Pembunuh Wanita Nomer Satu Di Dunia

Discussion in 'Health & Medical' started by arihermansyah, Mar 14, 2016.

  1. arihermansyah

    arihermansyah New Member

    Joined:
    Dec 27, 2014
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Kanker Serviks rupanya jadi penyakit pembunuh nomor satu perempuan di dunia. Itu sebabnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang gencar lakukan sosialisasi biar penduduk, khususnya kaum hawa dapat mencegah penyakit tersebut.

    Salah satu gerakan buat mensosialisasikan bahaya kanker serviks digelar oleh Kelurahan Belimbing, Kamis (10/3) tempo hari. Penyuluhan pencegahan penyakit itu di sampaikan di sela-sela aktivitas rapat kordinasi (Rakor) Keluarga Berencana (KB) sub Pembantu Petugas Keluarga Berencana Kota (PPKBK) dalam meningkatkan pencapaian KB & peningkatan Kesehatan penduduk.

    Aktivitas ini didukung penuh Lurah Belimbing M.Ikhsan, Puskesmas Bontang Barat, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana(BPPKB), & pendamping kordinator Penyuluhan Keluarga Berencana(PKB) yg dihadiri oleh kader sub PPKBK masing-masing RT Se-Kelurahan Belimbing.

    Ridatul Musren dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) yg jadi salah satu narasumber menyampaikan, maksud didatangkan ke kelurahan Belimbing yakni mengemukakan pada penduduk dengan cara langsung apa perihal pemicu kanker, bagaimanakah gejala kanker, tandanya kanker , & deteksi sedini mungkin cara mencegah kanker.

    “ Tujuan utama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia adalah menjurunkan jumlah kanker payudara dan kanker serviks, dimana kanker serviks merupakan pembunuh nomor satu dan kanker payudara menjadi pembunuh nomor dua di dunia ,” ucapnya.

    Ridatul menuturkan, kanker serviks ada 3 kategori yakni kanker pertama serviks leher, ini berjalan seandainya sering gonta ganti pasangan & sex bebas dibawah 16 thn, kedua kanker serviks badan, tak pernah melahirkan, tiap tahun hamil terus, yg ketiga kanker induk telur, ini berlangsung seandainya pemakaian kontrasepsi pil KB lebih dari 5 thn.

    “Ketiga jenis kanker serviks ini dapat menyebabkan kanker serviks menjadi pembunuh nomor satu pada wanita di dunia,” jelasnya.

    Ridatul melanjutkan, perihal paling tinggi buat kanker serviks yaitu gonta-ganti pasangan, menikah dini, & kebersihan alat kelamin jadi untuk pencegahannya mesti menghindari faktor resiko tersebut.Buat mencegah dampak terkena kanker serviks wanita di dunia sebaiknya mesti melaksanakan preventif (pencegahan) dari luar & dari dalam.

    Preventif dari luar seperti pola makan sehat & rutin, mengkonsumsi buah & sayur, hindari makanan tinggi lemak seperti daging , hindari makanan berpengawet & olahraga rutin.Sedangkan preventif dari dalam seperti melaksanakan suntik imunisasi kekebalan badan,atau mengonsumsi tumbuhan yg mengandung zat anti kanker.

    “ Untuk mencegah kanker serviks pada wanita baiknya lakukan preventif dari luar dan dalam,bila sudah vonis lakukan kuratif (menyembuhkan) dan rehabilitatif yang dilakukan di Rumah Sakit(RS),” tuturnya.

    Sementara itu Iswanta Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) Kelurahan Belimbing mengemukakan, maksud diadakan aktivitas ini yaitu memberikan penyuluhan pada para ibu buat paham program KB.

    “Memberikan penyuluhan agar Para Ibu bisa mengurangi angka kelahiran, mengatur kelahiran sehingga akan menuju keluarga yang sejahtera,” jelasnya

    Selain membahas berkenaan peningkatan pencapaian KB, membahas risiko tinggi buat ibu hamil & membahas berkaitan demam berdarah.
     
  2. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    untuk terhindar dari kanker serviks, caranya sperti apa gan ?
     
  3. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    672
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Trend penyakitnya tiap tahun meningkat ya?
     
  4. aldy

    aldy Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    130
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  5. korina dewi

    korina dewi New Member

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  6. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    saya kira pembunuh wanita nomor satu di dunia adalah kanker payudara.
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Berharap dapat di temukan pengobatan herbal tentang kanker serviks,,
     
  8. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Betul mas @Achmad Try jadi, seorang wanita bukan hanya di hadapkan dengan permasalahan kanker serviks tapi juga kanker payudara. Kiat hidup sehat sangat menentukan kualitas hidup kita, agar terhindar dari segala penyakit kanker.
     
Loading...

Share This Page