Cara Mengatasi Tumit Yang Pecah-Pecah

Discussion in 'Health & Medical' started by si cantik alami, Aug 17, 2015.

  1. si cantik alami

    si cantik alami New Member

    Joined:
    Aug 5, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sehat dan Cantik Alami - Letaknya yang selalu tertutup dan kerapkali diberi double pelindung (sepatu dan kaos kaki) inilah yang membuat seseorang malas untuk merawat kesehatan telapak kakinya terutama bagian tumit.

    Bagian tumit juga rentan terhadap bakteri, salah satu gangguan yang biasa mengancam telapak kaki adalah tumit pecah-pecah dan kasar.

    Tumit Kaki yang halus juga bisa membuat kamu lebih percaya diri, apalagi bagi kamu yang suka bertelanjang kaki saat berjalan-jalan dipantai atau kolam renang. Tentunya kaki yang halus ini terlihat bukan? Tentunya rasa percaya diri itu berbeda saat anda memiliki telapak kaki yang pecah pecah.

    Nah bagaimana cara membuat tumit yang pecah-pecah menjadi halus? Sebenarnya mudah cara membuat tumit halus. Adapun tips dan cara menghaluskan tumit kaki adalah sebagai berikut:


    Tips Menghaluskan Tumit Yang Pecah-Pecah

    Susu. Susu juga bagus banget buat melembabkan tumit. Siapkan satu ember air hangat dan masukkan susu bubuk ke dalamnya. Pijat lembut tumit dengan menambahkan sedikit madu sebelum kaki direndam dalam ember berisi susu selama 10 menit. Bilas setelahnya dengan air bersih.


    Minyak Zaitun. Minyak zaitun ampuh mengatasi berbagai masalah terutama tumit pecah-pecah. Cukup dengan mengoleskan dan memijat minyak zaitun yang sudah dipanaskan lebih dulu ke tumit yang pecah-pecah selama 10-15 menit sebelum tidur. Kalau mau hasil maksimal lakukan secara rutin.


    Garam. Garam tidak hanya berguna untuk menyedapkan masakan. Garam juga sudah sering dipakai di tempat spa, tentunya garam khusus untuk kecantikan. Nah kalau untuk menghaluskan tumit, gunakan garam khusus kecantikan dan masukkan 2-3 sdm ke dalam ember berisi air hangat. Rendam kaki sambil tumit digosok-gosok dengan batu apung.


    Ampas Kopi. Ampas kopi ampuh. Siapa bilang ampas kopi gak guna? Nah, mulai sekarang sehabis minum kopi terutama yang ada ampasnya jangan lo buang. Gunakan si ampas kopi ini di tumit lo yang pecah-pecah dengan dipijat secara melingkar. Dijamin kulit tumit lebih halus, sel kulit mati pada rontok, dan tentunya meremajakan kulit tumit.


    Buah alpukat dan pisang. Alpukat dan pisang dapat dimanfaatkan menjadi krim untuk menghaluskan tumit. Caranya, haluskan alpukat dan pisang sampai jadi krim, setelah itu oleskan olahan krim alpukat dan pisang tadi ke tumit yang kering dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas sampai bersih di bawah kucuran air bersih.


    Mentega. Mentega tidak hanya digunakan untuk olesan roti, gan. Tapi juga bisa jadi bahan scrub dengan tambahan sedikit gula pasir. Pijat campuran mentega dan gula pasir tadi ke tumit yang kering agar kulit tumit halus dan lembab.

    Itulah beberapa tips menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah. Untuk memperoleh hasil maksimal dan cepat, lakukan langkah-langkah itu secara rutin.

    (Baca juga 7 Cara Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki )

    Semoga bermanfaat :)
     
  2. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    203
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    iya pakai minyak zaitun itu mantap sekali untuk mengatasi kulit pecah-pecah
    *pengalaman pribadi* :D
     
    si cantik alami likes this.
  3. Leni Fitriani

    Leni Fitriani Member

    Joined:
    Jul 14, 2015
    Messages:
    210
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    berarti yang tinggal di pantai terbebas dari tumi yang pecah-pecah
     
  4. si cantik alami

    si cantik alami New Member

    Joined:
    Aug 5, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kan garam untuk kecantikan Mas..bukan garam dapur. Sudah biasa dipakai di salon-salon :)
     
  5. widiwidi

    widiwidi Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    113
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page