Makanan Rendah Kalori Termasuk Ciri Makanan Yang Sehat

Discussion in 'Health & Medical' started by Jamal Fathul, Nov 30, 2015.

  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Makanan yang sehat sudah pasti makanan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dan salah satu makanan yang termasuk makanan sehat adalah makanan rendah kalori. Selain itu, makanan yang sehat juga memiliki banyak ciri-ciri lainnya seperti bergizi dan juga makanan yang mengandung protein tinggi. Setiap orang sangat membutuhkan asupan makanan sehat tersebut untuk kelangsungan hidupnya. Oleh sebab itu sebaiknya kita berusaha untuk bisa memilih asupan makanan yang sehat dan juga baik. Misalnya dengan mengatur pola makan dan juga mengenali jenis makanan yang sehat tersebut.

    [​IMG]

    Makanan rendah kalori termasuk makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Karena makanan tersebut memiliki manfaat yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah untuk mempertahankan berat badan atau bentuk tubuh yang normal. Makanan yang mengandung kalori rendah juga baik untuk menu program diet atau untuk menurunkan berat badan. Maksudnya yaitu dengan anda mengonsumsi makanan yang rendah kalori, bisa mengenyangkan perut anda dalam waktu yang lebih lama. Karena salah satu manfaat kalori untuk tubuh adalah mampu menghasilkan glikogen. Dimana glikogen merupakan cadangan makanan dalam tubuh yang dihasilkan dari makanan yang mengandung kalori yang anda makan.


    Salah satu jenis makanan yang termasuk makanan yang memiliki kalori rendah adalah jenis sayuran. Bagi anda yang ingin mempertahankan berat badan anda tetap normal, anda bisa memasukan beberapa jenis sayuran pada menu makan anda. Seperti brokoli, bayam, kembang kol dan juga sayuran hijau lainnya. Namun alangkah baiknya jika anda lebih memahami dan mempelajari tentang besaran atau jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena jumlah atau besaran kalori yang dibutuhkan tubuh setiap individu pastinya berbeda. Besaran kalori yang dibutuhkan tubuh seseorang bisa dilihat atau tergantung pada usia, juga tergantung pada bobot atau berat badan dan juga aktivitas atau rutinitas sehari-hari. Dengan begitu anda bisa mengatur berapa banyak kebutuhan atau besaran kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Mudah-mudahan dengan artikel ini bisa menjadi masukan bagi anda yang ingin tetap sehat dengan bentuk tubuh yang tetap normal dan juga menurunkan berat badan.
     
  2. belijamkho

    belijamkho Member

    Joined:
    Nov 27, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    makanan ini berarti bagus ya untuk yang lagi diet? kalo di tambahin mayones gimana ya? bagus ga?
     
Loading...

Share This Page