Racikan Alami Untuk Mengatasi Sinusitis

Discussion in 'Health & Medical' started by zyana nuryani, Sep 8, 2015.

  1. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    Pengobatan sinusitis alami jauh lebih baik ketimbang pengobatan dengan bahan kimia, banyak penderita sinusitis yang sudah tahunan berobat ke dokter dan mengkonsumsi obat-obatan kimia hanya memberikan efek kesembuhan yang sementara, jika mereka berhenti menggunakan obat tersebut maka penyakit sinus yang diderita kambuh lagi.

    [​IMG]
    Sinusistis disebabkan oleh peradangan pada sinus dimana tulang di sekitar hidung, mata dan pipi dilapisi dengan membran yang menghasilkan lendir, yang berfungsi untuk menghangatkan dan melembabkan udara yang dihirup, ditambah untuk menyaring setiap kuman. Ketika padat dan tidak dapat mengalir dengan benar, lendir terus menumpuk, stagnan dan menjadi terinfeksi.

    Ada beberapa penyebab untuk infeksi sinus kronis:
    • Konsumsi susu yang berlebihan (keju, susu, es krim, yoghurt)
    • Alergi lingkungan
    • Rokok dan iritasi polusi
    • Alergi makanan
    • Infeksi gigi
    • Infeksi jamur di rongga sinus
    • Sistemik Candida albicans (pertumbuhan berlebih dari jamur)
    • Pilek dan gejala flu
    Secara ilmiah kedokteran perawatan khusus untuk mengobati sinusitis dapat mencakup resep antibiotik, steroid, anti-inflamasi, dan dalam beberapa kasus harus menjalani pembedahan. Selain itu ada beberapa cara alami yang umum digunakan orang untuk mengobati penyakit sinusitis mereka sebagai obat sinusitis tradisional, namun sebelumnya mereka harus mengurangi minum susu, keju, es krim, dan yogurt yang akan membantu mengurangi produksi lendir dan memungkinkan penyakit sinusitis sembuh. Ada juga obat herbal dan homeopati, semprotan hidung dan minyak aromaterapi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan sinus.​

    Berikut ini beberapa Cara pengobatan sinusitis secara Alami:
    1. Intensif Diet
      Selama infeksi makan secukupnya, dengan penekanan pada biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, ringan dimasak sayuran, sup, dan minyak yang dipres dingin. Hindari lendir membentuk makanan seperti, produk tepung, telur, coklat, gorengan dan olahan, gula dan produk susu. Minum banyak air kualitas murni.
    2. Campuran Herbal
      Sertakan cabe rawit, bawang putih, bawang, dan lobak dalam sup Anda dan makan, untuk membantu melarutkan dan menghilangkan lendir berlebih. Menurut panduan perawatan diri, Resep untuk Natural Cures, obat kuat drainase adalah makan sesendok kecil hancur lobak dicampur dengan air jeruk nipis, tapi pastikan untuk berada di dekat wastafel ketika hidung Anda mulai mengeluarkan lendir. Lobak Jepang dalam bentuk pasta Wasabi yang biasa digunakan sebagai pelengkap makanan juga dapat memberikan rilis cepat ke hidung. Hanya ingat, “cukup satu tetes kecil saja ya.”
    3. Menggunakan Neti pot
      Neti Pot mirip dengan teko teh namun ujung neti pot lebih kecil yang cocok dengan lubang hidung karena pot neti ini khusus digunakan untuk pengobatan melalui hidung. Larutkan satu sendok teh garam laut dalam 2 gelas air hangat. Berdiri di atas wastafel mengisi pot neti dengan satu cangkir air dan menempatkan ujung cerat menjadi satu lubang hidung. Miringkan kepala Anda ke samping dan memungkinkan air untuk menjalankan keluar melalui lubang hidung yang berlawanan. Hati-hati untuk tidak memiringkan kepala Anda kembali dan atas atau air akan mengubah rute ke bawah tenggorokan Anda. Isi ulang neti pot dan ulangi dengan lubang hidung lainnya.
    4. Cuka sari apel
      Gejala awal infeksi sinusitis Anda bisa menggunakan ramuan 1-2 sendok teh cuka mentah dicampur dengan sari apel di 6 ons air dan satu sendok teh madu untuk mempermanis kemudian minum 3 kali sehari selama 5 hari. Cuka sari apel membantu lendir yang padat menjadi tipis, sehingga dapat dengan mudah dihilangkan.
    5. Ekstrak biji anggur (GSE)
      Ekstrak ini jeruk adalah antibiotik alami yang kuat dan digunakan untuk menghambat mikroba, parasit, bakteri, virus dan 30 jenis jamur Candida termasuk ragi. Untuk penyakit sinus Anda dapat membeli GSE sebagai semprot hidung dan menggunakannya sebagai tambahan untuk protokol pengobatan Anda.
    6. Air Liur Lebah / PROPOLIS
      Propolis merupakan zat alami yang diproduksi oleh lebah madu yang dikumpulkan dari pucuk daun-daun muda dan dicampur dengan air liur lebah, Propolis umumnya dipakai lebah sebagai menambal dan mensterilkan sarang mereka dari bakteri, jamur maupun serangan virus. Propolis cocok digunakan sebagai obat sinusitis oleh banyak orang karena selain bersifat alami tanpa efek samping, juga bisa berkerja memperbaiki seluruh sistem tubuh. Cara penggunaan propolis ini bisa di teteskan kehidung 1x sehari dan bisa juga diminum dengan dicampurkan 5 tetes propolis dengan setengah gelas air. Minumlah secara rutin 3x sehari, kemudian lihat perubahannya hari demi hari hingga seminggu.
    7. Jelly Gamat Gold G
      Sebenarnya obat sinusitis yang satu ini saya buat di urutan nomor 1, namun karena baru berhasil saya uji coba barulah ini saya masukkan, jelly gamat ini merupakan olahan dari Tripang atau timun laut yang memiliki banyak sekali khasiat yang salah satunya bisa mengobati sinusitis dari dalam karena memiliki kandungan yang sangat lengkap diantaranya ada omega 3, 6, 9 juga ada , antiseptik alamiah, anti peradangan dan banyak lagi. Sekarang sudah banyak dijual olahan Jelly Gamat ini diantaranya ada Jelly Gamat Gold G,Pengobatan dengan Jelly gamat ini cukup 2 sendok makan sekali minum 3 kali sehari 1 jam sebelum makan.
    8. Terapi gurah
      Gurah merupakan proses membersihkan dan mengeluarkan lendir yang kotor, beracun, dan mengandung berbagai kuman penyakit. Terapi ini bermanfaat mengeluarkan dahak atau lendir yang terdapat di rongga hidung dan tenggorokan.
    9. Ekstrak Daun Sambiloto
      Daun Sambiloto sangat berkhasiat mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah mengobati sinusitis dengan cara meneteskan ekstrak daun sambiloto (Daun sambiloto tersebut di lumatkan bisa menggunakan ulekan atau sendok hingga keluar air dari daunnya) kedalam lubang hidung beberapa tetes (3 tetes), rasanya sangat pahit apalagi saat masuk ke kerongkongan, namun khasiat untuk mengobati sisusitis begitu ampuh, lakukan tetesan daun sambiloto tersebut 2 hari sekali hingga sinusitis Anda sembuh, saya sudah ujicoba, hanya beberapa kali saja saya sudah merasa enakan, namun jika kira2 kambuh lagi sinusitisnya saya akan teteskan kembali. bisa juga dikombinasikan dengan membasuh hidung dengan air garam menggunakan nettipot.
    Dari cara pengobatan sinusitis alami diatas tentu tidak perlu semuanya Anda lakukan, saya rekomendasikan Anda lakukan yaitu menjaga makanan, jika Anda ingin cepat sembuh, sebab sehebat apapun obat yang Anda gunakan jika pantangan penyakit tidak Anda hindari maka obat tersebut tidak akan memberikah hasil yang optimal. Tetaplah konsultasi ke dokter THT jika Anda anggap perlu, mengkombinasikan obat-obat dari dokter dengan obat alami tidak membahayakan kesehatan Anda.
    Sumber : Resep tradisional mengatasi penyakit sinusitis
     
