffonya ya, jadi menambah wawasan
     
Loading...

Share This Page