Kapsul Ekstrak Albumin Dan Zinc Ikan Gabus Dalam Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by Afifah Adawiyah, Mar 16, 2016.

  1. Afifah Adawiyah

    Afifah Adawiyah Member

    Joined:
    Feb 10, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Salah satu permasalahan dari masalah gizi pasien rawat inap adalah hipoalbuminemia . Data Hospitality gizi buruk di Indonesia menunjukkan bahwa 45 % -50 % dari pasien menderita hipoalbuminemia , beberapa di antaranya berada pada tingkat yang mengancam jiwa .

    Dalam upaya untuk membantu pasien dengan hipoalbuminemia adalah pemberian albumin dalam bentuk Human Serum Albumin ( HSA ) , yang sampai saat ini masih merupakan pilihan yang mahal. Ikan snakehead ( Channa striata ) ekstrak telah diperkenalkan dan secara signifikan terbukti meningkatkan kadar albumin dalam hipoalbuminemia dan untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada pasien pasca operasi .

    Tulisan ini bertujuan untuk menggambarkan profil nutrisi dari Channa striata ekstrak dan peran mereka dalam kesehatan .Ikan Gabus adalah salah satu ikan asli air tawar yang banyak tersedia di banyak daerah tropis seperti Asia dan Afrika , dan telah terbukti memiliki gizi tinggi dan manfaat kesehatan .

    Ekstrak Ikan Gabus mengandung berlimpah albumin ( 2.17 ± 0.14g/100mL ) yang merupakan fraksi terbesar ( 64,61 % ) dari protein . Hal ini cukup untuk memberikan albumin bagi penderita hipoalbuminemia dan pasien pasca-operasi , dan pertumbuhan anak.

    Ekstrak Ikan Gabus merupakan sumber potensial dari albumin per 100 mL mengandung protein 3,36 ± 0,29 g , 2,17 ± 0,14 g albumin , 0,77 ± 0,66 g lemak total , total Glukosa 0,07 ± 0,02 g , Zinc 3.34 ± 0,8 mg ; Cu 2,34 ± 0,98 mg dan 0,20 ± 0,09 mg Fe .


    Kapsul Ekstrak Albumin Dan Zinc Ikan Gabus Dalam Kesehatan

    " Diet yang seimbang adalah kunci untuk nutrisi yang baik " jelas menunjukkan cara untuk mencapai gizi yang baik melalui makanan yang bervariasi dalam jumlah dan kualitas yang memadai . Pergeseran diet dari tradisional menjadi lebih gaya barat yang cenderung memiliki tinggi lemak , rendah gula dan protein dan kandungan serat di kota-kota besar , menyebabkan ketidakseimbangan asupan nutrisi . Sebuah buku berjudul " Anda adalah apa yang Anda makan " menyoroti pentingnya makanan seleksi, jumlah serta frekuensi memakan mereka . Makanan orang makan memang memiliki efek langsung pada kesehatan mereka.Salah satu masalah gizi umum di antara pasien di rumah sakit adalah hipoalbuminemia . Data malnutrisi rumah sakit di Indonesia menunjukkan bahwa 45 % -50 % dari pasien mengalami hipoalbuminemia , beberapa di antaranya berada pada tingkat yang parah . Hypoalbuminea ini menyebabkan 90 % dari pasien rawat inap untuk memiliki lama tinggal di rumah sakit dibandingkan dengan mereka dengan status gizi yang baik [ 3 ] . Upaya untuk mengobati hipoalbuminemia adalah administrasi Human Serum Albumin ( HSA ) , yang sampai saat ini masih merupakan pilihan yang mahal.

    Ikan adalah makanan hewani yang mengandung protein berkualitas baik karena kandungan lengkap asam amino esensial . Ikan dapat diekstraksi untuk mendapatkan protein plasma ( sarkoplasma ) mengandung albumin dan nutrisi lain yang memiliki potensi untuk memperbaiki kondisi hipoalbuminemia [ 4,5] . Ekstrak ikan yang paling banyak digunakan saat ini diperoleh dari ikan Gabus ( Channa striata ) . Ekstrak Ikan Gabus dapat digunakan baik sebagai manusia serum albumin pengganti dan farmasi bahan [ 6 ] .Ikan Gabus ekstrak ikan secara signifikan meningkatkan kadar albumin dalam hipoalbuminemia dan mempercepat proses penyembuhan luka pada pasien pasca operasi [ 7 , 8 , 9 , 10 , 11 ] . Potensi ekstrak dalam sintesis jaringan , penyembuhan luka , dan menghambat produksi radikal bebas yang penting dalam kedokteran regeneratif serta anti - penuaan agen . Topik ini baru-baru ini sebagian besar dibahas , termasuk dalam " The 7th Asia Pacific Conference on Anti - Aging dan Regenerative Medicine " , di Bali Oktober 2008.

    Selain ekstrak , dalam bentuk krim Ikan Gabus memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekuatan tarik kulit . Proses di mana ini terjadi menyerupai ke fase keempat langkah terakhir dari penyembuhan luka normal. Kehadiran jaringan granulasi meningkat luka kekuatan tarik . Mekanisme detail dari proses penyembuhan luka , bagaimanapun , masih perlu penelitian lebih lanjut [ 12 , 13 ] . Tulisan ini merupakan review dari nilai gizi yang terkandung dalam ekstrak ikan Ikan Gabus dan perannya dalam kesehatan .
     
    vitabumin and ayu nina like this.
  2. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page