Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Plus, Android KitKat Murah dengan Layar 4 Inci

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ade yayat priyatna, Sep 11, 2015.

  1. ade yayat priyatna

    ade yayat priyatna Member

    Joined:
    Mar 29, 2015
    Messages:
    128
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Harga Samsung Galaxy V Plus. Pada bulan Juli kemarin, Samsung telah mengumumkan dan merilis handset terbaru mereka, Samsung Galaxy V Plus. Smartphone kelas low-end yang menjadi penerus dari kesuksesan handset Samsung Galaxy V sebelumnya di pasar berkembang. Ponsel Samsung Galaxy V Plus ini sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi yang terbilang biasa, namun cukup mempuni mengingat harga Samsung Galaxy V Plus ini yang memang sangat terjangkau.

    Samsung Galaxy V Plus sendiri tampil dengan desain yang terbilang cukup mirip dengan Samsung Galaxy V. Dengan sebuah tombol home fisik yang diletakkan di bagian bawah layar disamping dua tombol kapasitif dengan fungsi back dan option. Ponsel Samsung Galaxy V Plus ini menawarkan fitur yang sederhana dengan fungsi yang terbilang simpel. Tidak terlalu banyak neko-neko baik dari pengoperasian, sistem keamanan dan lain sebagainya. Sehingga ponsel ini akan sangat cocok untuk mereka yang baru belajar menggunakan smartphone atau bagi mereka yang membutuhkan fungsi sederhana, seputar mengirim pesan, melakukan telepon, akses internet dan menggunakan sosial media. Serta sejumlah tugas yang memang tidak membutuhkan terlalu banyak memori dan performa grafis serta prosesor.

    Simpel, cepat, kompak dan mudah dibawa. Mungkin itulah kesan yang ingin disampaikan handset Samsung Galaxy V Plus. Dan agar Anda tidak lupa, harga Samsung Galaxy V Plus ini juga cukup terjangkau.

    Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus
    [​IMG]
    Desain dan Layar

    Pertama kita bahas kedua faktor yang paling pertama terlihat ini. Desain dan layar. Ponsel Samsung Galaxy V Plus ini hadir dengan menawarkan desain yang cukup menarik. Berbalut body plastik, Samsung Galaxy V Plus tampil dengan bezel yang tidak begitu besar, sehingga terkesan memiliki layar yang lebih lega.

    Sebuah tombol home fisik juga turut disematkan di bagian bawah layar ponsel ini dimana menambah kesan premium dan pantas pada ponsel berukuran mini ini, meski tidak dilengkapi sensor sidik jari seperti yang bisa kita temukan pada flagship Samsung, Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+ dan Galaxy Note 5. Body yang digunakan juga memiliki dimensi sebesar 121.4 x 62.9 x 10.7 mm. Dan bobot dari perangkat Samsung Galaxy V Plus ini juga terbilang cukup ringan, hanya 123 gram saja. Ponsel ini akan tersedia dalam dua pilihan warna. Yakni dalam balutan warna putih yang elegan dan bersih, serta warna hitam yang terkesan cool dan gagah.

    Layar yang digunakan pada handset Samsung Galaxy V Plus adalah layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Kombinasi yang sempurna ini menghasilkan sebuah layar dengan kepadatan piksel mencapai 233 ppi. Dan seperti yang dikatakan sebelumnya, bezel layar pada ponsel ini tampil tidak terlalu lebar, berkat aspek rasio antara layar ke body ponsel yang mencapai 59,6%.

    Ruang Pacu dan Software
    Untuk ruang pacu, di bawah layar mungil ini tertanam prosesor Dual-core 1,2 GHz yang mampu menawarkan performa yang cukup mempuni untuk sejumlah fungsi penting. Dengan dukungan 512GB RAM untuk memaksimalkan fungsi ponsel. Samsung Galaxy V Plus ini juga menggunakan memori internal dengan kapasitas mencapai 4 GB yang bisa diperluas hingga 64GB melalui slot microSD.

