Cara Menghilangkan dan Membersihkan Komedo Dengan Bahan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Muhammad Khoir, Jun 25, 2016.

  1. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo? Pertanyaan ini mungkin akan uncul dibenak kita. Sebab sangat tidak mustahil jika kita mengalami hal tersebut. Entah itu kalangan remaja, wanita maupun pria sekalipun, Sehingga membutuhkan tindakan khusus untuk menyelesaikan masalah yang dimaksud.
    [​IMG]
    Sebenarnya ada banyak sekali metode dan Cara Menghilangkan Komedo secara alami. Salah satunya ialah dengan menggunakan bahan yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar. Contoh seperti : putih telur, lidah buaya, jeruk nipis, buah tomat, lemon, pepaya, bubuk kopi, kayu manis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun sebelum kita beranjak pda topik, ada baiknya jika ketahui terlebih dahulu mengenai penyebab dari timbulnya komedo pada wajah.

    Apa saja Penyebab Komedo?

    Untuk perihal ini, memang tidak beda jauh dengan jerawat. Faktor utamanya ialah faktor genetik, kulit terlalu berminyak, merokok, sering begadang, mengkonsumsi alk*h*l, dan terjadinya peningkatan hormon karena bertambahnya usia atau beranjak dewasa. Namun faktor lainnya bisa juga karena mengkonsumsi pil KB serta aktifitassehari (kegiatan) yang kurang sehat. Jadi langkah pertama ialah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar tidak mudah muncul komedo pada wajah.

    Apa saja bahan yang bisa digunakan untuk mengangkat komedo?
    Hal ini sudah kami sebutkan diatas, namun untuk pengolahan dan pembuatan masih belum kami sebutkan. Tapi mayoritas semua bahan dijadikan masker yang pembuatannya terbilang sangatlah mudah. Untuk lebih lengkapnya, berikut rinciannya!!!

    1. Kayu Manis : Bahan ini bisa dijadikan bubuk dengan cara ditumbuk. Selanjutnya bisa dicampur dengan sedikit air hingga mengental. Terapkan pada wajah secara merata khususnya pada area yang terdapat komedo. Tunggu hingga mengering sebelum dibilas. Kesan yang diarasakan mungkin akan terasa sedikit panas pada kulit wajah.
    2. Kopi : Sama halnya dengan bubuk kayu manis, bubuk kopi juga berkhasiat untuk mengembalikan kecerahan kulit wajah serta membersihkan dan mengangkat komedo membandel. Jadi untuk penerapan juga sama.
    3. Buah Pepaya : Karena banyaknya kandungan vitamin A dan E, daging buah pepaya bisa dijadikan salah satu alternatif untuk dijadikan masker alami. Selain menghilangkan komedo, pepaya juga bisa menjaga kelembapan dan mengangkat sel kulit mati.
    4. Lemon Dan Jeruk Nipis : Kedua bahan ini hampir serupa namun tidak sama. Karena keduanya tergolong dalam satu keluarga dan berkemampuan untuk membersihkan. Tidak hanya penggunaan luar saja, untuk konsumsipun sangat ampuh untuk melancarkan sistem pencernaan. Penerapan bisa dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis atau lemon.
    5. Buah Tomat : Buah ini mengandung banyak sekali vitamin C, A dan E dimana kesemuanya nutrisi tersebut mempunyai manfaat yang cukup besar bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satu ialah untuk kulit dan wajah. Cara menggunakan cukup dengan menghaluskan buah tomat kemudian balurkan pada area yang ingin dirawat dari komedo. Tunggu hingga mengering kemudian dibilas.
    Bagaimana? Apa masih kurang? Sebenarnya komedo juga bisa diatasi dengan odol (pasta gigi), uap nasi dan air garam. Namun semua bahan diatas kami rasa cukup serta untuk mendapatkannya tidaklah sulit.

    Sekian dan selamat mencoba!

    Sumber : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat Alami Dan Beneran Ampuh
     
  2. Tadinya ngarep ada cara pembuatannya ternyata gak adao_O
     
  3. suka travel

    suka travel Member

    Joined:
    Jun 25, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Makasih gan info nya.. Hehehe
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wah... tidak baca ya? Itu sudah jelas kok... Tapi memang dipersingkat....!

    Yupz... Makasih juga sudah mampir meski hanya sekedar menyapa...!
     
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau komedo saya tidak begitu bermasalah tapi kalau jerawat batu, Duh!! sebel banget, dah memperburuk penampilan susah ngilanginnya lagi,,,*nangis4*
     
  6. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    mungkin karena kurang menjaga kebersihan wajah.... patut di kontrol tuh minyaknya.... pakek sabun yg sesuai...!
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Sabun apaan tuh Gan,,, Mungkin ada rekom untuk ngilanginnya?*bingung*
     
  8. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,873
    Likes Received:
    362
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Nah itu dia... sensitifitas kulit orang itu berbeda... Maka dari itu ane tidak bisa merekomendasikan produk tertentu...! Takutnya juga jadi iklan... :D ...! Mungkin bisa pakek yg double scrub...! Jangan gunakan sabun badan pada wajah,,, karena hal tersebut hanya akan menjadikan kerak, mengelupas dan kulit terlalu kering...! Intinya bisa memperparah jerawat karena pori tersumbat,,,!
     
  9. Zerki Juliandri

    Zerki Juliandri Member

    Joined:
    Dec 3, 2014
    Messages:
    202
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Baru tau kalo bubuk kopi bisa buat mengatasi masalah komedo...patut di coba :D
     
Loading...

Share This Page