Cerita Kesuksesan Vinales di Le Mans, Prancis

Discussion in 'General Sports' started by ibrandimovic, May 13, 2016.

  1. ibrandimovic

    ibrandimovic Member

    Joined:
    May 4, 2016
    Messages:
    40
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Maverick Vinales. (sumber foto: google)​

    Kehadiran Maverick Vinales di MotoGP sempat mengejutkan para pencinta ajang balap motor paling bergensi tersebut. Bagaimana tidak, di debutnya, Vinales tampil luar biasa dan dianugerahi sebagaiRookie of the Year(pembalap pendatang baru terbaik) di akhir musim 2015.

    Bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar, Vinales berhasil membuktikan kapabilitasnya sebagai pembalap muda penuh talenta. Di akhir musim 2015, rider 21 tahun tersebut berhasil menempati posisi 12 klasemen akhir pembalap dengan meraih 97 poin.

    Meski ajang balap MotoGP 2016 masih seumur jagung, namun banyak kejutan yang sudah terjadi. Salah satunya adalah Tim Suzuki Ecstar yang berhasil ikut terlibat dalam persaingan antara Yamaha dengan Honda di musim ini.

    Melalui pembalap mudanya, yakni Maverick Vinales, Suzuki berhasil membuktikan bahwa mereka adalah salah satu tim pabrikan yang harus diwaspadai. Terbukti pada seri kelima di Sirkuit Le Mans, Vinales berhasil naik podium ketiga.

    Menurut Vinales, ada satu faktor yang membuat Suzuki tampil lebih kompetitif musim ini. Keandalan gearbox miliknya sangat memberikan kontribusi untuk membuat motor GSX-RR miliknya melaju lebih kencang.

    Maverick Vinales, menyatakan belajar dari kesalahan saat mengaspal di seri kedua balap MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada awal April. Vinales yang saat itu berada di tempat ketiga harus rela melepaskan podium pertamanya ketika terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap.

    Setelah kehilangan kesempatan pertama untuk naik podium, Vinales mengungkapkan terus memperbaiki diri. Hasilnya,riderberusia 21 tahun tersebut berhasil tampil memukau saat mengaspal pada seri kelima di Sirkuit Le Mans beberapa waktu lalu.

    Dikutip dari berita: Okezone
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. ibrandimovic

    ibrandimovic Member

    Joined:
    May 4, 2016
    Messages:
    40
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    yoi gan. go go go go go go go . . . . . . .
     
  4. ian lubis

    ian lubis Member

    Joined:
    Jun 25, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    ini kayaknya bakalan kejar kejaran sama marc
     
Loading...

Share This Page