Cara Mengusir Semut

Discussion in 'General Discussion' started by gungunguna78, Jun 10, 2016.

  1. gungunguna78

    gungunguna78 Member

    Joined:
    Nov 25, 2015
    Messages:
    86
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    8
    Semut merupakan salah satu serangga yang sering kali berkeliaran di rumah. Hal tersebut sering kali menimbulkan berbagai kekesalan. Terkadang semut itu datang tanpa ada undangan. Semut menjadikan bagian – bagian tertentu dari rumah sebagai tempat berkumpul, walaupun tidak ada makanan yang menjadi penarik mereka berkumpul. Semut pun terkadang tidak dapat dideteksi dari mana asalnya. Keberadaan semut memang sesuatu hal yang menimbulkan masalah di rumah. Berbagai upaya dilakukan untuk mengusir semut – semut tersebut. Salah satu alat yang digunakan adalah dengan menggunakan alat penyemprot serangga yang dianggap ampuh, tetapi efeknya alat penyemprot itu tidak ramah bagi lingkungan.

    [​IMG]

    Perawatan rumah tangga yang baik tentunya dapat menghilangkan berbagai masalah, salah satunya dapat mengusir semut – semut yang mengganggu. Pada hakikatnya terdapat berbagai bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir semut dari rumah. Pertama, penggunaan cuka. Cuka merupakan salah satu bahan penolak semut secara alami. Cara menggunakannya dengan mengisikan cuka ke dalam botol dan menyemprotkannya ke semua tempat masuknya semut. Kemudian setelah cuka mongering, lakukan proses tersebut untuk mencegah masuknya kembali semut ke rumah. Kedua, penggunaan kapur merupakan cara yang cukup ampuh. Hal ini dilakukan dengan membuat garis yang akan disebrangi oleh semut. Ketiga, menggunakan bedak bayi. Hal ini cukup mudah dilakukan untuk membunuh semut di rumah. Dilakukan dengan menaburkan bubuk bayi di setiap titik semut masuk. Keempat, melalui perasan jeruk. Hal ini dilakukan dengan menyemprotkan beberapa perasan jeruk ke jalan semut.

    Dengan demikian, semut sebagai salah satu serangga yang mengganggu di rumah menimbulkan berbagai permasalahan bagi penghuninya. Walaupun pada dasarnya terdapat alat penyemprot yang dapat mengusir semut, tetapi sifatnya sederhana dan menimbulkan efek samping dari penggunaan bahan kimia di dalamnya. Untuk kenyamanan dan keefektifan pengusiran semut, sebaiknya digunakan bahan – bahan alami, seperti oenggunaan cuka, penggunaan kapur, penggunaan bedak bayi, dan penggunaan perasan jeruk. Berbagai cara alami tersebut merupakan langkah efektif perawatan rumah tangga agar terhindar dari gangguan semut.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    tiup aja, biarkan mereke terbang :D
     
  3. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    588
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wkwkwkwkwk... sama kayak yang diatas.. biasanya klo ngopi agak lamaan kadang2 semut item suka dateng tuh masuk ke gelasnya, ane sih tinggal tiup2in aja, bentar juga kabur mereka :D:D:D
     
  4. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Kebetulan di rumah ane lg byak semut,,,
     
  5. April Promo

    April Promo New Member

    Joined:
    Apr 1, 2015
    Messages:
    57
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    setuju, bedak bayi gan *bagus*
     
Loading...

Share This Page