Ketika Harus Memilih Cinta atau Melajang Demi Kebebasan

Discussion in 'General Discussion' started by nanas, May 26, 2016.

Tags:
  1. nanas

    nanas New Member

    Joined:
    Jul 8, 2014
    Messages:
    5
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Ada saat ketika kita benar-benar harus memilih antara cinta atau melajang demi kebebasan karena ia yang mengajakmu hidup bersama mungkin tak bisa menunggu lebih lama

    Sebagai perempuan kita sering dihadapkan pada pertanyaan sulit mengenai pasangan hidup, mengenai kapan kita melepas masa lajang dan memiliki pendamping hidup. Tapi masalahnya menemukan teman satu jiwa itu gak mudah, gak cukup dengan sekali pandang karena ada faktor kenyamanan yang mesti dicari. Belum lagi faktor jodoh, kalau memang belum jodohnya mau diapakan lagi?

    Namun, kita tidak bisa terus meragu bukan? Ada saat ketika kita benar-benar harus memilih antara cinta atau melajang demi kebebasan karena ia yang mengajakmu hidup bersama mungkin tak bisa menunggu lebih lama. Saat akan memilih antara cinta atau kebebasan coba pertimbangkan 5 hal ini ya girls:

    1. Ketika Memilih Cinta Kamu Harus Siap Kehilangan Kebebasan

    Saat memutuskan untuk mengakhiri masa lajang kamu harus siap kehilangan kebebasan yang saat ini tengah dinikmati. Tak ada lagi acara kumpul bareng temen sampai pagi karena ada suami yang batinnya harus kamu penuhi juga dan anak-anak yang harus kamu perhatikan kebutuhannya. Saat memilih cinta kamu harus paham bahwa tak ada lagi rahasia dan rencana liburan gila-gila karena semua harus dikompromikan dengan keluarga.

    2. Ketika Memilih Cinta Kamu Harus Pasrah dengan Masalah Pendidikan

    Kata orang menikah bukan halangan buat kamu terus belajar. Memang pendapat itu ada benarnya, namun ketika kamu bercita-cita melanjutkan pendidikan keluar negeri yang tidak memperbolehkan suami dan anak ikut apakah ini tak akan menjadi masalah? Tentu saja kamu akan didesak oleh orang terdekatmu untuk memilih antara menggapai mimpi atau mendampingi si buah hati. Beda dengan saat melajang, kamu bisa pergi dengan bebas kapan saja karena kamu tak punya tanggungan.

    3. Saat Memilih Kebebasan Siapkah dengan Kosongnya Hati?
    Sementara saat kamu memilih kebebasan dan menghempaskan cinta dalam hidup kamu harus siap dengan kesendirian. Seluruh aktifitas keseharianmu dijalani tanpa pasangan, tanpa ada yang bisa setiap saat ada untukmu untuk sekedar menguatkan. Tak ada suporter yang setia mendukung tanpa harus mengkritik. Dengan kebebasan kamu memang akan bahagia, namun apakah itu kebahagian nyata atau hanya bersifat semu?

    4. Saat Memilih Kebebasan Siapkah Kamu Mendengar Kritik Orang?
    Di Indonesia perempuan lajang diusia 30-an dianggap tidak laku dan mendapat gelar "perawan tua". Saat kamu memilih melajang siapkan telinga dan hati untuk terus mendengar kritik dan pertanyaan orang-orang mengenai kapan kamu akan menikah dan membangun keluarga kecil. Jika tidak punya mental kuat sebaiknya ubah keputusan melajangmu dan carilah ia yang bisa kamu ajak menua bersama.
    5. Ketika Memilih Kebebasan dengan Siapa Kamu akan Berbagi Hati?
    Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang tidak tahan dengan kesepian, ini adalah sifat lahiriah kita yang hanya dapat kita rasakan saat sepi menyergap. Sebelum memutuskan bebas melajang seorang diri, menghabiskan setiap malam dengan televisi dan gadget, memasak ditemain earphone sebaiknya pertimbangkan lagi apakah kamu sanggup untuk tidak berbagi rasa? Apakah kamu sanggup memendam semua seorang diri dan jika memilih kebebasan dengan siapa nanti kamu akan berbagi hati?

    Masih juga ragu antara memilih antara melajang demi kebabasan dan cinta? Mungkin video "Cinta Harus Memilih" ini bisa merubah semua pemikiranmu mengenai jodoh, cinta dan menyendiri:



    sumber : kokgituya
     
    Last edited: May 26, 2016
    DedyAkas Website likes this.
  2. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Kalau saya pribadi (cowok) lebih memilih cinta drpd lajang. Soalnya dengan cinta hidup lebih berwarna, hidup, dan bahagia. Kuncinya ikhlas dan bersyukur dengan pasanganmu yg ada didepan kita saat ini. :)
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Kalau pengen bener-bener fokus karir, cinta nanti-nanti aja. Tapi kadang butuh cinta juga lho biar lebih bersemangat *dancewithme*
     
  4. Mane Jewelry

    Mane Jewelry New Member

    Joined:
    May 15, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Cinta tetap lebih baik, karena berkeluarga itu merupakan ibadah dan menjauhkan diri dari fitnah...
     
Loading...

Share This Page