Tips Membuat Photobook

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Jul 28, 2016.

Tags:
  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    405
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi manusia menyebabkan banyak pembaharuan pada berbagai bidang yang menggunakan berbagai teknologi yang serba canggih. Apabila dahulu dikenal istilah album foto, yaitu kumpulan foto – foto menjadi satu, maka saat ini trend istilah photobook. Photobook yaitu kumpulan foto – foto dalam satu tema tertentu pada sebuah buku. Pembuatan photobook tentunya dilakukan pada kertas dengan menggunakan tinta. Kertas dan tinta merupakan dua hal yang sangat penting. Keberadaan keduanya mampu menghasilkan cetakan foto yang diinginkan. Oleh karena itu, penting sekali untuk memilih jenis kertas dan jenis tinta terbaik untuk membuat photobook yang memiliki daya tahan lama, sehingga mampu menjadi kenangan terindah sepanjang masa.

    [​IMG]
    Berkenaan dengan hal tersebut, terdapat beberapa tips untuk membuat photobook dengan hasil terbaik. Pertama, jangan melipat kertas photo yang akan digunakan untuk mencetak photo, bahkan usahakan kertas tersebut pun tidak tergores. Kedua, jangan menyentuh sisi cetakan tanpa sarung tangan. Hal tersebut disebabkan tangan mudah kotor dan mampu memegang apapun, sehingga tanpa keberadaan sarung tangan dikhawatirkan kertas photo akan kotor. Ketiga, jangan menyimpan atau melakukan proses pencetakan photo diluar temperature atau suhu normal. Keempat, jangan salah mencetak pada sisi kertas yang tidak untuk dicetak. Usahakan fokus dan konsentrasi dalam mencetak photo. Inilah pentingnya memilih kertas yang memiliki kualitas terbaik, sehingga memiliki glossy dan memudahkan untuk membedakan bagian kertas.

    Dengan demikian, sebagai pembaharuan photobook sangat diminati oleh semua kalangan. Hal tersebut dapat dilakukan untuk mengabadikan suatu momen penting dalam satu buku foto. Berkenaan dengan hal tersebut dalam pembuatannya penting untuk memerhatikan jenis kertas dan jenis tinta. Jenis tinta dan jenis kertas yang baik akan mendukung hasil foto yang dicetak menjadi lebih baik, lebih awet, dan lain – lain. Oleh karena itu, muncul berbagai tips dalam membuat photobook. Tips – tips tersebut di dalamnya penting untuk memerhatikan tinta dan kertas yang digunakan. Oleh karena itu, untuk membuat photobook yang baik, pilihlah tinta dan kertas yang berkualitas.
     
  2. Tukiyo Valak

    Tukiyo Valak Member

    Joined:
    Jul 15, 2016
    Messages:
    74
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
  3. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    576
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Paling pakai jasa photografer sekalian dibikin photobook.. Hehehe
     
Loading...

Share This Page