Obat Sakit Jantung Tradisional Menggunakan Daun Sukun

Discussion in 'Health & Medical' started by Jamal Fathul, Mar 11, 2016.

  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak sekali penderitanya terutama di usia 30-40 ke atas. Berbagai obatpun banyak diciptakan untuk mengobati penyakit mematikan ini, mulai dari obat-obatan kimia yang dibuat dipabrik-pabrik samapai kepada obat-obatan yang bersifat alami yang dalam proses pengolahannya dilakukan secara tradisional tanpa adanya zat kimia tambahan. Khasiat yang didapatpun beragam karena masing-masing obat memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Khusus untuk obat tradisional salah satu obat yang dipercaya dalam obat sakit jantung tradisional adalah dengan menggunakan daun sukun.

    [​IMG]

    Pohon sukun sendiri merupakan pohon yang sudah banyak dibudidayakan di dunia. Pohon ini banyak ditanam untuk dimanfaatkan sebagai bahan pangan alternatif, walaupun dalam segi khasiatnya belum banyak oranga yang mengetahuinya. Tetapi walaupun begitu tidak salahnya untuk mencoba daun sukun ini dalam mengobati penyakit jantung. Bahkan daun sukun juga bermanfaat dalam mengobati bengkak limpa, dengan cara meremas-remas daun sukun tua dengan air lalu dikompreskan pada bagian perut.

    Dalam daun sukun juga memiliki efek melebarkan pembuluh atau meluruhkan lemak yang menyumbat pembuluh jika mengkonsumsi rebusan daunnya. Efek lainnya juga dapat membuat kencing yang tersumbat menjadi lancar. Hal ini karena dalam sukun mengandung zat tannin, riboflavin, hydrocyanic acid dan acetylcholine. Zat-zat ini dapat bermanfaat untuk tubuh, walaupun harus ada kajian lebih lanjut dalam fungsinya untuk kesehatan jantung.

    Namun jika anda ingin mencoba dalam mengkonsumsi daun sukun untuk pengobatan jantung, maka dapat diikuti cara-cara sebagai berikut:

    ● Siapkan 1 lembar daun sukun

    ● Air Secukupnya.

    Untuk proses pembuatannya. Daun sukun dicuci hingga bersih lalu disobek-sobek menjadi potongan kecil. Kemudian siapkan kompor untuk merebus daun sukun dengan 5 gelas air. Saat air yang direbus tinggal setengahnya, tambahkan lagi air hingga volumenya mencapai 5 gelas sampai mendidih. Setelah air mendidih ramuan diangkat lalu disaring. Untuk mengkonsumsinya air rebusan tadi diminum setiap hari dan harus habis hari itu juga.

    Gunakan air rebusan sukun sampai anda benar-benar sehat, dan untuk lebih memaksimalkan hasil yang dicapai sebaiknya dibarengi pula dengan pola makan dan hidup yang sehat. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.
     
  2. Ferdiansyah

    Ferdiansyah New Member

    Joined:
    Nov 7, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    bisa sembuh setelah brapa kali konsumsi ??
     
Loading...

Share This Page