Tips Mengobati Asma Secara Tradisional

Discussion in 'Health & Medical' started by Neng Sri, Dec 11, 2015.

  1. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Sipapun, baik anak-anak, dewasa,laki-laki ataupun perempuan bisa terserang oleh penyakit asma. Para penderita asma pastinya akan mencari solusi pengobatan yang efektif untuk mengatasinya. Selain dengan cara medis atau obat-obatan kimia, pengobatan asma juga bisa dilakukan secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami yang banyak tersedia disekitar kita.

    Penogbatan tradisional kini juga telah banyak dipilih, karena diyakini memiliki khasiat yang ampuh juga tidak menimbulkan efek samping pada penggunanya. Selain itu, pengobatan tradisional juga relatif mudah dan juga murah.

    Nah, berikut ini beberapa bahan alami yang memiliki khaisat untuk mengobati asma secara tradisional :

    Madu

    Semua orang pasti tahu dengan bahan yang satu ini. Madu memang sudah dikenal sejak lama memiliki khasiat dan manfaat yang bagus untuk kesehatan. Dalam mengatasi asma, madu memiliki khasiat untuk mengencerkan lendir yang menghambat salurna pernapasan dan mengeluarkan lendir tersebut. Anda bisa mencampurkan madu dengan air hangat untuk mendapatkan manfaatnya. Konsumsi secara rutin untuk mempercepat proses pemulihan penyakit asma yang Anda alami.

    Bunga Kenanga Kering


    Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat tradisional yang mampu mengobati asma secara tradisional. Untuk mengambil manfaatnya, sediakan 3 kuntum bunga kenanga kering dan rebus dengan 200 cc air hingga mendidih. Tutup wadah dan tunggu hingga dingin. Setelah dingin, konsumsi air rebusan tersebut secara rutin.

    Jahe

    Selain bagus untuk menghangatkan tubuh, ternyata jahe juga memiliki khasiat yang bagus untuk mengatasi asma. Jahe dapat membantu mengtasi peradangan yang merupakan penyebab dari timbulnya asma. Anda bisa mengkombinasikan jahe dengan madu untuk mendapatkan manfaatnya. Kombinasi jahe dan madu selain bisa memberikan rasa yang nikmat juga merupakan kombinasi yang sangat tepat untuk mempercepat penyembuhan asma.

    Daun Ki Tolod

    Mungkin Anda merasa asing mendengar nama daun ki tolod, tapi tanaman ini diyakini mampu mengatasi asma secara tradisional. Anda bisa menyiapkan 2 lembar daun ki tolod dengansegelasair. Cuci daun ki tolod hingga bersih dan rebus hingga mendidih smapai tersisa hanya setengahnya. Dinginkan dan minum ramuan tersebut 2 kali sehari pagi dansore hari. Minum secara teratur hingga asma yang dialami berangsur membaik.

    Buah Cermai


    Buah cermai/cerme bisa menjadi salah satu solusi yang efektif untuk mengatasi asma. Cara mengolahnya cukup mudah. Siapkan 6 biji buah cermai, 2 siung bawang merah, 1/4 genggam akar kara, 8 butir buah kelengkeng, dan 2 gelas air matang. Cara membuatnya, cuci buah kelengkeng hingga bersih dan tumbuk bersama dengan bahan-bahan yang lain. Hasil tumbukan tersebut kemudian direbus dengan 2 gelas air yang telah disediakan hingga mendidih dan tersisa 1/2 gelas. Dinginkan dan saring air rebusan tersebut. Dan ramuan siap diminum.

    Nah, itulah beberpa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengobati asma secara tradisional. Semoga bisa membantu menjadi solusi dan referensi terbaik untuk mengatasi masalah kesehatan Anda.
     
    lasealwin likes this.
  2. belijamkho

    belijamkho Member

    Joined:
    Nov 27, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Daun Ki Tolod itu kaya gimana kak? apa gampang untuk dicari?? soalnya aku baru denger :p
     
  3. kusumarga

    kusumarga Member

    Joined:
    Jul 7, 2015
    Messages:
    761
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    daun kitolod bagus buat obatin mata juga kan ya..
    tapi dimana nyari tu daun :D
     
  4. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Gambarnya bisa dicari mungkin di mbah google :D tapi setelah ngeliat, tanaman itu sepertinya mudah untuk ditemukan, karena tumbuh secara liar. Didaerah aku juga ada, tapi karena gak tau nama dan khasiatnya jadi gak pernah dimanfaatkan, dan hanya dianggap sebagai tanaman liar saja. hehehe

    iya, benar. sepertinya didaerah-daerah yang lembab banyak tumbuh tanaman ini. maaf kalau salah *jail*
     
  5. andsuma

    andsuma New Member

    Joined:
    Dec 9, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Thanks infonya gan
    saya punya penyakit asma juga. mungkin madu, pilihan yg akan saya coba hehe
     
  6. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
  7. Neng Sri

    Neng Sri Member

    Joined:
    May 30, 2015
    Messages:
    233
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    iya, sama-sama. Semoga bisa membantu dan semoga lekas sembuh.

    iya benar. karena cara alami juga diyakini tidak memiliki efek samping, sehingga aman.
     
Loading...

Share This Page