Kenali Bahan Kaos Distro Anda Lebih Jauh

Discussion in 'General Lifestyle' started by Mudfi, Nov 16, 2015.

  1. Mudfi

    Mudfi New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Suka beli kaos distro online? Daripada ragu dengan bahan yang digunakan, kenali dulu yuk lebih jauh tentang bahan kaos yang biasanya dipakai di pasaran.


    Saat membeli kaos, pernahkah Anda memperhatikan bahan apa yang menjadi material utama kaos tersebut? Apalagi kalau Anda membeli kaos melalui online shop, pasti Anda menerka-nerka sifat bahan yang digunakan untuk membuat kaos tersebut, bukan? Well, bahan kaos cukup penting lho untuk diperhatikan karena ini akan menentukan seberapa baik bahan tersebut bisa mempertahankan bentuk kaos setelah proses pemakaian dan pencucian berulang-ulang kali. Nah, di artikel ini dr. Mudfi akan sedikit menjelaskan tentang bahan kaos distro yang biasanya banyak digunakan.


    1. Cotton

    Katun menjadi bahan yang paling banyak dipakai untuk membuat kaos. Bahannya lembut, dingin, dan tahan banting. Harganya pun sangat terjangkau. Kekurangannya, bahan ini mudah sekali kusut, tapi Anda bisa meminimalisirnya dengan cara tidak mengeringkan kaos katun dengan tumble dry sampai benar-benar kering. Angkatlah dari mesin pengering saat masih sedikit basah dan biarkan kering secara alami.


    Sedang mencari kaos katun? Dr. Mudfi punya beragam kaos distro [a1] berbahan katun yang bisa menambah koleksi kaos di lemari Anda. Selain memiliki bahan berkualitas tinggi, desain kaos dr. Mudfi juga keren-keren lho. Anda juga bisa mendapatkan bonus t-shirt dan free ongkir setiap pembelanjaan dengan nominal tertentu. Seru kan? Di mana lagi bisa mendapatkan bonus-bonus asik seperti ini kalau bukan di dr. Mudfi.


    2. Combed Cotton

    Bahan yang satu ini harganya lebih mahal sedikit dari katun biasa dan terasa lebih halus di kulit. Cara membuat cotton combed berbeda dari katun biasa karena serat kapas diperlakukan secara khusus sebelum diputar untuk dijadikan benang. Untuk menghasilkan cotton combed, dibutuhkan sikat halus untuk menyingkirkan bagian-bagian serat kapas yang pendek serta meluruskan serat kapas tersebut. Hasilnya, benang yang dihasilkan lebih kuat dan lebih halus.


    Nah, kaos distro umumnya menggunakan bahan ini. Cotton combed sendiri punya beragam varian, seperti 20s, 24s, 30s, dan 40s. Apa bedanya? Varian dengan angka yang lebih besar memiliki bahan yang lebih tipis dan lembut dibandingkan angka yang lebih besar. Itu juga yang membuat harga varian berangka besar lebih mahal.


    3. Organic Cotton

    Organic cotton ditumbuhkan dengan metode yang tidak membahayakan lingkungan. Proses produksi organic cotton biasanya memanfaatkan kesuburan tanah dan mengurangi penggunaan pupuk kimia dan pestisida. Berhubung metodenya cukup sulit dilakukan, wajar jika harga organic cotton lebih mahal dari katun biasa. Meski begitu, bahan yang dihasilkan amat sangat halus.


    4. Polyester

    Polyeseter merupakan bahan kaos yang yang sangat kuat dan punya beberapa keunggulan. Bahan ini sangat mudah kering, tidak mudah berjamur, atau menyusut ukurannya. Selain itu, kaos berbahan polyester juga mudah dirawat dan tidak ada larangan untuk dicuci menggunakan mesin cuci atau pengering. Setelah dipakai dan dicuci berkali-kali pun, bentuknya tetap sama, tidak melar atau menyusut. Bahan ini biasanya banyak digunakan untuk kaos olahraga.


    5. Rayon

    Mau beli kaos berbahan sutra tapi harganya selangit? Well, Anda bisa memilih bahan rayon sebagai penggantinya. Harganya jauh lebih murah karena benangnya dibuat dari pohon, katun, dan tumbuhan. Benang ini kemudian ditenun atau dirajut menjadi bahan yang halusnya mirip dengan sutra, dingin, dan sangat menyerap. Sayangnya rayon tidak tahan lama. Kalau dipakai terus-terusan, warnanya bisa menguning. Rayon juga sangat mudah kusut ketika digunakan.


    6. Bahan Campuran

    Terkadang banyak kaos yang dibuat dari bahan campuran. Contoh yang paling popular adalah campuran katun dengan polyester. Dengan mengombinasikan 2 jenis material ini, kaos yang dihasilkan biasanya dingin dan ringan seperti katun, tapi juga kuat dan bebas kusut seperti polyester.


    So, sudah cukup punya gambaran kan tentang kelebihan dan kekurangan bahan-bahan kaos yang beredar di pasaran? Semoga informasi di atas bisa membuat Anda tidak bingung lagi saat ingin membeli kaos dengan cara online.


    Source:

    http://www.ebay.com/gds/How-to-Choose-the-Best-Material-for-a-T-Shirt-/10000000177580019/g.html

    http://visual.ly/different-types-t-shirt-fabrics-and-more

    https://komunitas.bukalapak.com/s/wfoqeo/tips_memilih_kualitas_kaos_distro_yang_bagus

    http://www.drmudfi.com/collections/t-shirt
     
  2. Mudfi

    Mudfi New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Okay gan sama2 *bagus*
     
  3. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    483
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Produk terbaik dengan kualitas mutu tinggi
     
  4. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau jaket itu bahan apa yang biasa dibeli orang? atau semacam sweater gitu
     
  5. Mudfi

    Mudfi New Member

    Joined:
    Nov 10, 2015
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bisa bahan fleece atau jaket bahan nylon juga banyak orang yg pakai
     
  6. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalau cotton fleece sering lihat yang orang luaran pakai, belum pernah liat yang nylon
     
Loading...

Share This Page