Lakukan Pengobatan Alami Dengan Manfaat Daun Sirih Yang Sudah Di Kenal Efektif

Discussion in 'Health & Medical' started by khairul94, Jun 1, 2016.

  1. khairul94

    khairul94 New Member

    Joined:
    May 28, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    Lakukan Pengobatan Alami Dengan Manfaat Daun Sirih Yang Sudah Di Kenal Efektif
    Diposkan oleh Khairul Fajri di 11:43:00 AM



    [​IMG]

    Daun sirih daun yang pohonnya menlingkar dibatang pohon lain,dia mempunyai daun yang begitu banyak dan memiliki manfaat yang begitu banyak juga untuk kesehatan,

    Mengunyah daun sirih , banyak sekalim khasiatnya yang kita dapatkan. untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada beberapa alasan orang harus teratur mengkonsumsi daun sirih.

    Biasa andapernah melihat orang tua sering kali mengunyah daun sirih,bahkan sudah menjadi makanan sehari orang tua menguyah daun sirih seperti kita memakan permen karet,Daun sirih memiliki banyak manfaat obat alami dan tanpa ada efek samping dan telah banyak digunakan dalam Ayurveda.

    Keuntungan sehatluar biasa yang anda dapatkan dari daun sirih adalah

    1.Melancarkan pencernaan

    Mengunyah daun sirih membutuhkan banyak usaha dan 'karya' kelenjar ludah Anda. Ini merangsang pelepasan air liur yang merupakan langkah pertama dari pencernaan, berbagai enzim di dalamnya memecah makanan, sehingga mudah untuk dicerna.

    Bahan alami seperti jahe, buah ara, adas dll juga dikenal untuk meningkatkan pencernaan.dan anda harus mengunyah secara teratur paling tidak 2 kali sehari untuk mendapat hasil yang sempurna

    2.Mencegah kanker

    Mengunyah daun sirih juga telah ditunjukkan untuk mencegah lisan kanker dengan menjaga kadar asam askorbat dalam air liur .1 Asam askorbat merupakan antioksidan yang sangat baik, yang membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh, sehingga mencegah kanker.daun sirih sudah di percaya sejak nenek moyang kita efektif dalam pengobatan.

    3.Membantu menjaga kebersihan mulut

    Daun sirih memiliki berbagai senyawa yang memiliki efek bakterisida yang membantu dalam menghancurkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Juga, berbagai rempah-rempah seperti cengkeh, adas, kapulaga. dll ketika dibungkus sirih untuk membuat paan, membuat mulut-freshener sangat baik.

    Rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, pala dll juga dikenal untuk memecahkan banyak masalah oral.

    4.Memperlakukan ulkus lambung

    Ekstrak daun sirih yang dikenal memiliki aktivitas gastroprotektif dan membantu dalam mencegah ulkus lambung .apabila anda merasa lambung memiliki masalah ambilah beberapa daun sirih kunyah dan anda lambung anda akan terbebas dari penyakit lambung.

    5.Pengobatan kutil
    Sirih Daun merupakan komponen utama dalam berbagai obat-obatan Ayurvedic digunakan dalam mengobati kutil. Obat-obatan ini dikenal untuk tidak meninggalkan jaringan parut apapun dan menghilangkan kutil sepenuhnya tanpa kekambuhan.

    6.Pengobatan Cures bisul

    Mereka banyak digunakan dalam Ayurveda untuk mengobati bisul. Daun sirih yang hangat sampai sedikit lebih lembut dan dilapisi dengan minyak jarak dan ditempatkan di atas mendidih. Perawatan ini dikenal pecah mendidih dan tiriskan.

    7.Mencegah diabetes

    Agar anda tidak mengalami diabetes anda harus memakan daun sirih, Ekstrak daun sirih dikenal untuk mengontrol kadar gula darah dan memiliki properti anti-diabetes yang efektif.

    8.Meyembuhkan batuk

    Bagi anda yang sedang menderita batuk sebaik anda obatin dengan obat yang alami ini saja adalah daun Sirih dicampur dengan madu dikenal untuk meringankan batuk dan membantu menghilangkan dahak dari dada.

    9.Meredakan sakit kepala

    Kalau sakit kepala jangan langsung meminum obat yang kimia,anda dapat mengobatinya dengan Daun sirih juga diketahui memiliki sifat analgesik dan karenanya menerapkannya di atas daerah yang terkena dikenal untuk secara efektif mengurangi sakit kepala.


    10.Menyembuhkan luka

    Pasti kita sering mengalami yang nama luka apalagi kita seorang cowok,ada pepatah yang berkata"cowok sejati pasti ada luka di tubuhnya"hehe,tapi kali saya akan memberi solusi untuk mengobati luka dengan Juice dari daun sirih, bila diterapkan di luka dan dibalut dengan daun sirih dikenal untuk menyembuhkan dalam waktu dua hari.

    11.Menyembuhkan sembelit

    Batang daun sirih dicelupkan ke dalam minyak jarak, ketika diperkenalkan di dubur, efektif mengurangi sembelit. Seiring dengan daun sirih, solusi alami seperti biji rami, triphala , lemon, dll juga dikenal untuk menyembuhkan sembelit

    .Itulah manfaat dan khasiat dari daun sirih yang bisa mengobati penyakit yang sering kita deritakan dan bisa anda lakukan dirumah.
     
  2. tokobale

    tokobale Member

    Joined:
    Apr 24, 2016
    Messages:
    70
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    emang mantap gan khasiat dari daun sirih
    aku juga sering mengkonsumsi juga
     
  3. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Percaya dengan khasiat daun sirih, memang hebat ya Gan,,, Kalau saya daun sirih bisa di pakai untuk merendam mata. Jadi, jika kita ingin mata kita sehat dan segar gunakan rebusan daun sirih untuk merendam mata kita. Awalnya perih memang tapi kalau sudah biasa di jamin dech,,,seger banget*keren3**keren3**keren3*
     
  5. khairul94

    khairul94 New Member

    Joined:
    May 28, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    3
    ya teman-teman manfaat sudah di percaya ribuan tahun masak kita gak mau mencoba memakai khasiat,manfaat yg alami ampuh lagi
     
Loading...

Share This Page