Cara Tepat Memilih Aquarium untuk Ikan Hias

Discussion in 'General Discussion' started by Wizam Robbani, Dec 23, 2015.

  1. Wizam Robbani

    Wizam Robbani New Member

    Joined:
    Oct 3, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Sama halnya dengan kehidupan kita sehari-hari, ikan sangat menyukai tempat yang luas, sehat dan nyaman. Pastinya hal ini akan membuat mereka lebih mudah dalam melakukan proses perkembangbiakan yang dilakukan. Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara memilih aquarium yang tepat. Yuk, simak beberapa tips dibawah ini.

    1. Bentuk Aquarium

    Dalam kurun waktu terakhir, beragam bentuk aquarium ikan hias dari yang paling sederhana hingga paling ciamik kini mulai banyak digemari oleh masyarakat. Namun, aquarium berbentuk persegi panjang rupanya masih menjadi favorit bagi para pengkoleksi ikan hias. Selain proses pembersihannya yang mudah, memiliki aquarium persegi panjang juga dapat memungkinkan sirkulasi air berjalan lebih baik jika dibandingkan dengan bentuk aquarium yang lain.

    2. Ukuran Aquarium

    Untuk mengetahui bagaimana cara membuat aquarium secara proposional sekaligus, perlu diketahui jika faktor ukuran merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Termasuk juga saat membeli aquarium, tentukan terlebih dahulu jumlah ikan yang akan diperlihara dalam aquarium. Ngga ada salahnya kok jika kamu membeli aquarium dengan ukuran yang cukup besar, sehingga kamu pun akan memiliki beberapa ikan dengan ukuran terbesar maupun terkecil agar mudah ditampung didalamnya.

    3. Bahan Aquarium

    Biasanya, aquarium ikan terbuat dari bahan akrilik dan kaca. Lain halnya dengan kaca anti gores, akrilik diyakini memiliki ketahanan yang lebih baik untuk bahan aquarium.
     
  2. Era_nurdila

    Era_nurdila Member

    Joined:
    Dec 21, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Apakah ada perbedaan untuk aquarium air tawar dengan aquarium untuk air laut ya? saya berencana ingin beli ikan nemo :cool:
     
  3. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    459
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Hmm kok denger2 malah yg akrilik lebih mudah tergores ya daripada kaca.
     
Loading...

Share This Page