Apartemen Baru Untuk Mahasiswa Semakin Diminati

Discussion in 'General Lifestyle' started by accsoleh, Jan 12, 2015.

  1. accsoleh

    accsoleh Member

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    197
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Apartemen Baru Untuk Mahasiswa Semakin Diminati
    – Biasanya apartemen baru di dirikan di daerah perkantoran atau di pusat kota. Namun saat ini beberapa pengembang mulai membangun apartemen baru di dekat kampus, yang ditujukan untuk mahasiswa serta para pekerja yang berada di kawasan kampus. Di karenakan semakin tingginya permintaan akan hunian dan semakin banyaknya sarana penunjang lainnya, hingga membuat kawasan di sekitar kampus menjadi sangat ramai. Maka dari itu para pengembang melihat ini sebagai lokasi yang cukup strategis untuk berbisnis properti.

    Saat ini makin banyak apartemen kelas menengah bawah yang dibangun dekat dengan kampus. Apartemen seperti ini sengaja dikembangkan untuk menyasar kaum akademisi yang berada di sekitar kampus. Sekaligus untuk mengikuti perkembangan zaman, saat ini makin banyak orang yang tinggal di hunian vertikal karena semakin minimnya persediaan lahan. Para pengembang berusaha menjaring peluang yang melimpah dari keberadaan sebuah institusi pendidikan ini. Mahasiswa, dosen, atau para pekerja yang ada dilokasi kampus adalah pasar yang cukup potensial bagi bisnis apartemen.

    Apartemen baru yang ada di kawasan pendidikan atau kampus kini semakin diminati, dikarenakan saat ini mencari rumah kos-kosan yang posisinya dekat dengan kampus sudah semakin susah dan harganya sangat mahal. Apartemen menawarkan banyak kelebihan dibandingkan dengan rumah kosan, yaitu adanya fasilitas penunjang yang cukup lengkap seperti, tempat nongkrong, restoran, cafe, taman, bahkan supermarket yang menjual kebutuhan sehari-hari. Karena kelebihannya inilah yang membuat apartemen di dekat kampus menjadi pilihan hunian yang strategis dan nyaman bagi kaum akademisi.

    Apartemen yang dikembangkan di dekat kampus berbeda dengan apartemen yang lokasinya dekat dengan pusat bisnis, karena keduanya memiliki segmen pasar yang berbeda. Mengembangkan apartemen di dekat kampus juga tidak serumit apartemen yang ada di lokasi pusat bisnis. Konsep serta fasilitaas yang ditawarkan oleh apartemen yang ada di kampus lebih sederhana. Karena fasilitasnya yang tak selengkap apartemen di lokasi pusat bisnis, maka apartemen yang dengan kampus memiliki harga yang lebih murah.

    Kini apartemen yang dekat kampus juga menjadi barang investasi yang cukup menguntungkan. Tak heran jika unit-unit apartemen baru yang ada saat ini lebih banyak dibeli oleh investor yang akan dijual kembali atau untuk disewakan. Apartemen yang dekat dengan kampus adalah peluang investasi yang menjanjikan, karena berada lokasi yang strategis dan fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

    Sumber
     
    Last edited: Jan 16, 2015
  2. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    255
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Wah ini bisa jadi saingan berat ibu kost :)
     
  3. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    di jogja juga lagi ngehitz nih apartemen buat mahasiswa,.*ketawa4*
     
  4. Yofan Purnama

    Yofan Purnama New Member

    Joined:
    Jan 8, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bagus kayaknya ya, semoga saja kalau saya kuliah nanti bisa dapat apartemen.

    Harganya kira-kira berapa nih om? :D
     
  6. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Tinggi banget apartementnya, sayang saya orang desa, jadi gak sempet punya apartement kayal gitu.
     
  7. 9abdimen

    9abdimen New Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    27
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wah kalo coba aja kalau apartemen kaya gini dari dulu sudah dibuat di Indonesia dekat sama kampus, pasti mahasiswa yang dari luar kota dan cari tempat tinggal pilih sewa apartemen tersebut. Soal harga saya yakin jg pasti tidak terlalu mahal, karena sasaran mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi yang notebennya masih tingkat belajar bukan pekerja...
     
Loading...

Share This Page