Keunggulan dari Guru Les Privat Datang ke rumah

Discussion in 'Education' started by Guru Les, Oct 20, 2015.

Tags:
  1. Guru Les

    Guru Les Member

    Joined:
    Jul 16, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Guru les privat datang ke rumah saat ini merupakan salah satu metode yang seing digunakan oleh para orangtua untuk membantu kebutuhan pendidikan dari anak - anak mereka. Biasanya metode guru les privat datang ke rumah ini dilakukan selama sekolah berlangsung, dan tentu saja dilakukan di rumah. guru les privat datang ke rumah juga menawarkan berbagai macam mata pelajran yang diberikan di sekolah, dan tentu saja dinilai efektif untuk mengoptimalkan kemampuan belajar dari murid - muridnya. Kebanyakan guru les privat datang ke rumah mengajar selama 1 - hingga 2 sesi per harinya, terutama pada sore hari, yang biasanya dilakukan hingga 3 kali pertemuan setiap minggunya. Hal ini tentu saja untuk meningkatkan pemahaman materi dari si murid tersebut. Karena alasan inilah, guru les privat datang ke rumah menjadi salah satu metode pilihan untuk membantu mengajarkan anak - anak.

    Guru les privat datang ke rumah sendiri memberikan banyak sekali keuntungan. berikut ini adalah beberapa keuntungan dari guru les privat datang ke rumah :

    1. Guru les privat datang ke rumah dapat mengurangi biaya transportasi

    Salah satu kendala yang dapat muncul dari kegiatan les privat adalah lokasi dari intitusi les privat yang jauh dari rumah. Tentu saja, lokasi yang jauh ini dapat menambah biaya transportasi menuju tempat les dan juga pulang kembali ke rumah. Solusi terbaik untuk mengurangi biaya transportasi ini adalah menggunakan layanan jasa guru les privat datang ke rumah. Hal ini tentu saja akan membuat orangtua tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk ongkos transportasi anaknya ke tempat les privat. Jadi, guru les privat datang ke rumah pun, meski memiliki biaya yang lebih mahal, namun tidak perlu membebankan ongkos transportasi.

    2. Dengan adanya guru les privat datang ke rumah, dapat meminimalisir murid yang membolos ke tempat les

    Keunggulan lainnya dengan menggunakan metode guru les privat datang ke rumah adalah dapat mencegah dan juga meminimalisir kemungkinan si anak untuk membolos pergi ke tempat les. Ya, kondisi ini pasti sudah sering anda alami, dimana anak merasa malas untuk pergi les, dan akhirnya si anak memutuskan untuk membolos les karena kurangnya pengawasan dari orangtua. guru les privat datang ke rumah tentu saja dapat meminimalisir hal ini. dengan adanya guru les privat datang ke rumah, maka tidak akan mungkin terjadi perilaku membolos pada murid - murid peserta les tesebut, karena dilakukan di rumah sendiri.

    3. Pengawasan orangtua terhadap pemberian materi yang diberikan oleh guru les privat datang ke rumah menjadi lebih terkontrol dengan baik.

    Keunggulan lainnya dari guru les privat datang ke rumah adalah dapat meningkatkan pengawasan dan juga pengontrolan secara langsung dari orangtua dengan guru les privat tersebut. Orangtua bisa mengawasi secara langsung dan memiliki kontrol penuh terhadap metode belajar yang diaplikasikan oleh guru les privat datang ke rumah. Tentu saja hal ini tidak akan bisa dilakukan apabila si anak hanya mengikuti program les privat biasa, dimana orangtua tentu saja tidak bisa melakukan pengawasan dan juga kontrol penuh terhadap proses belajar dan mengajar. Hal ini pun dapat menurunkan kecemasan orangtua terhadap anaknya, dimana guru les privat datang ke rumah dapat membantu untuk meningkatkan rasa nyaman dan juga orangtua.

    Itulah keunggulan dari guru les privat datang ke rumah baik bagi murid atau si anak dan juga bagi orangtua. Semoga bermanfaat.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    kelemahannya, biaya lebih mahal :D
     
  3. creative

    creative Well-Known Member

    Joined:
    Oct 24, 2014
    Messages:
    1,725
    Likes Received:
    160
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ditambah lagi kalau gurunya judes... berisik tuh rumah :D
     
    Last edited: Oct 21, 2015
  4. Guru Les

    Guru Les Member

    Joined:
    Jul 16, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page