Wow, Valentino Rossi Terlibat dalam Konsep Yamaha R15!

Discussion in 'Otomotif' started by Newshunterman, Oct 13, 2014.

  1. Yamaha-R15.jpg
    Yamaha R15 - Kehadiran motor sport memang menjadi salah satu pilihan kendaraan favorit masyarakat dunia, termasuk juga para pembalap motor kelas internasional. Kali ini pabrikan motor asal negeri Sakura kembali meluncurkan motor sport baru Yamaha R15 yang telah sukses diuji performa dan akselerasinya dalam Touring Jelajah Sumatera yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 23 Mei 2014 kemarin.

    Dalam masa awal peluncuran Yamha R15 tersebut, untuk kesekian kalinya Indonesia juga telah disambangi oleh pembalap kaliber internasional, Valentino Rossi. Kehadiran Valentino Rossi yang juga ditemani oleh pembalap Lorenzo ikut meramaikan peluncuran Yamaha YZF-R15 dengan tipe Yamaha Vixion full-fairing.

    Yamaha R15 sendiri merupakan motor yang berada pada kelas 150 cc dan memiliki desain gagah yang tak akan mengecewakan pembelinya. Tak hanya itu saja, fitur Yamaha R15 juga dilengkapi dengan teknologi injeksi yang menjadikan mesin ini memiliki kemampuan untuk menghemat bahan bakar dan menjadikannya lebih ramah terhadap lingkungan. Wow! Menarik, bukan?

    Desain body motor Yamaha R15 memang sangat keren sehingga membuat siapapun ingin memilikinya. Wajar saja, sebab dalam proses pembuatan motor sport Yamaha R15, konsepnya mengadopsi teknologi yang dipakai oleh motor sport premium Yamaha R1. Bahkan, juara dunia MotoGP, Valentino Rossi (VR 46) juga ternyata ikut berperan dalam perancangan motor baru besutan Yamaha ini. Inilah mengapa motor sport ini sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja!

    Motor Yamaha R15 juga merupakan seri pertama yang menggunakan “alumunium swing arm”dalam kelas 150 cc di Indonesia! Tentu saja tampilan alumunium swing arm ini akan menjadikannya tampak lebih gagah dan berbeda dari tampilan motor sport keluaran pabrikan lainnya. Anda yang sering melakukan aktivitas berkendara di malam hari juga tak perlu khawatir dengan sistem penerangan yang ditanamkan Yamaha pada motor seri ini.

    Dengan adanya 2 lampu LED besar (ganda) yang terpasang pada bagian depan Yamaha R15, Anda akan merasakan pencahayaan yang maksimal ketika berkendara sehingga memudahkan Anda untuk melakukan perjalanan jarak jauh di malam hari. Tak hanya itu saja, di sektor belakang motor Yamaha R15 ini juga dilengkapi dengan lampu jenis LED!

    Sentuhan kecil yang jarang diperhatikan oleh pabrikan motor lain tetapi sangat berperan penting pada kenyamanan pengendara, bukan? Soal kelistrikan motor Yamaha R15, kendaraan ini akan dilengkapi dengan aki yang berdaya 12V 3,5 Ah (10 H).

    Sumber: Yamaha YZF-R15
     
  2. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Harganya kira2 berapa ya ?
     
  3. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    r15 bukannya vixion dikasi fairing ya?? klu dari info yang ane baca sih gtu + transmisi tambah jadi 6 kecepatan... jadii yaa sama aja beli new vixion berfairing
     
  4. diandra19

    diandra19 New Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    alumunium swing arm itu maksudnya apa ya? apakah model swing arm nya sama cuma menggunakan bahan alumunium gitu, atau dari model dan design nya sendiri sudah berbeda sehingga tidak hanya bahan alumuniumnya saja, tapi komponen tersebut memang membawa dampak cukup besar untuk si motor?
     
  5. mobileone

    mobileone Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    136
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
Loading...

Share This Page