    Sementara software yang digunakan pada Samsung Galaxy V Plus ini adalah OS Android v.4.4.2 KitKat. Yang berperan sebagai OS utama di ponsel ini, dengan sejumlah keunggulan seperti manajemen daya yang lebih baik dan multitasking yang lebih optimal.

    Kamera
    Kamera yang digunakan Samsung Galaxy V Plus adalah sensor kamera 3,15 Megapiksel untuk kamera utama. Kamera ini dilengkapi dengan sejumlah fitur mempuni seperti LED Flash dan fitur Geo-tagging. Kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas yang cukup baik, 480p dengan kecepatan mencapai 30fps. Sementara kamera depan pada perangkat Galaxy V Plus ini menggunakan sensor VGA dengan ukuran sekitar 0,33 Megapiksel.

    Konektifitas
    Pertama kita bahas konektifitas mobile yang digunakan Samsung Galaxy V Plus ini. Ia memanfaatkan fitur dual-SIM dengan desain micro-SIM dan kemampuan dual-standby. Kedua slot SIM ini didukung dengan teknologi mempuni sehingga memungkinkan untuk mengakses jaringan 2G GSM dan 3G HSPA. Cukup lengkap dan mempuni untuk harga Samsung Galaxy V Plus yang dibanderol cukup murah dan terjangkau.

    Dan untuk konektifitas lainnya, kita juga bisa menikmati keunggulan dari fitur WiFi 802.11 b/g/n dengan dukungan fitur hotspot dan Wi-Fi Direct untuk transfer data. Ada pula fitur Bluetooth v4.0 dan GPS yang menggunakan A-GPS dan GLONASS, Radio FM serta koneksi microUSB v2.0 untuk akses ke berbagai perangkat seperti PC dan Laptop.

    Baterai
    Untuk baterai, Samsung Galaxy V Plus ini disertai degan sumber daya utama berupa baterai Li-Ion berkapasitas 500 mAh. Baterai yang terbilang standar, yang diklaim akan mampu bertahan hingga 8 jam waktu bicara di jalur 3G dengan ketahanan hingga 35 jam untuk memutar musik non-stop.

    Harga Samsung Galaxy V Plus
    Anda beruntung karena saat ini, Smartphone gaya Samsung Galaxy V plus telah tersedia untuk dibeli di Indonesia. Ponsel ini sudah dipajang di sejumlah toko online ternama dengan banderol harga Samsung Galaxy V Plus yang bisa dikatakan cukup terjangkau. Harga Samsung Galaxy V Plus ini bisa dikatakan cukup murah jika dibandingkan dengan handset lain dari Samsung yang juga bermain di level yang sama. Seperti Samsung Galaxy J1 misalnya, atau bahkan pendahulunya sendiri, Samsung Galaxy V.

    Di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy V Plus ini ditawarkan dengan banderol Rp1.099.000. Yang mana menjadikannya sebagai pesaing untuk smartphone sekelas Evercoss Winner T misalnya, atau handset Smartfren Andromax Q yang bermain di level yang kurang lebih sama. Atau bisa juga dengan Microsoft Lumia 430 dan Lumia 435 jik ingin mencari pesaing dari platform lain.

    Sumber: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V Plus, Android KitKat Murah dengan Layar 4 Inci
     
  2. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    771
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
  3. evan dimas

    evan dimas Member

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    92
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    4 inci agak kecil untuk aktivitas browsing n ngegame :oops:
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    setelah lihat spek-nya, saya nggak jadi beli (yang punya conter aja nggak menyarankan).
    512mb RAM (kalo cuma buat telpon+SMS+gaya-gayaan gak papa :D )
     
  5. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Waduh RAM nya kecil, ga bisa buat nge game ini mah:D
     
  6. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    smartphone idealnya 4.3inc-5inc, ini 4 masih tergolong kurang kata ane
    lebih baik beli hape yang ga nanggung daripada nyesel :D
     
Loading...

Share This Page