Gejala dan Ciri-ciri Diabetes Melitus

Discussion in 'Health & Medical' started by saifulkamali, Aug 24, 2015.

  1. saifulkamali

    saifulkamali Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Diabetes melitus atau kencing manis adalah masalah kesehatan yang bisa dialami oleh siapa saja dan di mana saja. Penyakit yang satu ini bisa timbul apabila kadar gula darah meningkat dan melewati batas normal. Artinya, seseorang yang banyak mengonsumsi gula dan tidak memperhatikan pola makan dengan baik akan sangat beresiko terkena diabetes di kemudian hari. Selain itu, berbagai gejala dan ciri-ciri diabetes juga akan mulai timbul dan mengganggu kesehatan dari hari ke hari jika tidak segera ditangani.

    [​IMG]

    Sebagai gambaran, berikut ini beberapa gejala awal dan ciri-ciri penyakit diabetes yang umumnya dialami oleh penderita diabetes, antara lain:

    1. Produktivitas kerja menurun.
    2. Stamina dan energy tidak terpenuhi dengan baik.
    3. Mudah merasa lelah, lapar, haus dan mengantuk di sela-sela kesibukan rutin tanpa alasan yang jelas.
    4. Intensitas buang air kecil di malam hari semakin sering dari biasanya.
    5. Lambat laun muncul luka pada kulit yang lama kering dan sulit disembuhkan jika tahap penanganan tidak segera dijalani.

    Apabila diabetes melitus tidak dicegah sedini mungkin, maka berbagai tanda dan gejala yang disebutkan tadi bisa saja Anda alami. Bahkan resiko yang lebih buruk bisa terjadi jika diabetes tidak segera ditangani dengan baik. Untuk itu, lakukanlah pengecekan kadar gula darah supaya Anda bisa mengetahui apakah kadar gula darah Anda normal atau sebaliknya. Semakin cepat Anda memastikan kondisi kesehatan sedini mungkin, semakin kecil pula resiko masalah kesehatan yang timbul dikemudian hari karena semakin mudah penanganan kesehatan yang nantinya akan Anda jalani.

    Salah satu tahap pencegahan yang bisa Anda lakukan supaya terhindar dari segala macam gejala dan ciri-ciri diabetes itu sendiri adalah dengan membiasakan diri untuk menerapkan gaya hidup sehat, mengatur pola makan dan mengurangi asupan gula. Namun jika Anda ingin menikmati makanan dan minuman manis di rumah, Anda bisa memilih Tropicana Slim Sweetener Classic sebagai pengganti gula pasir demi mengontrol kadar gula darah Anda karena rasanya yang manis, bebas gula dan juga rendah kalori sehingga aman bagi kesehatan.

    Sumber: http://www.doktergratis.net/2015/06/ciri-ciri-diabetes-melitus.html
     
  2. Kalau kayak gini gimana mas? Dulu ada saudara saya kerjaannya bertani. Jarang sekali konsumsi gula. Makan juga teratur, pagi sarapan siang makan disawah, sore hari juga makan kebanyakan jam nya teratur dan biasa dilakukan sehabis maghrib makan sekeluarga dia. Bahkan saya sendiri jarang melihat sekali beliau almarhum minum kopi atau teh manis, sehari hari air putih. Kebetulan semasa hidupnya beliau juga nggak merokok. Tapi kok bisa kena kencing manis sampai meninggal. Pertanyaan saya, Kira2 ada nggak selain yg disebutkan diatas yang menjadikan penyakit ini hinggap?
     
  3. sonny71105a

    sonny71105a New Member

    Joined:
    Jun 21, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    untuk agen wisata, itu bisa disebabkan faktor keturunan. Jadi apabila orang tuanya dulu pernah terkena, anak-anak harus waspada dengan mengontrol kadar gula darah secara rutin minimal sebulan sekali.
     
  4. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    *takut* waduh harus lebih seimbang nih dalam mengatur pola makan biar terhindar dari penyakit diabetes*bergaya*
     
    saifulkamali likes this.
Loading...

Share This Page