Ini dia Objek Pariwisata di Padang Pariaman

Discussion in 'Tourism' started by sistekno, Oct 21, 2015.

  1. sistekno

    sistekno New Member

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pariaman adalah suatu daerah yang paling dekat dari kota Padang ibukota Provinsi Sumatera Barat, Bandara Internasional Minangkabau (BIM) juga terletak di daerah administratif Kabupaten Padang Pariaman.

    Sekarang Padang Pariaman sudah mekar dan melahirkan Kotamadya baru yaitu kota Pariaman, walaupun berpisah secara administratif tidak membuat adat dan kebiasaan masyarakat kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman jadi berbeda, keunikan dari adat istiadat dari orang Pariaman sudah terkenal seperti laki-laki yang “dibeli” atau sate orang Pariaman yang nikmat.

    Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman kini sedang giat membangun image sebagai daerah tujuan wisata, pemerintah setempat sudah mulai mengembangkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi tujuan pariwisata, berikut objek wisata di Padang Pariaman:



    Pantai Tiram Padang Pariaman

    [​IMG]

    Baru-baru ini Pemda kabupaten Padang Pariaman melakukan perbaikan infrastruktur dan mempercantik tempat pariwisata di Padang pariaman salah satunya Pantai Tiram, Pantai ini hanya berjarak 10 Km dari Bandara Internasional Minangkabau(BIM), hanya menempuh perjalanan selama 5 menit kita sudah bisa sampai di Pantai tiram ini.



    Pantai tiram dikembangkan menjadi tempat pariwisata khusus kuliner, disini anda akan menemukan lesehan-lesehan dan rumah makan dengan masakan khas minang dan makanan khas Pariaman seperti Sala Lauak dan keripik udang, makan di hembus angin sepoi-sepoi akan mengugah selera anda didukung dengan masakan yang lezat akan membuat lidah anda bergoyang, suasana pantai tiram yang aman,nyaman bebas dari pengamen adalah nilai plus pantai Tiram.

    Objek Wisata Tracking Nyarai Lubuk Alung

    [​IMG]

    Kawasan Nyarai adalah objek wisata sungai yang jernih, asri dan alami, keindahan nyarai membuat banyak orang terpukau dan penasaran untuk mengunjunginya, Objek wisata minat khusus tracking ini hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki mendaki gunung, lewat dilembah (Soundtrack Ninja Hatori).

    Perjalanan menuju Nyarai ini cukup menantang, perjalanan sejauh 5 kilometer ini akan menghabiskan waktu sekitar 2 jam perjalanan, dibutuhkan kesehatan yang fit dan tenaga ekstra untuk sampai di lokasi wisata ini, perjalanan yang melelahkan penuh keringat anda akan sebanding dengan apa yang didapatkan setelah sampai di nyarai ini.



    Anda berminat untuk mengunjungi nyarai ini? Persiapkan semua kelengkapan dan kondisi tubuh yang prima tentunya.


    Pantai gandoriah Pariaman

    [​IMG]

    Pantai Gandoriah sudah terkenal sejak dahulu khususnya bagi masyarakan Sumatera Barat, Pantai Gandoriah ini merupakan tujuan utama apabila liburan sekolah tiba, di pantai ini pula event Budaya Tabuik dilaksanakan.



    Pantai Gandoriah mempunyai daya Tarik untuk dikunjungi, mudahnya akses ke pantai ini salah satunya kereta api dari kota Padang, satu satunya kereta api penumpang yang aktif di Sumatera Barat adalah kereta api Rute Kota Padang ke Kota pariaman, stasiun kereta api di Pariaman terletak di Pantai Gandoriah sehingga untuk mencapai pantai ini memang sangat mudah.

    Rimbunnya pepohonan membuat suasana di pantai Gandoriah sangat nyaman, tersedia juga makanan khas pariaman yang memiliki citra rasa yang khas dan gurih.


    Pulau Angso Duo Pariaman

    [​IMG]

    Pulau Angso Duo saat ini mejadi primadona baru pariwisata kota Pariaman, Pulau kecil ini terlihat jelas dari Pantai gandoriah hanya dengan boat yang disediakan dan membayar sebesar Rp.20.000 anda sudah bisa sampai di Pulau Angso Duo ini, bermain dipantai pasir putih dan berfoto sepuasnya di pulau yang indah.


    Taman jadul OPC (Orang Pariaman Creative)

    [​IMG]

    Ada taman yang menarik di dekat pantai Gandoriah, taman yang dibangun dari swadaya masyarakat ini mengusung tema jadul alias Jaman dahulu, seperti museum Outdoor disini ditata dengan cantik barang-barang lama seperti mesin ketik, elektronik dan furniture klasik. Disini anda bisa berpose ria selfie maupun groupfie juga oke, objek wisata seperti ini langka dan tidak akan ditemukan dimanapun, hasil karya masyarakat sekitar dengan kreatifitas menambah daya Tarik pariwisata kota Pariaman, untuk masuk taman ini anda dikenakan biaya seikhlasnya saja.



    Demikian ulasan kami mengenai objek pariwisata di Kabupaten pariaman dan Kota Pariaman ini, semoga bermanfat dan menjadi referensi anda yang ingin berwisata ke Padang Pariaman

    Sumber : http://www.pariwisatapadang.com/pariwisata-padang-pariaman/
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    yang terakhir sepertinya unik ya? boleh juga tuh kapan2 kesana, selama ini cuma maen di jawa barat ajah *berkeringat*
     
  3. andreuchiha

    andreuchiha Member

    Joined:
    Sep 22, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
  4. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    kerenn bangeet ini

    [​IMG]
     
  5. sistekno

    sistekno New Member

    Joined:
    Sep 7, 2015
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    main kesini gan, sama-sama di barat, Sumatera Bart,hehehehe

    iya asik disini, tracking diperjalanan menikmati keindahan alam, disini juga bisa nangkep ikan juga lhooo
    iya keren mas bro, airnya jernih...
     
  6. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Nyarai lubuk alung keren ih. ingin rasanyo ambo terbang kesana. Dan sepertnya trek menuju ke lokasinya seru banget tuh. apa tadinya katanya melewati lembah dan mendaki gunung. hehe
     
  7. dimengertiaja

    dimengertiaja Member

    Joined:
    May 21, 2015
    Messages:
    848
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    sayangnya jauh ya brooo
     
  8. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    219
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pariaman, masih kecil pernah kesna . sayangnya dulu belum mngerti destinasi" ini ..
     
Loading...

Share This Page