Apple iPhone 6s Diungkap, Tawarkan Fitur 3D Touch dan Chipset A9

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ade yayat priyatna, Sep 10, 2015.

  1. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Setelah banyak dirumorkan sebelumnya, smartphone andalan baru Apple, yakni Apple iPhone 6s akhirnya kini diungkap secara resmi oleh pihak Apple sendiri. Dan dari hasil ungkapan tersebut, kita ternyata masih bisa terkejut, dengan sejumlah fitur unggul dan peningkatan yang ditawarkan oleh Apple iPhone 6s ini.

    Kita memang bisa melihat sejumlah peningkatan di beberapa sektor, namun di sisi desain tampaknya Apple iPhone 6s ini masih menawarkan desain baik bentuk dan ukuran yang sama dengan Apple iPhone 6 sendiri. Setiap tombol diletakkan di tempat yang sama dengan fungsi yang tidak berbeda. Mulai dari tombol home, volume hingga tombol power.

    Namun kita tentunya bisa melihat peningkatan pada teknologi layar seperti yang banyak kita dengar sebelumnya. Namun kali in teknologi tersebut disebut dengan nama 2D Touch, yang mana menawarkan dua fungsi sentuhan yang disebut dengan “peek” dan “Pop”. Sentuhan “Peek” akan menampilkan informasi dari aplikasi yang kita sentuh, sementara dengan “pop” kita akan membuka aplikasi tersebut. Fitur ini kita kenal dengan nama Force Touch pada Apple Watch.

    Selain itu, Siri juga ditingkatkan menjadi lebih pro-aktif, dimana kita akan dapat mengaktifkan Siri dengan mengatakan “Hey, Siri” kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu men-charge ponsel atau membuka kunci layar. Dan kini kita juga bisa menggunakan wallpaper hidup pada layar kunci, sama seperti pada Apple Watch.

    Di sisi hardware sendiri, Apple iPhone 6s ini menawarkan peningkatan di sisi kamera yang paling signifikan. Dengan sensor kamera utama berukuran 12MP, yang kini bisa mendukung rekaman video dengan kualitas 4K. Kamera ini juga dilengkapi sejumlah dukungan fitur lain seperti Live Foto yang memungkinkan pengguna mengambil gambar hidup layaknya gambar GIF dengan bantuan fitur 3D touch.

    Apple iPhone 6s ini juga menawarkan chipset Apple A9 yang diklaim memiliki performa sekitar 70% lebih baik dari chip A8. Chip ini dibangun dengan proses manufacturing yang lebih bari dan diklaim memiliki performa setara desktop dengan tampilan grafis yang tidak kalah dari perangkat konsol.

    Apple juga turut mengenalkan M9 Motion co-processor baru yang akan terus aktif memantau ponsel Anda dan memastikan bahwa Siri akan selalu siap untuk digunakan.


    Apple iPhone 6s ini rencananya akan mulai dirilis pada hari Jum’at 25 September mendatang, dan akan hadir dalam 3 varian ukuran. Nyaris tidak ada perubahan pada pilihan warna, kecuali dengan tambahan warna ‘Rose Gold’ yang menawarkan kesan romantis dan cantik yang menarik untuk kaum hawa. Ponsel Apple iPhone 6s ini akan ditawarkan dengan harga USD649 (Rp9,2 jutaan) untuk model 16GB, model 64GB ditawarkan senilai USD749 (Rp10,6 jutaan), sementara model 128GB dibanderol USD849 (Rp12 jutaan).

    [​IMG]

    Untuk spesifikasi lengkapnya sendiri, ponsel Apple iPhone 6s ini bakal menawarkan layar yang masih sama dengan sebelumnya. Yakni panel layar IPS LCD 4,7 inci dengan resolusi 750×1334 piksel, yang menawarkan kepadatan layar mencapai 326 ppi.

    Dengan dapur pacu yang bakal diisi oleh chipset A9 yang baru, dengan CPU quad-core (dual-core 1,7GHz dan dual-core 1,2GHz) dengan dukungan RAM yang ditingkatkan mencapai 2GB. Ponsel ini akan tersedia dalam 3 varian memori internal dengan ukuran 16GB, 64GB dan 128GB.

    Update kamera utama menjadi 12MP yang tentunya masih dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan sejumlah fitur mempuni lainnya. Dengan kamera depan menggunakan sensor 5MP. Meski belum diketahui pastinya, namun baterai kali ini juga ditingkatkan, hingga akan mampu bertahan hingga 10 jam lamanya.

    Sumber: Apple iPhone 6s Diungkap, Tawarkan Fitur 3D Touch dan Chipset A9
     
  2. etnikcantik

    etnikcantik Member

    Joined:
    Dec 10, 2014
    Messages:
    88
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  3. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    588
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wow, makin bening aja layarnya..
    ciamik euy harganya.. hengpong kalangan atas yang entah kapan eikeh baru bisa ngerasain megang nih hp :D
     
  4. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
  5. pusatsewaipad

    pusatsewaipad New Member

    Joined:
    Sep 13, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apple memang kalau membuat sebuah produk gadget tidak asal-asalan, sehingga ketika membeli dengan sebuah harga yang relatif mahal, namun diiringi dengan kualitas yang ok juga
     
  6. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Mahal ... lbh pilih samsung dari pada iphone... keren sih pake Apple tpi hargabya nggak nguatin
     
Loading...

Share This Page