5 Film Motivasi Bisnis Untuk Para Entrepreneur

Discussion in 'General Business' started by Hafizh, Jan 10, 2015.

  1. Hafizh

    Hafizh Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Menonton film motivasi bisnis merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk pembangkit atau pendombrak gairah bisnis dan bahkan menjadi sebuah inspirasi bisnis dari sisi strategi maupun ide yang diperlihatkan di dalamnya. Fillm-film motivasi bisnis rata-rata mengajarkan kepada para penontonnya bahwasanya setiap bisnis itu perlu perjuangan dan terlebih dahulu merasakan namanya GAGAL, gagal dalam arti sebuah batu loncatan yang para pebisnis sukses memiliki masing-masing jatahnya.

    Untuk lebih lengkapnya saya akan merekomendasikan beberapa film motivasi bisnis yang di jamin membuat gairah bisnis anda kembali meningkat, tapi satu hal yang perlu anda ketahui yaitu motivator terbaik adalah diri sendiri. Walaupun anda telah banyak menonton film/mengikuti seminar tentang bisnis tetapi di dalam diri sendiri tidak ada niat untuk berubah, di pastikan anda akan jalan di tempat. Yuk, lihat film motivasi bisnis terbaik di bawah ini.

    1. Top Secret : The Billionare
    [​IMG]
    Film motivasi bisnis Thailand ini menceritakan bagaimana kisah anak muda bermula dari bermain game online, kemudian menjual peralatan yang ada di dalam game tersebut sehingga mendapatkan cukup banyak baht (mata uang Thailand) dan mampu membeli sebuah mobil. Akan tetapi orang tua nya tidak setuju dan secara bersamaan akun dari game online nya pun terblokir, akhirnya ia tidak bisa berjualan.

    Dengan masih tersisa beberapa baht penjualan dari peralatan yang ada di game online, ia membeli sebuah dvd dalam jumlah besar atau bisa di bilang grosiran untuk di jual kembali, tapi disayangkan ia ditipu karena mendapatkan dvd yang di belinya rusak. Dia tidak menyerah sampai disitu, setelah berjalan-jalan di pameran, dia mempunyai ide untuk membuka bisnis kacang goreng. Sempat berjalan mulus, tetapi ia tejatuh kembali akibat melanggar beberapa aturan Mall.

    Akhirnya dia menemukan bisnis cemilan rumput laut, tetapi tidak semudah yang di bayangkan dalam menjalankannya penuh perjuangan. Penasaran? Langsung aja di tonton.

    2. Badmaash Company
    [​IMG]

    Film motivasi bisnis selanjutnya yang layak anda tonton adalah Badmaash Company, film India ini menceritikan 4 sekawan yang memulai bisnis sepatu, kemudian sarung tangan. Akan tetapi bisnis yang di jalankannya melalui kecurangan-kecurangan, di dalamnya juga terdapat konflik keluarga.

    Sempat bubar karena masalah pribadi masing-masing, akhirnya mereka dapat berkumpul kembali dengan berbisnis pakain yang sangat unik.

    3. Chef

    [​IMG]
    Selanjutnya adalah chef, film yang berasal dari Amerika ini menceritakan seorang koki yang sedang naik daun pada masanya, tetapi pada waktu bersamaan mendapat kritik dari seorang chef blogger yang terkenal di kota tersebut. Tidak terima, koki tersebut marah dan parahnya, aksi marah-marahnya di rekam oleh seseorang kemudian tersebar viral melalui twitter. Ini mengakibatkan koki tersebut di pecat.

    Bermodalkan keahlian memasak, koki tersebut membuka bisnis food truck bersama rekan dan anaknya. Hebatnya, bisnis ini berkembang karena promosi yang di lakukan anaknya melalui twitter, langsung tonton aja kalau ingin lihat cara promosinya.

    4. Band Baaja Baaraat
    [​IMG]
    Menceritakan 2 orang mahasiswa tingkat akhir yang memiliki cita-cita membangun bisnis jasa pengatur/manajemen pernikahan dari mulai dekorasi, katering, band, dan lain-lain (intinya mengatur agar acara pernikahan terlihat keren dan berjalan menarik). Film ini juga dibumbui dengan cinta, tetapi yang di ambil pelajaran dari film ini adalah bagaimana kekuatan mimpi yang mereka bangun dapat terealisasikan dengan usaha nyata dan berani mengambil keputusan, apapun resikonya.

    5. Comme.Un (The Chef)
    [​IMG]

    Film ini berasal dari Prancis, menceritakan seorang koki sekaligus calon ayah yang berjuang mencari pekerjaan untuk menghidupi istrinya yang sedang mengandung. Sempat terjadi konflik dengan istri, koki tersebut membuktikan bahwasanya jika bekerja sesuai dengan passion maka hasilnya akan maksimal.

    Terbukti dengan kesungguhan dan keuletannya, koki tersebut berhasil melewati rintangan yang ada di depannya dan memulai bisnis restoran dengan menjadi kepala di restoran tersebut.

    Jika para bersosialers punya film rekomendasi tentang bisnis yang KEREN, komen ya :)

    Original Source : Film Motivasi Bisnis Terbaik Untuk Para Entrepreneur

     
  2. riki 21

    riki 21 Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    254
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    pernah nonton Top Secret : The Billionare keren filmnya, jual item game ke orang singapura bisa kebeli sama dia mobil,
     
  3. Hafizh

    Hafizh Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Penasaran langsung tonton, nanti ngidam :D pertama recomended The Billionare
     
  4. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Pengen nonton jadinya.
     
  5. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    255
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Pirate of silicon valley bagus juga :)
     
  6. Hafizh

    Hafizh Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ceritanya tentang bisnis apa tu gan?
     
  7. Hafizh

    Hafizh Member

    Joined:
    Jul 24, 2014
    Messages:
    172
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Langsung tonton.. Emang keren tu film, recomended banget *bagus*
     
  8. ruslan58

    ruslan58 New Member

    Joined:
    Jul 15, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah boleh juga nih koleksi filmnya, lumayan buat dijadiin motivasi untuk lebih maju lagi jadi seorang entrepreneur. Semoga banyak entrepreneur di Indonesia yang juga nonton film ini
     
  9. hell of games

    hell of games Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    72
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    mantap film mamang bukan cuma untuk menghibur tapi juga bikin semangat berapi api
     
Loading...

Share This Page