Apa itu Guru Les Privat?

Discussion in 'Education' started by Guru Les, Jul 16, 2015.

  1. Guru Les

    Guru Les Member

    Joined:
    Jul 16, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Saat ini, guru les privat merupakan salah satu jenis pekerjaan atau profesi mengajar yang cukup banyak diminati oleh banyak sekali kalangan. Hal ini mungkin disebabkan karena fee dan juga hasil yang diperoleh dari kegiatan mengajar menjadi guru les private cukup besar. Namun sebenarnya apa sih guru les private itu? guru les private merupakan suatu profesi atau pekerjaan dimana seseorang menjalani kegiatan mengajar, dalam lingkup kelas yang kecil dan bersifat lebih intens. Lingkup kelas yang kecil dan bersifat intens disini yang dimaksudkan adalah jumlah murid yang biasanya dipegang oleh guru les private hanya sedikit, antara 1 hingga 4 orang saja. Hal ini tentu saja akan membuat komunikasi antar guru les private dengan muridnya menjadi lebih dekat dan intens, serta lebih fokus.

    guru les private sendiri berdasarkan lokasi pengajarnya memiliki 2 jenis pekerjaan. Pekerjaan yang pertama adalah guru les private yang datang ke rumah. Sesuai dengan namanya, guru les private datang ke rumah merupakn pekerjaan dimana guru les private memang sengaja diminta layanan jasanya untuk memberikan les privat dan juga pengajaran di rumah. Biasanya guru les private datang ke rumah si anak, yang domisilinya tidak terlalu jauh dari domisili guru les private. Dengan menyediakan jasa datang ke rumah, maka guru les private tidak perlu repot - repot menyediakan tempat dan lokasi mengajar tersendiri, karena sudah dipersiapkan oleh tuan rumah. Biasanya guru les private yang datang ke rumah dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan suasana yang lebih intensif dan juga dekat dengan muridnya.

    yang kedua adlaah guru les private yang memiliki lokasi dan juga kelas tesendiri dalam melaksanakan tugasnya mengajar. Biasanya kelas dan lokasi ini adalah kediaman pribadi dari si guru les private, dimana terdapat ruangan khusus yagn sengaja didesain dan dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menjadi ruangan kelas yang kondusif untuk proses belajar dari anak didiknya. Selain menyedakan ruangan khusus di kediamannya, ada juga guru les private yang merupakan bagian dari lembaga pendidikan tertentu. Biasanya lembaga pendidikan atau tempat les sudah memiliki kelas - kelas tersendiri, dimana guru les private hanya perlu memanfaatkan fasilitas yagn sudah diberikan oleh institusi pendidikan itu saja.

    guru les private sendiri saat ini sudah sangat berkembang menjadi banyak sekali konsentrasi dan fokus. Apabila pada umumnya guru les private hanya mengacu pada proses belajar dan mengajar dari mata pelajaran umum yang diajarkan di sekolah, namun saat ini, guru les private sudah mulai merambah ke dunia pendidikan yang lain, seperti seni, bahasa, dan kemampuan kinestetik, seperti olahraga dan sports. Tentu saja kompetensi dasar dari guru les private berbeda - beda. Terutama untuk guru les private yang menangani masalah pembelajaran seni, bahasa dan juga sports, pastilah guru les private harus memiliki kualifikasi yang tepat agar dapat menjalankan tugasnya, berbeda dengan guru les private mata pelajaran, yang tidak terlalu membutuhkan kualifikasi dan sertifikasi khusus.

    Guru les private merupakan salah satu profesi yang sangat menyenangkan dan juga sangat baik bagi anda yang memang senang untuk membantu orang lain, tertutama dalam bidang akademis dan juga dalam bidang mengajar. Selain itu, dengan menjadi guru les private, akan menjadi salah satu kepuasan tersendiri, karena dapat membantu orang dalam memahami dan juga mengerti materi – materi pembelajaran, dan juga dapat meningkatkan keterampilan orang lain.

    Itulah beberapa informasi dari guru les private. Semoga dengan adanya artikel mengenai guru les private, wawasan anda akan menjadi semakin luas.
     
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    Kalo untuk tingkat sma apakah bisa jadi guru lea private , saya baru usia 21 , 2 tahun ke belakan saya pernah jadi guru tk..
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
  4. dewi52

    dewi52 New Member

    Joined:
    Aug 12, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Emang lagi marak gan guru les privat ini. Apalagi sekarang kan banyak guru les privat yang bisa datang ke rumah untuk mengajar anak secara lansung. Jadinya maklum aja lah kalau menjamur, lagi setahu ane banyak juga guru-guru sekolah yang juga banting setir untuk jadi guru privat. Meski dilarang kan tapi asalkan tidak mengajar anak murid sendiri ya gpp hahaha
     
  5. Guru Les

    Guru Les Member

    Joined:
    Jul 16, 2015
    Messages:
    35
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    Betul Kang Andre... kita bagian dari Educamp. Maklum gurunya banyak.... Salam kenal sama Mba Dewi...
     
  6. tony

    tony New Member

    Joined:
    Sep 20, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Saya setuju dengan ulasan yang dibuat tentang adanya guru les privat, apalagi yang bisa datang kerumah akan bisa dikontrol dengan baik oleh orang tua sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan keadaan anaknya, dan juga dengan adanya les privat tentu pengetahuan dan wawasan anak akan semakin meningkat.
     
  7. lesakong

    lesakong New Member

    Joined:
    Jan 17, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mungkin bisa dibilang bukan banting setir tapi guru-guru sekolah melakukan pekerjaan sampingan dengan menjadi guru les private juga. Sejatinya untuk menjadi seorang guru les, itu tidak boleh asal-asalan, tapi harus berkompeten, berkualifikasi sehingga apabila anak didik bertanya dan tidak mengetahui suatu materi sang guru les bisa menerangkannya dan memberikan jawaban yang tepat
     
Loading...

Share This Page