Tips Rekam dan Broadcast Game Mobile, Mulai Dari Kamcord Hingga YouTube Gaming

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by ryo knk, Jun 22, 2016.

  1. ryo knk

    ryo knk Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    (IMG src: KliknKlik.com)​

    Industri gaming punya gayanya sendiri dalam menghasilkan uang, bukan hanya pembuat game namun juga pemainnya bisa meraup untung dari sebuah permainan. Para pemain dan pecinta game ini tidak lagi menyebutnya dengan permainan yang hanya membuang-buang waktu senggang anda, namun lebih dari itu mereka menyebutnya sebagai Olahraga Elektronik atau eSport. eSport merupakan istilah untuk mengasah kemampuan anda dalam sebuah permainan baik itu mulai dari ketangkasan menggunakan peralatan-peralatan bermain, kecepatan dalam berpikir, ketepatan dalam mengambil keputusan dan juga kekompakan dalam sebuah anggota tim atau menjadi seorang pemimpin dalam sebuah tim. Semua ini adalah hal-hal yang membuat orang-orang sangat menyukai game, dan setiap game mempunyai ciri khasnya masing-masing yang menarik berbagai tipe pemain yang berbeda-beda tentunya.

    Karena banyaknya orang yang sangat menyukai olahraga elektronik ini maka akan semakin memperbesar komunitas diantara para pemain, dan bagi para penggemar akan saling adu ketangkasan serta saling memamerkan keahliannya masing-masing hal inilah yang menciptakan layanan berbagi video atau live streaming permainan diantara para gamer. Para pecinta gamer bisa membagikan bagaimana mereka bermain saling berkomentar dan banyak juga yang bertanya untuk sekedar mendapatkan trik atau tips dalam memainkan game.

    Awal mulanya layanan berbagi video dan live streaming ini hadir pada perangkat PC atau game-game yang dimainkan di PC seperti Dota 2, League of Legends, World of Warcraft dan masih banyak yang lainnya. Kita mengenal yang namanya Twitch, sebuah layanan game broadcasting yang sangat populer di platform desktop. Namun seiring perkembangan permainan di media mobile baik lewat iPhone maupun Android, layanan semacam ini juga hadir untuk memberikan kepuasan bagi para gamer mobile. Ada dua layanan game broadcasting untuk mobile yang kita kenal saat ini yaitu Kamcord dan Youtube Gaming, keduanya sama-sama memberikan layanan yang akan menampung hobi para selebritis gamer. Seperti apa layanan Kamcord dan Youtube Gaming, mari kita simak pada video di bawah ini.

    Kamcord


    Youtube Gaming


    Itulah kedua layanan mobile game broadcasting saat ini, anda bisa mengunduhnya di app store masing-masing. Keduanya mempunyai keunggulan masing-masing, yang jelas anda harus mempersiapkan handset dengan kemampuan lebih untuk bisa merekam sekaligus bermain game.

    Sumber : http://kliknklik.com/blogs/tips-rek...ile-mulai-dari-kamcord-hingga-youtube-gaming/
     
  2. zonamers

    zonamers Member

    Joined:
    Jul 24, 2015
    Messages:
    588
    Likes Received:
    83
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wah mantep istilahnya, eletronic sports, serasa berkelas yah jadinya :D
     
  3. AmriMF

    AmriMF Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    425
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    makin rame yutub gaming, ane mah jadi tukang dagang gamenya aja, hehe
     
  4. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Semakin banyak yang menggunakan bener2 inovasi yang mantab dari Youtube
     
  5. suheri

    suheri New Member

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    youtube + adsense = duit...
    games + youtube + adsense = hobi ngasilin duit...
     
Loading...

Share This Page