3 Macam Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ristalia, Sep 14, 2015.

  1. Ristalia

    Ristalia Member

    Joined:
    Sep 10, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    3 Macam Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan - Selain memiliki rasa yang enak, ikan juga memiliki banyak kandungan nilai gizi yang tentunya baik bagi kesehatan tubuh manusia. Sehingga hal tersebut membuat banyak orang menyukainya. Namun, tidak sedikit pula orang yang malah tidak menyukainya. Mungkin karena baunya yang amis sehingga malas untuk mengolah ikan tersebut menjadi masakan yang lezat. Bau amis yang ada pada ikan, memang dapat dikurangi atau dihilangkan dengan menggunakan beberapa bahan yang banyak ditemui di sekeliling kita. Dengan pemakaian yang benar dan secara teratur bahan-bahan tersebut tidak akan menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Berikut beberapa macam bahan dan cara menghilangkan bau amis diantaranya.

    Pertama dalam cara menghilangkan bau amis yaitu dengan menggunakan air cuka. Air cuka dengan pemakaian yang teratur dan tidak berlebihan dipercaya banyak orang dapat menghilangkan bau amis pada ikan. Karena apabila menggunakan cuka secara berlebihan dihawatirkan dapat merusak rasa alami pada ikan itu sendiri. Kedua yaitu dengan menggunakan jahe, baik dengan cara dimemarkan terlebih dahulu, diiris ataupun dengan cara diparut. Bau jahe yang khas dapat menetralisir bau amis yang ada pada ikan, selain dari itu dapat menambah cita rasa yang berbeda dan tentunya lebih enak pada ikan nantinya karena air yang dihasilkan jahe lama kelamaan akan meresap pada daging ikan. Yang ketiga yaitu dengan menggunakan daun atau kulit jeruk, dengan baunya yang sedap daun atau jeruknya itu sendiri sudah dari sejak dahulu banyak digunakan masyarakat dalam menghilangkan bau amis yang ada pada ikan. Jeruk yang digunakan disini ialah jeruk nipis, ternyata selain memberikan manfaat bagi kesehatan juga kecantikan wajah anda, jeruk nipis cukup ampuh dalam mengurangi bahkan menghilangkan bau amis pada ikan. Caranya cukup teteskan perasan air jeruk nipis tersebut pada ikan yang telah dicuci kemudian tambahkan garam secukupnya.

    Itulah beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan bau amis pada ikan. Sehingga bagi anda yang merasa malas dalam mengolah ikan menjadi masakan, kini tidak usah lagi merasa hawatir akan hal tersebut. Ikuti beberap tips yang telah saya paparkan di atas. Semoga bermanfaat.
     
    lasealwin likes this.
  2. etnikcantik

    etnikcantik Member

    Joined:
    Dec 10, 2014
    Messages:
    88
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Waw....
    Kalau ibu di rumah pake air perasan jeruk
    Apa ini termasuk penghilang bau amis ya?
     
  4. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    541
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sama mas..dirumah nyonya juga make jeruk nipis buat ngilangin bau amis ikan
     
Loading...

Share This Page