Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Discussion in 'Health & Medical' started by Salsabila Putri, Dec 10, 2015.

  1. Salsabila Putri

    Salsabila Putri Member

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    71
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Setiap wanita pasti mengidamkan memiliki berat badan yang ideal dan langsing. Mereka beranggapan dengan berat badan dan bentuk tubuh yang langsing dan proporsional seperti itu, bisa membuat mereka lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang atau rekan kerja mereka. Tapi sayangnya, memiliki berat ideal dan tubuh langsing tidak bisa diraih dalam waktu sekejab saja. Diperlukan usaha seperti diet sehat serta waktu yang lumayan lama.

    Agar diet untuk menurunkan berat badan anda bisa sukses dan berhasil, coba juga anda terapkan pola makan dan menu diet sehat dalam seminggu berikut ini :

    1. Menu diet sehat hari pertama
    Di hari pertama, anda dapat mencoba menu makanan sup untuk diet. Anda dapat mengkonsumsi beberapa jenis sup yang berbeda. dalam hal ini anda dapat memilih sup vegetarian atau non vegetarian, namun pastikan jika anda tidak menambahkan garam ke dalam sup anda . sederhana bukan ?

    2. Menu diet sehat hari kedua
    Untuk hari kedua konsumsi makanan yang kaya serat adalah pilihan yang sangat efektif. Pilihan menu makannnya adalah makanan yang terbuat dari bahan kubis atau sawi putih. kedua sayuran ini terbukti ampuh mengandung serat tinggi, sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Pastikan pengolahannya tidak salah ( contohnya di goreng ). karena ini akan menambah akumulasi lemak dalam tubuh anda . dan sebaliknya, anda dapat mengolahnya dengan dikukus , direbus atau di tumis tanpa minyak dapat menjadi solusinya.

    3. Menu diet sehat hari ketiga
    Menu diet untuk hari ketiga, anda bisa perbanyak mengkonsumsi jeruk atau jeruk bali. anda dapat menambahkan jus yang mengandung enzim pembakar lemak seperti jus dari jeruk bali ke dalam menu makanan anda. jus ini dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan dan dapat mengicilkan perut dengan cepat . anda juga boleh mengkonsumsinya dengan cara dimakan langsung , tanpa harus dibuat jus.

    4. Menu diet sehat hari keempat
    Hari ke empat , adalah saatnya anda mengecilkan perut dengan jus . namun demikian, anda juga harus pintar dalam memilih buah yang akan anda buat jus . sebab buah ini yang akan membantu anda untuk menahan rasa lapar. dan buah terbaik yang kami rekomendasikan adalah buah yang mengandung banyak air. misalnya buah pir , apel , anggur dan lain sebagainya. jangan lupa , pastikan jus yang anda buat tidak mengandung gula sama sekali alias jus murni.

    5. Menu diet sehat hari kelima
    Hari kelima adalah saatnya anda menurunkan berat badan dengan diet vegan atau vegetarian. diet vegan dapat anda aplikasikan hari ini, sebab tubuh anda membutuhkan nutrisi dan vitamin dalam jumlah banyak . 3 sayuran penting yang harus anda masukkan dalam menu makanan diet pada hari kelima ini adalah bayam, kentang , dan wortel. hal ini karena kandungan tiga sayuran tersebut dapat saling melengkapi kebutuhan nutrisi anda. anda dapat menikmati ketiga sayuran tersebut dengan di rebus.

    6. Menu diet sehat hari keenam
    Setelah mengonsumsi banyak makanan, untuk hari keenam adalah saatnya anda membakar racun tubuh anda dengan air putih . air hangat mampu memberikan manfaat yang baik untuk pembakaran lemak dengan cepat . konsumsi air putih biasa sebanyak 6 hingga 8 liter dalam hari ini dan tambahkan air hangat untuk mempercepat pembakaran lemak.

    7. Menu diet sehat hari ketujuh
    Nah , setelah anda melakukan diet ketat selama enam hari, kini saatnya pikiran anda yang merasakan rasanya gigitan makanan kesukaan anda. anda bisa mencoba menikmati cokelat murni atau makanan kesukaan anda . seperti ayam bakar, es kkrim dan lain sebagainya . namun tetap tambahkan sayur dan jangan mengkonsumsinya secara berlebihan. atur porsinya, bisa jadi segigit saja cukup asal anda sudah dapat merasakannya.

    Referensi : Menu Diet Sehat
     
    lasealwin likes this.
  2. belijamkho

    belijamkho Member

    Joined:
    Nov 27, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    boleh di coba ini.... boleh aku save kak?
     
  3. jonsemar

    jonsemar Member

    Joined:
    Jun 18, 2015
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wah kayaknya boleh coba dipraktekan hahaha supaya jantung dan tubuh kita tetap sehat setiap harinya :D
    Makasih sudah share hehehe
     
  4. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    646
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    ternyata diet ada tahap tahapnya juga ya den,,,:D
     
  5. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Ane udah coba berbagai macam cara untuk menurunkan BB, tp semoga cara ini berhasil,,,
     
  6. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Menu diet nya sampai diatur-atur gitu makanannya apa? padahal soal makanan kita cuma bisa apa adanya saja karena keterbatasan ekonomi. Senantiasa olahraga dan minum air putih saya rasa sudah cukup untuk membuat penampilan kita lebih menarik dan lebih sehat tentunya
     
  7. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    130
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    beda orang beda pendapat gan..
     
Loading...

Share This Page