    DwiKhasbullah and lasealwin like this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Indonesia kaya akan herbal ajaib.
    Terimakasih teman.....
     
  3. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    sama sama , terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan mengomentari tread ini :)
     
  4. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    ya...setuju ma atas ane..
    bersyukurlah kita hidup di Indonesia..sebagian besar tanaman obat bisa kita jumpai di Indonesia :)
     
  5. Ana Nurkhasanah

    Ana Nurkhasanah Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    klau pilek itu termasuk sinusitis gak mbak...
     
  6. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    makanya kita harus menjaga kealamian negara tercinta ini jangan sampai rusak oleh tangan tangan yang tidak bertanggung jawab
     
  7. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    kalo mmasih ringan mungkin itu karena factor demam atau cuaca , tapi kalo berlanjut bisa jadi gejala awal penyakit sinusitis
     
  8. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    pas banget ane bisa disebut penderita sinusitis
    pilek melulu tiap hari

    • Konsumsi susu yang berlebihan (keju, susu, es krim, yoghurt)
    • Alergi lingkungan
    • Rokok dan iritasi polusi
    3 ini yang bikin pilek terus, utama alergi lingkungan
     
  9. amhad firdaus

    amhad firdaus Member

    Joined:
    Jun 13, 2015
    Messages:
    183
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
  10. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Lengkap banget mbak @zyana nuryani , Artikel seperti inilah yang menurut saya sangat berisi dan patut saya acungi jempol dari segi cara penulisan, cara menerapkan paragrap, pembagian sub-sub penting dan yang paling utama ilmu yang ada di dalamnya sangat bermanfaat sekali.

    Selamat berkarya dan semoga sukses.
     
  11. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,725
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Keren nih sharingnya.. bisa di bookmark dulu gan..
     
  12. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    awah harus segera di obati itu den sebelum bertambah parah
     
  13. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    trimakasih kuga sudah meluangkan waktu untuk membaca tread ini
     
  14. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    terimakasih , saya cuma berbagi informasi semgoga bermanfaat bagi para aden yang sedang bersosial di forum www.bersosial.com , untuk tidak lupa akan menjaga kesahatn juga secarakan ngerumpi kesana kemari *peace*
     
  15. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    terimakasih den sudah berkomentar di tread ini semoga bermanfaat :)
     
  16. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    646
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    mantap terima kasih atas informasinya mantap;)
     
  17. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    terima kasih @Dimas Prasetiyo , semoga bermanfaat
     
  18. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Yang nomer 3 agak menakutkan...!
     
  19. zyana nuryani

    zyana nuryani Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    178
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    iya itu merupakan cara manual yang di gunakan oleh alat tersebut
     
  20. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Memang... Tapi ane kurang yakin akan keberhasilannya...! Penasaran pingin tak coba...! Thanks sharenya...!
     
Loading...

Share This Page