Ambil Rumah Lewat KPR untuk Investasi, kenapa tidak!

Discussion in 'General Business' started by sempurna99, Jun 24, 2016.

Tags:
  1. sempurna99

    sempurna99 New Member

    Joined:
    Jun 24, 2016
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kebanyakan orang melakukan KPR karena tertarik untuk memiliki rumah idaman mereka secepat mungkin dengan biaya yang seringan mungkin. Namun, salah satu bentuk tujuan KPR yang sering dilewatkan orang adalah mengambil KPR untuk tujuan investasi. Berikut penjelasan mengapa suatu rumah yang diambil lewat KPR layak menjadi suatu investasi.


    Uang muka yang kecil
    Sama seperti modal ketika membuka usaha, dalam investasi pun terdapat biaya yang harus dibayar atau dimiliki seseorang di awal. Jika berbicara tentang KPR maka yang menjadi biaya awal tadi adalah uang muka, dan uang muka ketika mengambil KPR bisa dibilang relatif kecil.

    Masalah hukum dan legalitas
    Dalam hal investasi atau membuka usaha, masalah legalitas dan hukum menjadi salah satu hal penting yang tidak dapat dikesampingkan. Untungnya, ketika mengambil rumah lewat KPR, masalah legalisasi dan hukum bisa dibilang aman, karena pihak bank akan berusaha sekeras mungkin agar rumah yang ia berikan lewat KPR bebas dari cacat hukum.

    Siap huni
    Umumnya, rumah yang ditawarkan lewat KPR sudah siap atau hampir siap untuk dihuni, sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk digunakan lebih lanjut.

    Bisa disewakan
    Mengikuti poin sebelumnya, ketika rumah yang diambil lewat KPR tadi sudah siap huni, Anda bisa melakukan berbagai hal kepada rumah tersebut, jika Anda mau, Anda dapat tinggal di rumah tersebut, atau menyewakan rumah baru tersebut kepada orang lain.

    Harga jual yang tinggi
    Sudah menjadi suatu rahasia umum, properti merupakan suatu investasi yang menjanjikan karena harganya yang terus naik dari tahun ke tahun. Oleh karena itu ketika Anda sudah selesai membayar lunas cicilan KPR Anda selama beberapa tahun, Anda dapat menjual kembali rumah yang Anda ambil lewat KPR tadi dengan harga yang tinggi, bahkan jauh melebihi harga pembayaran KPR yang Anda lakukan.
    Hasil penjualan ini dapat Anda gunakan sendiri atau bahkan bisa Anda jadikan modal lagi untuk investasi selanjutnya, misalnya dijadikan uang muka untuk KPR rumah berikutnya.

    Perlindungan
    Hal lain yang dapat dipertimbangkan ketika memilih investasi adalah bagaimana perlindungan atas investasi tersebut, misalnya ada tidaknya asuransi jika investasi tadi rusak. Untungnya rumah yang ditawarkan lewat KPR umumnya sudah diasuransikan, sehingga jika terjadi apa-apa, Anda tidak akan mengalami kerugian yang besar.

    Jadi bagaimana? Sudahkan Anda tertarik untuk menjadikan KPR sebagai salah satu investasi Anda?


    Sumber
     
  2. rajautan

    rajautan Active Member

    Joined:
    Mar 21, 2015
    Messages:
    1,354
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    48
    Ane rencana mw ambil KPR juga,, tapi KPR syariah sajalah,,,
     
  3. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Untuk persyaratannya apa saja ya den untuk yg syariah? kalau saya masuk daftar, saya mau coba ambil trus nanti tinggal beli beberapa furniture rumah sama pasang peredam panas biar rumah terasa lebih nyaman
     
  4. Denni

    Denni Member

    Joined:
    Jan 22, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Ada saran biar kpr cepat disetujui om?
     
  5. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Menarik juga tuh KPR buat investasi, tapi dimana bisa mendapatkan atau daftar menjadi anggota KPR yah, apakah semua bank itu memberikan informasi tentang KPR atau hanya bank tertentu saja
     
  6. Ivan Ahsandi

    Ivan Ahsandi Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    57
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Sekalian disharing prosedur dan tips-tips agar KPR disetujui den :)
     
  7. combomaxi

    combomaxi Member

    Joined:
    Apr 26, 2016
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page