Hilangkan 7 Kebiasaan Ini agar Tak Dibenci Rekan Kerja

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Jul 28, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    148
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    070739700_1465968242-1.jpg Jakarta - Apakah Kamu merasa rekan kerja alias atasan Kamu terkesan membenci Anda? Apabila ya, Kamu mungkin diri Kamu butuh mengoreksi diri. Banyak dari kita, tak menyadari bahwa ada berbagai kebiasaan di lingkungan kerja yang membikin kami tak terkesan profesional.

    Mengutip dari Business Insider, sebagian besar kebiasaan ini dianggap tak sopan, serta orang yang meperbuatnya tak bakal disegani baik oleh rekan kerja maupun atasan Anda.

    Berikut 7 kebiasaan tak profesional yang wajib dihilangkan:

    1. Kebiasaan menyombongkan diri

    Rosalinda Oropeza Randall pengamat etika di dunia kerja berkata, setiap orang terbukti terbiasa untuk menceritakan hal-hal baik yang terjadi pada diri mereka. Faktor tersebut merupakan faktor natural bagi setiap manusia.

    Randall menyebutkan bercerita dengan menyombongkan diri mempunyai perbedaan tersendiri, di antaranya merupakan :
    - Apabila Kamu semakin bercerita terhadap setiap orang yang berjumpa dengan Anda.
    - Apabila Kamu berkata dengan nada keras jadi rekan-rekan kerja Kamu bisa mendengar faktor tersebut
    - Apabila Kamu mulai membumbui kabar tersebut.

    2. Datang telat

    Dalam dunia kerja, datang waktu merupakan faktor yang penting. Menurut Randall,seorang profesional terbiasa untuk datang cocok waktu, serta telah menyiapkan diri mereka dengan baik.

    “Kecocokan waktu berperan penting dalam karier Anda,” ucap Randall. Randall juga menyebutkan bahwa atasan tak menyukai bawahannya yang baru datang seusai atasannya telah siap di meja kerjanya.

    3. Kebiasaan jorok

    Pada saat Kamu di lingkungan kerja, Kamu wajib meninggalkan setiap kebiasaan jorok di rumah Anda. “Ketika Kamu berada di ruangan kerja, alias di toilet, kebiasaan jorok yang Kamu perbuat tak bakal sempat ditoleransi,” ucap Randall.

    Wanita ini juga menyarankan para pekerja tak sempat membuang sampah sembarangan, serta rutin membersihkan ruangan kerjanya. “Meninggalkan ruangan Kamu acak-acakan menunjukkan sikap tak bertanggung jawab, serta kekanak-kanakan,” ucap Randall.

    4. Banyak mengeluh

    “Setiap orang tentunya pernah punya keinginan untuk mengeluh tentang bos, rekan kerja, bahkan tugas Anda, menyuarakan keluhan tersebut hanya membuat Anda tidak terlihat profesional,” ujar Randall.

    Hati-hati, keluhan Anda akan diperhatikan oleh orang-orang di sekitar Anda. Tidak lama setelahnya, rekan kerja di sekitar Anda akan berusaha menghindari Anda agar tidak mendengar keluhan tersebut.

    5. Terlihat gugup

    Menggoyangkan kaki, mengecek gawai beberapa kali, mengunyah permen karet, menggigiti kuku Anda, dan menggaruk-garuk kepala adalah sebagian dari kebiasaan yang Anda lakukan ketika gugup.

    Anda mungkin tidak pernah menyadari apa yang telah Anda lakukan, tetapi rekan kerja Anda tentunya memerhatikan gerak-gerik Anda. Kebiasaan ini bukan hanya mengganggu orang lain, tetapi atasan Anda mungkin saja menganggap Anda sedang bosan.

    6. Kebiasaan menyela pembicaraan

    “Menyela pembicaraan orang lain tentunya hal yang tidak sopan. Ketika Anda melakukan itu, Anda akan terlihat tidak memiliki rasa menghargai dan kesabaran,” ujar Randall.

    7. Berisik

    Di dunia kerja, orang-orang yang berisik akan dianggap sebagai para pengganggu. Rekan kerja Anda tidak suka mendengar keberisikan yang Anda hasilkan karena menganggu fokus dan produktivitas mereka.

    Anda juga tidak akan pernah sadar bahwa keberisikan atau kegaduhan yang Anda buat mungkin saja menganggu obrolan bisnis yang sedang dibicarakan atasan Anda melalui telepon.
     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    Semoga saja saya selalu disayangi orag-orang sekitar
    aamiin :D :D :D
     
  3. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    nomor 2 dan 7 tergantu tempat dan wilayah kantor biasanya :D
     
  4. widiyuningsih

    widiyuningsih Member

    Joined:
    May 9, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    wah saya suka telat ,
    pantesan senior pada bete
     
  5. Bobby Purba

    Bobby Purba Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    haha.... ini artikel ada betulnya..
     
Loading...

Share This Page