Apa Itu Asuransi dan Apa Keuntungan Asuransi Bagi Kita

Discussion in 'General Business' started by Windi Ariska, Mar 10, 2015.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    405
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang asuransi, tapi apakah anda mengetahui secara detail apa itu asuransi dan apa keuntungan asuransi bagi kita khususnya bagi anda yang tengah merencanakan mengasuransikan barang atau mengikuti asuransi rumah.

    Asuransi dalam pengertian yang umum adalah sebuah kontrak pengalihan suatu resiko yang diterima oleh pihak pertama (anda), dan mengalihkan resiko tersebut kepada pihak kedua (perusahaan asuransi). Seperti misalnya anda mengalami sebuah musibah kehilangan kendaraan kesayangan anda maka hal tersebut dapat ditanggung oleh perusahaan asuransi kendaraan anda, begitu juga halnya dengan hunian atau rumah anda, jika terjadi bencana atau musibah yang memberikan kerusakan pada rumah anda maka perusahaan asuransi rumah anda akan menanggung resiko tersebut.

    Lalu apa keuntungan asuransi bagi anda ? pertanyaan tersebut sebagian sudah terjawab di atas seperti mengaihkan resiko jenis apapun terhadap barang atau rumah anda dan lainnya pada perusahaan asuransi, selain itu keuntungan asuransi lainnya adalah sebagai investasi yang menguntungkan bagi anda. Tentunya bila anda membeli sebuah mobil terbaru dengan harga yang mahal dan ketika mobi itu terjadi sebuah kecelakaan ataupun mengalami kehilangan tentunya dapat merugikan anda, anda akan mengalami kerugian yang sangat besar jika hal tersebut sampai terjadi. Tetapi dengan mengasuransikan barang anda, andapun dapat terbebas dari kerugian besar tersebut.

    Mulailah merencanakan asuransi untuk masa depan anda. Semoga info di atas dapat menjadi inspirasi bagi anda.
    [​IMG]
     
  2. namarana

    namarana New Member

    Joined:
    Jun 20, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page