Bye bye Splash

Discussion in 'Otomotif' started by vira, Jun 16, 2016.

  1. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]

    Buat para penggemar mobil Suzuki Splash maaf ya kalau kali ini aku bawa kabar duka, setelah sekian lama mengelak, akhirnya Suzuki Indomobil Sales mengindikasikan mereka akan menghentikan penjualan citycar yang disebut sebagai satu – satunya mini MPV di Indonesia tersebut.

    Penyebabnya adalah tiadanya pasokan unit lagi dari Maruti India selaku manufaktur yang ditunjuk Suzuki untuk memproduksi mobil Splash di kawasan Asia. Seperti diketahui, Splash adalah satu dari sedikit mobil Suzuki di Indonesia yang di datangkan langsung secara bulat – bulat dalam bentuk CBU selain Swift Sport dan Grand Vitara.

    Logikanya mau jual apa kalau barangnya sudah tidak tersedia lagi ya kan. Kini yang bisa dilakukan oleh Suzuki adalah menghabiskan sisa stok unit yang masih tersedia di beberapa dealer mereka yang saat tulisan ini diturunkan konon cuma tinggal beberapa puluh unit saja.

    Tapi buat para pemilik mobil Splash ga perlu khawatir karena Suzuki menyatakan tetap bertanggung jawab full atas pelayanan purna jual city car ini termasuk layanan perawatan, perbaikan serta penjualan spare parts setidaknya sampai dengan 10 tahun ke depan.

    FYI, Splash adalah citycar yang dikembangkan oleh Suzuki bersama dengan Opel di Jerman, mobil yang diklaim merupakan mini MPV pertama di muka bumi itu juga dipasarkan dengan nama Maruti Ritz serta Opel Agila.

    Di Indonesia mobil ini pertama kali meluncur pada tahun 2010 lalu dan mendapatkan penyegaran pada tahun 2013 dengan beberapa revisi pada desain eksterior, interior dan penambahan sejumlah fitur termasuk opsi pilihan transmisi matic.

    Nama Splash dipilih karena memiliki arti percikan air yang berkonotasi dengan kata fresh atau segar. Selain itu Splash juga merupakan akronim atau padanan kata dari Spacious, Powerful, Less Fuel Concumption, Active, Secure dan High Grade Audio System pluas tagline Go Onwards. Namun bagi para penggemarnya Splash sering diartikan sebagai Stylish – Powerful – Light Weight – Accelerate – Smooth – Happiness.

    Setelah Splash resmi dihentikan penjualannya, Suzuki dapat lebih fokus untuk memasarkan produk citycar murah mereka lainnya yaitu Celerio dan Karimun Wagon R. Well itulah akhir dari perjalanan citycar unik yang telah memberi warna pada dunia otomotif tanah air ini.

    goodbye Splash.*sayonara*

    Sumber
     
    Last edited: Jun 16, 2016
  2. Jo Pan

    Jo Pan Member

    Joined:
    Apr 20, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    kasihan...unit yg sdah trjual psti akan jtuh hrga jual kmbalinya*akhirnya*
     
  3. mas riswa

    mas riswa New Member

    Joined:
    Jun 16, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yaaaah. kasihan splash. ga ad amobil bulat lagi. yg ada di rumah apa dijual aja ya? lalu hasil penjualannya ditambah uang dari mobil123 buat beli mobil bari? hmmm. menarik
     
  4. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    belum tentu jg sih, soalnya kan Suzuki udah menyatakan bertanggung jawab soal aftersales services sma ketrsdiaan komponennya

    menarik yah om :D
     
  5. risiandison

    risiandison Member

    Joined:
    Oct 13, 2015
    Messages:
    61
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    padahal splash itu kan bagus juga produk nya
     
  6. vira

    vira Member

    Joined:
    Oct 6, 2013
    Messages:
    156
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Suzuki mau fokus jual Wagon R sama Celerio aja kayaknya den
     
  7. sutrisno

    sutrisno Member

    Joined:
    Sep 19, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    produk splash yang dari cbu india lebih keren lagi soalnya baja bsi india murah jadi kulaitasnya bagus sayang dimatiim
     
Loading...

Share This Page