Keliling Indonesia, Yuk Pilih Asuransi Perjalanan Domestik Terbaik

Discussion in 'General Discussion' started by Asoka Jazirah, Nov 4, 2015.

  1. Asoka Jazirah

    Asoka Jazirah New Member

    Joined:
    Jul 25, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Para penjelajah Nusantara tidak akan pernah jengah mengelilingi dan mengeksplor keindahan-keindahan negeri ini. Hal ini bisa dimaklumi mengingat Indonesia memiliki banyak kekayaan akan alamnya. Namun sayangnya banyak dari para petualang tersebut tidak memperhatikan keselamatan mereka, kebanyakan sangat menyepelekan keamanan saat mereke berpergian.

    Satu yang sering dilupakan adalah bagaimana cara mereka memilih perlindungan terbaik saat berwisata di dalam negeri. Padahal sekarang sudah banyak perusahaan asuransi perjalanan yang menyediakan perlindungan untuk bertraveling di dalam negeri. Sayangnya mereka kurang paham akan manfaat dari asuransi perjalanan dalam negeri tersebut.

    Nah untuk mengatasi kebingungan tersebut, berikut ini ada tips memilih asuransi perjalanan domestik yang tepat untuk kamu para traveler:

    Keperluan seperti apa yg kamu butuhkan?

    Apakah kamu mau ber-traveling sendirian aja, atau bersama sohib, pasangan atau keluarga? Kalo kamu bepergian bersama keluarga & butuh banyak anggaran, pilih yg preminya rendah.

    Begitu juga kalo kamu udah punya asuransi kesehatan, maka kamu nggak perlu lagi membeli product asuransi yg menanggung biaya perawatan kesehatan. Beli aja asuransi travel yg menanggung kehilangan barang atau kecelakaan, misalnya. Perusahaan asuransi dari luar negeri memang lah lah preminya lebih mahal daripada perusahaan asuransi dalam negeri. Namun perusahaan asuransi luar negeri memberikan fasilitas yang lebih komplit & bersedia menanggung dampak yg lebih luas cakupannya.

    Berapa lama kamu pergi?

    Asuransi akan melindungi kamu sejak tanggal yg tertulis kepada polis asuransi. Jadi janganlah sampai memulai perjalanan lebih awal atau lebih lambat tanpa mengubah tanggal cakupan yg tercantum di polis asuransi perjalananmu. Kalo kamu Hanya bepergian sekali dalam setahun, maka kamu cukup mengasuransikan perjalananmu itu aja. Kamu bisa pilih asuransi untuk perjalanan bersama jaminan tahunan kalo kamu berencana bepergian ke sekian tidak sedikit tempat sepanjang thn.

    Dgn Cara Apa asuransi perjalanan yg satu dgn yg lain?

    Kecuali kamu memang lah sedang buru-buru, bacalah selalu detil satu buah produk asuransi dan bandingkanlah dgn produk yg lain sebelum kamu menjatuhkan pilihanmu. Kamu akan minta bantuan travel agent kalo ragu-ragu, dan umumnya travel agentlah yg aktif mengurus asuransi perjalananmu jika sesuatu memang lah berjalan menimpamu di lokasi wisata.

    Ada seorang konsultan asuransi yang menyarankan biar kamu nggak membeli asuransi buat perjalanan dari perusahaan penyedia transportasi (misalnya, maskapai penerbangan), dikarenakan asuransi utk perjalananmu sanggup nggak jelas nasibnya kalo perusahaan tersebut bangkrut.

    Kemana kamu pergi?

    Ada asuransi travel yg miliki cakupan sangat teramat luas. Jelaskan ke perusahaan asuransi tentang lokasi wisata tujuanmu, supaya kamu nggak perlu membayar asuransi perjalanan buat tempat-tempat yg nggak kamu kunjungi. Perusahaan asuransi rata rata ogah menanggung perjalanan beresiko tinggi, misalnya perjalanan wisata ke daerah konflik atau rawan bencana alam, pula perjalanan wisata alam liar dan olah raga. Pendaki gunung atau pemain surfing, misalnya, harus membayar budget premi tambahan lantaran keduanya termasuk gerakan olah raga yg rawan mengalami cedera.
     
    lasealwin likes this.
  2. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    387
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    boleh tu di coba, mungkin lebih aman dan lebih mudah dengan asuransi perjalanan domestik
     
  3. Zetha Indonesia

    Zetha Indonesia Member

    Joined:
    Sep 16, 2015
    Messages:
    73
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Baru tau ada asuransi begini, perlu banget ni buat para traveller
     
Loading...

Share This Page