Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

Discussion in 'Health & Medical' started by Yovi, Oct 10, 2015.

  1. Yovi

    Yovi Member

    Joined:
    Feb 28, 2015
    Messages:
    79
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Ada 6 manfaat susu kedelai yaitu :

    1. Memperbaiki profil lemak dalam darah.

    Tidak seperti susu sapi yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol, susu kedelai justru mengandung banyak lemak tak jenuh serta tidak memiliki kandungan kolesterol sama sekali.
    Berbagai studi telah menunjukkan bahwa konsumsi susu kedelai secara teratur dapat mengurangi kadar LDL (lemak jahat) dan menaikkan HDL (lemak baik) dalam darah secara signifikan. Kedua kombinasi manfaat ini membuat susu kedelai menjadi minuman ideal bagi yang memiliki kadar kolesterol tinggi atau mereka yang keluarganya memiliki riwayat penyakit jantung.

    2. Memperkuat intergritas pembuluh darah.

    Lemak omega-3 dan omega-6 sebagai lemak nabati pada susu kedelai dapat melindungi pembuluh darah dari kerentanan luka dan pendarahan. Kombinasi dua lemak nabati ini juga membantu pembuluh darah dalam melindungi jaringan sel yang melintas di sekitarnya dari radikal bebas dan timbunan kolesterol.
    Selain itu, kandungan dua nutrisi tersebut jjuga mampu meningkatkan kelancaran serta fleksibilitas pembuluh darah dalam mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh.

    3. Membantu menurunkan berat badan.

    Susu kedelai memiliki kandungan gula yang lebih rendah dari susu pada umumnya. Susu sapi mengandung 12 gram gula di setiap gelas standar, sedangkan susu kedelai hanya memiliki 7 gram kandungan gula dalam takaran yang sama.
    Kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalamnya dapat mencegah penyerapan lemak di usus secara langsung.
    Seperti diketahui penyerapan langsung lemak di dalam usus sama artinya dengan menimbun lemak sisa di saluran pencernaan karena sari-sari penting dalam lemak tidak dipisahkan terlebih dahulu, dan lambat laun akan menumpuk menjadi kolesterol.

    4. Mencegah kanker prostat.

    Susu kedelai kaya akan kandungan phytoestrogen, sebuah hormon unik yang dapat menghalau produksi hormon testosteron berlebih pada pria. Berlebihnya hormon testosteron pada pria merupakan ancaman serius terkena risiko kanker prostat.

    5. Mencegah sindorm post-menopause.

    Ketika memasuki masa menopause, produksi hormon estrogen pada wanita menurun drastis yang menjadi penyebab banyak bermunculannya gangguan kesehatan di masa tua. Wanita di usia menopause memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit liver, diabetes, dan obesitas.
    Usia menopause juga menyebabkan wanita mengalami depresi, perubahan mood yang tiba-tiba, insomnia, dan beberapa gangguan psikologis lainnya.
    Beruntung susu kedelai memiliki manfaat sebagai pengganti hormon estrogen yang hilang pada wanita usia menopause, dan dengan mengonsumsinya secara teratur, maka akan melindungi wanita dari sindrom post-menopause.

    6. Mencegah osteoporosis.

    Sama halnya dengan susu sapi, susu kedelai juga memiliki khasiat mencegah osteoporosis. Kandungan phytoestrogen dalam kedelai dapat membantu memperbesar penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya kalsium pada tulang.
    Inilah Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Anda. Semoga artikel nya bermanfaat bagi anda semuanya.
     
    indrayasa likes this.
  2. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    387
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    ternyata banyak juga khasiat dari kedelai, ya semoga bermanfaat untuk kita semua..terimkasih untuk informasinya gan..
     
  3. hell of games

    hell of games Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    72
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    beli dimana ya dan merk apa yang bagus
     
  4. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    wahhh.. banyak juga ya manfaatnya
     
Loading...

Share This Page