Menghilangkan Wasir dengan Bengkuang

Discussion in 'Health & Medical' started by santidewi, Dec 8, 2015.

  1. santidewi

    santidewi Member

    Joined:
    Oct 1, 2015
    Messages:
    119
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    Pertama kali melahirkan putra pertama di tahun 2006, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Baik selama proses persalinannya maupun paska persalinan. Namun tidak saat setelah saya melahirkan anak kedua di tahun 2010, saya sempat terkena wasir atau ambeien. Saat itu saya merasa kaget, saya sempat memikirkan kenapa bisa kena ya? Apa karena saya salah mengejan saat melahirkan Fayda? Kata kebayakan orang kan, kalau kita salah mengejan saat melahirkan, kita bisa kena wasir atau ambeien. Entah benar atau tidaknya. Dan ternyata, saya sendiri sempat merasakan terkena wasir setelah melahirkan.

    Tepatnya saya lupa berapa hari, atau berapa minggu, setelah saya melahirkan anak kedua ketika terkena wasir ini. Yang jelas, pada saat BAB ada sesuatu yang aneh, dan setelah itu saya merasakan sakit. Duduk sakit, jalanpun sakit. Gak mungkin kan, saya hanya tiduran terus menerus. Saya pikir, apa mungkin jahitan selepas saya melahirkan terlepas, sehingga terasa sakit? Membayangkan hal itu saya merinding dan takut. Bagaimakan kalau ternyata benar jahitan bekas melahirkan saya lepas, lalu dijahit lagi? Saya tidak bisa membayangkannya.

    Saya pun mengunjungi bidan tempat saya melahirkan anak kedua dulu, untuk menge-cek, ada apa dengan saya? Karena memang awalnya saya tidak tahu, kenapa di tempat bekas melahirkan saya terasa sakit. Sampai tempat praktek Bidan, yang kebetulan adalah tetangga ibu mertua saya, saya ditemui oleh perawat. Saya ceritakan semuanya. Kata perawatnya, saya terkena wasir. Selama hidup saya, saya belum pernah tahu apa itu wasir, bagaimana bisa terkena wasir, dll. Lalu perawat itu menyebutkan nama obat yang bisa saya beli di apotik. Saya kan, lagi menyusui, saya gak mau sembarangan minum obat. Kalaupun mungkin saya harus minum obat, yang saya inginkan adalah obat herbal

    Saya ceritakan pada suami hasil pertemuan saya dengan perawat tersebut dan kekhawatiran saya tentang tidak mau minum obat sembarangan karena saya sedang menyusui. Lalu suami saya menyarankan untuk coba browsing mencari informasi di internet, mungkin ada alternatif cara penyembuhan wasir secara alami. Setelah saya browsing, bingo! ternyata obat untuk wasir adalah makan bengkuang dan pepaya. Suami saya segera mencari bengkuang dan pepaya. Dalam sekali makan, suami saya mengupas bengkuang untuk saya makan tiga buah bengkuang dengan besar yang sedang untuk sekali makan. Berarti dalam satu hari, saya makan bengkuang sebanyak sembilan buah bengkuang, dengan waktu pagi, siang dan malam. Sementara untuk pepaya, saya makan hanya sepotong pepaya di pagi, siang dan malam hari. Dan ternyata apa yang terjadi? Besoknya rasa sakit karena wasir, hilang sama sekali. Gak terasa sakit. Ajaib! Saya tentu saja senang. Maka tiap hari saya makan bengkuang, tapi dengan jumlah yang tidak sebanyak hari pertama tersebut. Sehari saya makan bengkuang sebanyak 3 buah dengan waktu satu di pagi hari, satu di siang hari dan satu di malam hari. Sementara pepaya hanya sepotong dalam sehari.

    Kalau makan pepaya, masih masuk akal untuk saya konsumsi sebagai penderita wasir, karena kita ketahui kalau kita makan pepaya, bisa membuat kotoran kita ketika BAB tidak keras, sehingga ketika dikeluarkan tidak akan terasa sakit. Tapi untuk bengkuang, saya belum tahu apa khasiat di dalam bengkuang sehingga membuat wasir saya hilang sama sekali. Mungkin kandungan serat di dalam bengkuang sangat tinggi. Orang yang terkena wasir kan memang diharuskan mengkonsumsi serat yang tinggi. Sekarang memang saya sama sekali tidak pernah merasakan lagi wasir saya, apapun yang saya makan, dan saya sudah tidak mengkonsumsi bengkuang lagi. Kalau dulu sewaktu wasir saya sesekali datang, saya tinggal makan bengkuang, dan wasir saya hilang. Sampai akhirnya hilang sama sekali tanpa harus lagi mengkonsumsi bengkuang setiap hari.

    Ternyata bengkuang bukan hanya bermanfaat untuk memutihkan kulit saja, tapi juga untuk mengusir wasir. Alhamdulillah berkat bengkuang wasir saya hilang :).

    Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman, dan Alhamdulillah upaya yang saya lakukan dalam menghilangkan wasir membuahkan hasil. Tentunya jika ada teman sekalian mengalami hal yang sama, tidak ada salahnya untuk mencoba, tentunya akan lebih afdol juga berkonsultasi dengan dokter yang mengerti tentang masalah ini.

    Semoga Bermanfaat
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Wasir dan bengkuang adalah pasangan yang cocok teman. Tapi lebih lengkap rasanya jika ditambahkan dengan senam kegel biar wasir semakin lewat.
    Terimakasih
     
    santidewi likes this.
  3. santidewi

    santidewi Member

    Joined:
    Oct 1, 2015
    Messages:
    119
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    terimakasih tambahan informasinya. salam kenal ya gan.
     
  4. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    771
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    aduh ini penyakit yg aku erita sejka beberapa thn lalu hehe
     
  5. belijamkho

    belijamkho Member

    Joined:
    Nov 27, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    aasik.... inget bengkuang inget rujak... jadi pengen... bagus juga lagi manfaatnya, buat masalah wasir :D
     
  6. ronaldopurwakarta

    ronaldopurwakarta Member

    Joined:
    Jul 12, 2014
    Messages:
    186
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    nice info..
    baru tau nih kalau bengkuang bisa untuk pengobatan wasir juga selain untuk kecantikan.
     
Loading...

Share This Page