Kiat Cerdas Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Discussion in 'General Discussion' started by asura, Apr 21, 2016.

  1. asura

    asura New Member

    Joined:
    Apr 21, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Asuransi perjalanan terbaik menjadi jaminan penting seperlu melindungi diri saat melakukan perjalanan. Pasalnya apapun bisa terjadi selama perjalanan. Misalnya tas Anda dicuri, gangguan kesehatan mendadak menyerang, penerbangan tertunda, atau lainnya. Karenanya asuransi perjalanan membantu Anda menutup risiko sekaligus mengkompensasi pemegang polis dari kerugian yang disebabkan dari kejadian tidak terduga.

    Ada banyak produk asuransi perjalanan yang ditawarkan di pasar. Namun, Anda mesti memilih yang paling baik dan sesuai dengan kebutuhan ataupun kemampuan. Berikut ini diberikan beberapa kiat cerdas yang perlu dievaluasi sebelum membeli polis asuransi perjalanan:

    Cek Cakupan
    Sebagian besar polis asuransi perjalanan sekilas terlihat sama. Namun, sebenarnya ada perbedaan pada klausul apa saja yang dicakup dan tidak. Sebagai contoh, semua polis umumnya memang menawarkan biaya pengobatan darurat. Hanya saja rincian tentang apa saja yang dicakup, ada tidaknya pengecualian, dan besar manfaat bisa jadi berbeda. Ada baiknya bila Anda tidak hanya membeli polis dengan cakupan maksimal, namun lebih baik disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

    Cakupan Tujuan
    Tiap perusahaan asuransai mungkin memberi penawaran polis dengan cakupan global atau malah cakupan dengan area geografis tertentu. Dalam hal ini dirasa aman bila Anda memilih polis dengan cakupan global. Hal ini seperlu menghindari risiko penolakan. Namun, tidak menutup kemungkinan ada pengecualian. Demikian pula ketika melakukan perjalanan ke daerah yang dinilai memiliki risiko tinggi. Akan dikenakan premi lebih tinggi dengan pembatasan lebih ketat.

    Durasi Cakupan

    Cek apakah polis asuransi perjanan Anda berlaku untuk durasi perjalanan tunggal atau lebih dalam satu tahun. Sering tidaknya Anda melakukan perjalanan tentu patut dijadikan pertimbangan memilih polis terbaik. Karenanya periksa berapa durasi di luar negeri yang terdapat di dalam polis.

    Luas Cakupan
    Sebelum membeli, sebaiknya Anda juga mengecek besar limit yang ditawarkan tiap item. Sebagai contoh, suatu polis bisa jadi mempunyai cakupan maksimum untuk menanggung kehilangan bagasi senilai Rp 5 juta atau perlindungan kesehatan dengan nilai maksimal Rp 100 juta. Dalam hal ini evaluasi benar polis yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda, sekaligus pertimbangkan tingkat perlindungan.

    Kondisi Kesehatan
    Perusahaan asuransi pada umumnya tidak menanggung kondisi kesehatan sebelumnya. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang sering menyembunyikan riwayat kesehatannya. Meski terlihat menguntungkan tetapi saat mengajukan klaim bisa jadi perusahaan asuransi meminta riwayat kesehatan yang mana malah membuat klaim Anda ditolak. Karenanya lebih baik bila mengungkapkan rincian kesehatan selebenar-benarnya saat akan membeli polis asuransi perjalanan terbaik.

    [​IMG]
     
  2. Muhamad Ilyas

    Muhamad Ilyas Member

    Joined:
    Apr 21, 2016
    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    ini lumayan bermanfaat menurut saya :)
     
  3. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    sangat bermanfaat buat yang mau daftar asuransi,...
     
  4. suka travel

    suka travel Member

    Joined:
    Jun 25, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    smoga laris masbroooooo
     
  5. opiektidung

    opiektidung Member

    Joined:
    Feb 13, 2013
    Messages:
    128
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    penting juga buat orang yang punya resiko dalam pekerjaan nya
     
  6. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    208
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Informasi yang bagus, jadi bisa tau yg ingin daftarkan asuransi
     
Loading...

Share This Page