Danau Kelimutu Si Cantik Dari Flores.

Discussion in 'Tourism' started by sani sii rimba, Nov 29, 2015.

  1. sani sii rimba

    sani sii rimba Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Keidahan indonesia memang gak bakalan ada ujung nya untuk kita bahas, dan pasti gak bakalan bosen untuk berkenalan dengan semua keindahan nya dan sekarang waktu nya untuk mengarahkan mata kita menuju flores karna di sana ada gunung yang sangat indah yang mempunyai 3 danau pada puncak nya dan ketiga danau itu mempunyai warna berbeda dari setiap danau nya ,yup nama nya adala gunung kelimutu.
    gunung kelimutu adalah gunung yang mempunya 3 buah danau di puncak nya yang menjadi istimewa lagi yaitu air pada masing-masing danau tersebut warna nya berbeda beda yang satu merah yang satu nya lagi warna biru dan yang terakhir berwarna hitam tapi bebarengan dengan berpindah nya waktu danau ini akan berubah juga warna air danau nya menjadi warna yang lain unik sekali kan sahabat saya, memang ajib banget nih gunung satu ini.
    oke langsung aja kita mengenal lebih dekat..

    • Sejarah gunung kelimutu.
    Gunung kelimutu pertama kali di temukan oleh seseorang berkebangsaan belanda yang bernama Van Suchtelen seorang diri pada tahun 1915, setelah itu langsung dia memberi tahu kepada warga sekitar bahwa di puncak gunung kelimutu terdapat 3 danau yang warna nya merah putih dan biru sontak warga tidak langsung percaya dengan penuturan Van Suchtelen karna warna yang di sebutkan nya persis dengan warna bendera belanda dan pada saat itu warga pun berbondong-bondong untuk membuktikan dengan apa yang di katakan Van Suchtelen tersebut dan benar juga terbukti apa yang dikatakan Van Suchtelen itu.
    dan beberapa tahun setelah Van Suchtelen menemukan gunung kelimutu pada tahun 1929 danau kelimutu di rangkum dalam sebuah lukisan oleh Y.Boumen dan saat itulah menjadi moment menggempar nya nama kelimati ke penjuru dunia dengan di tandai berdatangan nya wisatawan ke gunung kelimutu tersebut.
    dan juga pernah di lakukan penelitian pada air yang terletak di danau kelimutu akan tetapi setiap para peneliti membawa air untuk sempel dari danau kelimutu aneh nya air nya selalu berwarna bening tanpa warna.

    • Tentang dan letak gunung kelimutu.
    Gunung kelimutu kalo kita artikan yaitu "keli" artinya gunung dan "mutu" yang berarti mendidih jadi artinya adalah gunung yang mendidih dan selain sebutan kelimutu warga di sana menyebut nya juga dengan danau 3 warna,gunung kelimutu terletak di desa pemo kecamatan kelimutu kabupaten ende di pulau flores provinsi NTT.
    waktu yang paling pas untuk menikmati danau yang berada di puncak gunung kelimati yaitu ketika datang nya sunrise jadi kalau kamu ingin berjamah dengan danau kelimutu di pastikan berangkat jam 03:00 pagi WIT dari desa Moni yaitu desa yang letak nya paling dekat dengan gunung kelimutu ini.


    • Mitos yang terdapat pada gunung kelimutu,danau 3 warna.
    Warga sekitar meyakini bahwa danau 3 warna ini adalah danau tempat bersemayam nya para roh yang telah meninggal dan pada setiap danau nya merupakan tempat roh-roh yang berbeda beda di antara nya:
    1.Tiwu Nuwa Muri Koo Fai yaitu danau yang berwarna biru di percaya sebagai tempat berkumpul nya roh-roh yang meninggal pada usia muda.
    2.Tiwu Ata Polo yaitu danau yang berwarna merah dipercaya sebagai tempat berkumpul roh-roh yang meninggal yang semasa hidup nya sering berbuat kejahatan atau melakukan berbagai tenung.
    3. Tiwu Ata Mbupu danau yang berwarna putih itu di percaya sebagai tempat berkumpul nya roh-roh yang meninggal pada usia sudah tua.

     
    lasealwin likes this.
  2. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    floresss emang topppp gann
     
  3. sani sii rimba

    sani sii rimba Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    tapi sayang indonesia bagian timur kurang di pandang..
     
  4. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Sebenarnya kelimutu ini bisa lebih bagus lho, punya keunikan tersendiri. Tapi sayangnya pemerintah Ende kurang mempromosikan. Gak kayak pulau komodo yang berhasil dipromosikan pemerintah Manggarai, coba aja Dinas Pariwisata Ende ngikutin triknya Manggarai pasti danau kelimutu gak bakalan kalah pamor.
     
  5. sani sii rimba

    sani sii rimba Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Betul sekali kang keunikan yang ada di warna danau nya saja menurut saya bisa menjadi perincangan dunia kalo promosi nya besar-besaran..
     
  6. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    danau kelimutu yang ada di uang jadul pecahan Rp. 10.000 tu ya,,
     
  7. sani sii rimba

    sani sii rimba Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Kalo gak salah yang Rp.5.000 kang..
    [​IMG]
     
  8. violenz

    violenz New Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    18
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Daerah timur indonesia mah banyak destinasi wisata yang bagus..emang cuma kurang terekpose...hehehe

    kurang gambarnya gan
     
  9. sani sii rimba

    sani sii rimba Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    iia atau biaya nya yang mahal menjadi faktor juga kaya nya..

    iia nih komputer nya lagi error jadi ga bisa uppload foto..
     
Loading...

Share This Page