Cara Mengatasi Laptop Atau Komputer yang Lemot Ampuh!

Discussion in 'Computer' started by Yayan Casper, Oct 14, 2015.

  1. Yayan Casper

    Yayan Casper Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    671
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    28
    Cara Mengatasi Laptop Atau Komputer yang Lemot, di Jamin Ampuh! - Permasalahan Komputer yang lambat dalam bekerja memang sering kali merugikan bagi para penggunanya. Banyak pekerjaan yang tidak kunjung selesai dikarenakan kinerja Komputer dan Laptop yang sangat-sangat lemot, lelet dan Lambat. Ada beberapa hal yang menyebabkan komputer anda berjalan lambat, oleh sebab itu kami sudah merangkum Tutotrialnya dibawah.

    [​IMG]

    Berikut ini adalah Beberapa penyebab Kenapa Komputer atau Laptop anda menjadi sangat Lambat, Silakan anda baca Rangkuman yang saya berikan dibawah sampe selesai. Semua rangkuman ada 5 Faktor penyebab Komputer / Laptop Lambat.

    Cara Mengatasi Komputer / Laptop Lambat


    1. File Temp yang terlalu Besar.


    Ketika kita mengakses internet melalui komputer kita, maka komputer akan menyimpan beberapa data kedalam folder temp. Ketika folder ini sudah sangat besar, bisa saja ini akan memperlambat kinerja komputer atau laptop anda. Cara yang paling mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah ini adalah dengan membersihkan folder tersebut dengan menggunakan "CCleaner", untuk anda yang belum punya bisa unduh Disini.

    Cara menjalankan Aplikasi tersebut cukup gampang, Install aplikasi CCleaner yang tadi anda unduh, Lalu buka aplikasi CCleaner, lalu klik analyse, kemudian tunggu hingga proses selesai. dan untuk membersihkan File Temp klik tombol Run Cleaner.
    [​IMG]

    2. Terlalu Banyak Program yang Terinstall

    Trkadang kita kurang memperhatikan Point ini, kita sering mengintall software-software yang tidak terlalu penting bagi pekerjaan kita. Akibatnya, komputer akan banyak sekali menjalankan program pada saat pertama kali komputer dihidupkan, ini jelas sangat membebani komputer yang kita guakan. Anda bisa Uninstall aplikasi yang tidak begitu pernting pada control panel atau mendisable aplikasi tersebut agar tidak berjalan ketika komputer dihidupkan. Caranya buka Aplikasi CCleaner => Pilih Tab Tool => Startup => kemudian disable aplikasi yang tidak terlalu penting.

    Kemudian anda juga bisa menguinstall aplikasi-aplikasi yang tidak jelas di komputer melalui Control panel anda. Klik Windows, Klik Control Panel, Klik Uinstall Program, lalu pilih program yang tiak terpakai untuk diuinstall.

    3. Spesifikasi Komputer/Laptop yang tidak Memadai

    Jika Komputer / Laptop anda sudah bisa bekerja dengan mulus tetapi pada saat bermain game komputer anda terasa sangat berat dan lambat, itu berarti Gae yang anda jalankan membutuhkan spesifikasi yang ebih tinggi lagi. Usahakan untuk Melihat "System Requirement" game tersebut agar anda bisa membandingkan dengan komputer yang anda gunakan.

    4. Komputer Anda Terlalu Jadul

    Ini adalah kasus yang paling umum terjadi, Spesifikasi komputer yang anda gunakan perlu diupgrade agar komputer bisa berjalan dengan lancar. Usahakan komputer anda sudah menggunakan Procesor Dual Core dan RAM minim 2GB.

    5. Kerusakan pada Komponen Komputer

    Komputer anda bisa melambat kierjanya jika terjadi kerusakan pada komponen komputer anda. Contonya pada Hardisk, Hardisk adalah komponen yang paling peka. Contohnya lagi adalah Hardisk bad sector. komputer anda akan berjalan sangat lambat sekali jika terjadi kerusakan seperti ini. Solusinya adalah mengganti dengan Hardisk yang Baru.

    6. Komputer/Laptop Terkena Virus

    Biasakan untuk selalu mengupate database antivirus untuk mencegah kemungkin komputer anda terinveksi virus berbahaya.

    #Sumber : Cara Mengatasi Laptop Atau Komputer yang Lemot, Lelet dan Lambat
     
    lasealwin likes this.
  2. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    705
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    kalau untuk pembahasan laptop saya itu karena RAM saya kecil tapi saya maksain buat install Win8 :D
     
  3. Sumar17

    Sumar17 Member

    Joined:
    Jul 2, 2015
    Messages:
    90
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kalo lemot yang RAMnya di upgrade kang *ketawa1*
     
  4. BangDen

    BangDen Member

    Joined:
    Dec 14, 2014
    Messages:
    223
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    memng ampuh kerjanya ccleaner den bagus. saya juga sudh lama gunain itu. Yg jdi pertanyaan, perlu g update ccleaner? pnyaku g pnh tk update..*berkeringat*
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Yang sering saya temui, terlalu banyak menggunakan program : jadi berat dia.
    Terimakasih
     
  6. eris risnandar

    eris risnandar Member

    Joined:
    May 7, 2015
    Messages:
    28
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Punya ane kena adware gan, padahal di control panel udah di hapus, di add ons nya juga udah di hapus, tapi tiap buka browser masih nongol itu add on..

    mohon solusinya gan.. soalnya jadi lemott..
    *Edisi males instal ulang :(
     
  7. Mark

    Mark Member

    Joined:
    Aug 25, 2015
    Messages:
    90
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    salah satu penyebabnya emng ram kecil tapi maksa install win 64 bit *jail*, tapi bowser juga pengaruhh besr, tahu gak kenapa firefox sering crash? kalau tahu cara atasinnya kamu akan tahu cara membuat PC mu fast lagi *keren1*
     
  8. AlexMason

    AlexMason New Member

    Joined:
    Dec 17, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Klo ane sih biasa na full scan PC / laptop, uninstall aplikasi yg ga kepake sama skali, Disk Clean Up bwt buang semua data2 yg ga penting
     
Loading...

Share This Page