Perhatikan 5 hal ini Selama Uji Coba Mobil Baru

Discussion in 'Otomotif' started by Meldawati, Sep 9, 2015.

  1. Meldawati

    Meldawati New Member

    Joined:
    Aug 5, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Perhatikan 5 hal ini Selama Uji Coba Mobil Baru

    Perkembangan teknologi yang kian pesat dan terdepan saat ini, membuat sejumlah produsen mobil di dunia berlomba-lomba hadirkan teknologi terbaik pada setiap produknya. Berdasarkan hasil penelitian AutoTrader 2015 Automotive Buyer Influence Study, jumlah pembeli mobil melakukan pencarian dengan beberapa perangkat mobile telah hampir dua kali lipat sejak 2013, naik dari 24 persen menjadi 42 persen.

    Tidak peduli berapa banyak situs yang Anda kunjungi pada smartphone atau komputer sebelum membeli kendaraan baru, satu hal yang tidak bisa dieproleh dari dunia -setidaknya belum-adalah pengalaman nyata ketika melakukan uji coba (test drive) mobil secara langsung.

    Ada lima hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda berniat memilih mobil baru tersebut, tidak sekadar melakukan test drive, menguji suspensi, jarak radius putar saat berbelok atau menguji performa mesin. Tetapi, Anda harus juga mengetahui beragam fitur yang ‘menempel’ di dalamnya.

    Sebelumnya, pastikan Anda untuk berbicara dengan sales person (penjual) tentang rute test drive terlebih dahulu sehingga Anda dapat merasakan pengalaman mengemudi dalam kondisi jalan dan pengoperasian berbeda.

    Selain itu, pastikan untuk berbicara dengan penjual tentang rute test-drive Anda terlebih dahulu, sehingga Anda akan dapat mengalami kendaraan dalam campuran kondisi operasi yang berbeda.

    Test Drive Yang Singkat Berdampak Jangka Panjang

    Dalam kebanyakan kasus, test drive adalah kesempatan pertama bagi Anda untuk mengalami sebuah kendaraan yang diberikan secara pribadi. Dengan demikian, seperti yang ditunjukkan oleh Jared Allen dari National Automobile Dealers Association, ini adalah kesempatan awal “untuk melihat bagaimana kendaraan mampu memberikan kemampuannya di jalan, dan mempelajari lebih lanjut tentang keamanan dan fitur terkait lainnya.”

    Pastikan Untuk Mengetahui Fungsi Fitur Dasar Dari Mobil

    Ini merupakan langkah berikut yang perlu diketahui konsumen. Mengenali fitur dasar yang biasa terdapat pada kendaraan diyakini mampu memenuhi kebutuhan yang diperlukan bagi seseorang. Sebagai contoh, misal transmisi. Jika anda menginginkan karakteristik transmisi otomatis dengan teknologi yang memudahkan ketika Anda butuh mendahului kendaraan lain secara cepat, untuk itu Anda harus mencari mobil yang tepat.

    Selanjutnya, Anda dapat sering menggunakan test drive untuk mengukur kinerja mesin terkait nilai ekonomis bahan bakar kendaraan, karena begitu banyak entri level produk mobil sekarang memiliki indikator lingkungan yang melacak konsumsi bahan bakar saat berkendara.

    Simak Dengan Cermat Ketika Mobil Itu Datang Dengan Teknologi Terkini

    Berteknologi tinggi, sistem infotainment yang dikontrol suara dewasa ini menjadi semakin populer, bahkan tidak hanya di mobil penumpang, tipe niaga pun memilikinya. Terkadang fitur tersebut sering dilewatkan oleh calon pembeli, ini artinya selama Anda melakukan test drive kenali lebih dalam mengenai fungsi dan cara kerja fiturnya.

    Karena hal demikian dapat menjadi tolok ukur terhadap kebutuhan yang Anda inginkan dalam sebuah mobil.

    Periksa dan Tes Sistem Keamanan Untuk Keamanan Selama Berkendara

    Keselamatan adalah prioritas utama bagi banyak pembeli mobil, dan sementara Anda memiliki kesempatan test drive semoga dalam kondisi selamat selalu. Walau begitu, Anda harus pastikan untuk memeriksa apa yang Anda bisa. Rear view camera system, blind spot monitor, lane keeping system dan masih banyak lagi fungsi fitur keamanan mobil untuk pengguna yang sifatnya mudah dilakukan, segera dipratikkan selama test drive.

    Perlu Juga Merasakan Pengalaman Menjadi Penumpang

    Tidak ada yang lebih mengasyikan menjadi seorang penumpang dalam mobil, duduk manis, sambil mengerjakan sesuatu, mendengarkan musik tanpa perlu konsentrasi seperti mengemudi. Yap. Point terakhir ini, layak Anda coba, mintalah kepada sales person untuk berada di belakang kemudi.

    Rasakan bagaimana duduk di bangku penumpang, dengarkan apakah mobil memiliki memiliki fungsi peredam kejut dengan optimal ataupun menawarkan peredam kebisingan dari luar secara baik. Sembari lakukan beberapa pertanyaan santai kepada si penjual, misal bagaimana ketersediaan suku cadang, paket promosi yang ditawarkan dan hal lain sebagainya.
     
    Franky Sitepu likes this.
  2. pucingpalabalbie

    pucingpalabalbie Member

    Joined:
    Feb 27, 2015
    Messages:
    132
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    Pastikan ada mobilnya atau tidak... hehehe... kidding *peace*
     
  3. Franky Sitepu

    Franky Sitepu Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    190
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    ya setuju sekali, apalagi saya sebagai sales mobil, silahkan tanyakan atau minta anda testdrive agar tidak keliru sebelum membeli..selamat mencoba mobil baru..
     
  4. erixe

    erixe New Member

    Joined:
    Mar 10, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    waah ini yang okey bangets
    ini benar-benar untuk keuntun
     
  5. risiandison

    risiandison Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    memang sebelum membeli mobil baru ada baik nya melakukan tes drive terlebih dahulu, dan juga kita hrs tahu juga spesifikasi mobil yg akan kita beli,

    -LINK NGAWUR-
     
    Last edited by a moderator: Oct 29, 2015
Loading...

Share This Page