Berikut Ini Adalah Batasan Normal Gula Darah Menurut WHO

Discussion in 'Health & Medical' started by #DR26, Apr 21, 2016.

  1. #DR26

    #DR26 Member

    Joined:
    Apr 7, 2016
    Messages:
    72
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    Mungkin kita suda mengetahui bahwa Sumber energi utama yang diperlukan untuk sel manusia adalah glukosa. Kadar gula darah dalam tubuh kita diatur dan disimpan dalam jumlah yang diperlukan oleh insulin. Insulin dilepaskan ke dalam aliran darah setiap kali kadar glukosa dalam tubuh kita meningkat melebihi melebihi jumlah yang normal. Secara alami, diketahui bahwa tingkat gula darah biasanya lebih rendah di pagi hari dan dapat meingkat setelah setiap makan.
    [​IMG]
    Sebenarnya batasan kadar gula darah normal tidak berpatokan pada satu angka baku. Kadar ini bisa berubah seperti saat sebelum dan sesudah Anda makan atau juga saat waktunya tidur.

    Berikut kisaran kadar gula darah normal menurut WHO
    1. Sebelum makan : 70 – 130 mg/dL.
    2. Dua jam setelah makan : kurang dari 180 mg/dL.
    3. Setelah tidak makan (puasa) selama setidaknya delapan jam : kurang dari 100 mg/dL.
    4. Menjelang tidur: 100 – 140 mg/dL.
    Ketika sedang berolahraga atau beraktivitas, otot-otot pada tubuh kita memerlukan energi tambahan yang berasal dari glukosa. Oleh karena itu, liver akan meningkatkan pemecahan glukosa ke dalam darah sehingga kadar glukosa darah meningkat. Hal ini merupakan respon tubuh yang normal. Pada proses ini, hormon insulin juga berperan membantu otot dalam menggunakan glukosa darah tersebut. Setelah aktivitas, pankreas akan meningkatkan jumlah insulin sebagai kompensasi tingginya glukosa darah, untuk kemudian bekerja mengembalikan kadar normal glukosa darah. Jika jumlah insulin tidak cukup seperti pada pengidap diabetes, maka glukosa kesulitan “masuk” ke dalam sel otot sehingga ia akan menumpuk di aliran darah dan glukosa darah akan tetap mengalami kenaikan.

    Untuk menjaga agar kadar gula darah anda agar tetap dalam batas normal. Berikut cara-cara yang bisa anda lakukan
    • Olahraga rutin.
    • Perhatikan asupan.
    • Makan tepat waktu.
    • Hindari stres.
    • Selalu sedia camilan manis.
    Penting juga untuk menjaga keseimbangan berat badan, Bahkan pengurangan lima sampai sepuluh persen dari berat badan yang berlebihan dapat mengurangi risiko diabetes. Tes gula darah bisa dilakukan di rumah sakit atau jika ingin praktis, Anda bisa membeli alat tes gula darah yang bisa dipakai di rumah. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga Anda sehat selalu.

    Sumber :
    http://obatdiabetesuntuksemuausia.com/batasan-normal-gula-darah-menurut-who/
     
  2. Muhamad Ilyas

    Muhamad Ilyas Member

    Joined:
    Apr 21, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Informasi yang sangat bermanfaat sekali buat yang mau tahu soal kadar gula darah, sekedar nambahin info nih tentang diabetes juga : Yuk Kita Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini !! :)
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2016
  3. Leonart Maruli

    Leonart Maruli New Member

    Joined:
    Mar 28, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Diabetes merupakan penyakit yang mengerikan, saya pernah membaca di beberapa media tentang akibatnya yang fatal. Amputasi tak jarang harus dilakukan jika penderita sudah mengalami luka terbuka yang parah. Pendeteksian penyakit ini harus dilakukan sejak dini. Jika kita sering mengalami tanda-tanda seperti sering mengantuk, sering buang air kecil (bahkan mengompol), sering kesemutan, sering merasa berkunang-kunang, atau sering merasa haus padahal dalam waktu yang pendek anda sudah minum sebaiknya kita langsung memeriksakan kadar gula kepada dokter.

    Hal ini perlu dilakukan supaya penyakit ini tidak menjalar terlalu parah. Karena dari gejala-gejala yang saya sebutkan diatas indikasi seseorang mengalami masalah pada insulinnya cukup besar. Karena dari pengalaman-pengalaman yang sudah pernah terjadi, pendeteksian penyakit kencing manis atau diabetes ini biasanya terlambat ketika seseorang sudah mengalami luka terbuka yang tak kunjung sembuh.

    Saya juga minta ijin share link toko online untuk menjual obat diabetes, linknya ini ya teman-teman obat diabetes alami.
     
    Last edited by a moderator: Apr 25, 2016
  4. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    atur kadar gula didalam tubuh, agar tidak menjadi penyakit
     
  5. #DR26

    #DR26 Member

    Joined:
    Apr 7, 2016
    Messages:
    72
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
  6. #DR26

    #DR26 Member

    Joined:
    Apr 7, 2016
    Messages:
    72
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    8
    iya sipp gan karena sehat itu mahal :)
     
Loading...

Share This Page