Minyak Ikan Untuk Anak

Discussion in 'Health & Medical' started by Humaira Fakhir, Feb 20, 2015.

  1. Humaira Fakhir

    Humaira Fakhir Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Minyak ikan merupakan salah satu komponen zat yang kaya akan kandungan asam lemak, dan lemak yang dimaksud disini adalah asam lemak tidak jenuh seperti omega 3 yang mempunyai manfaat penting untuk kesehatan tubuh seseorang terutama pada anak, sumber makanan yang mengandung asam lemak omega 3 ini terdapat pada ikan yang ada di perairan laut seperti ikan salmon dan sarden, anak yang mengkonsumsi jenis makanan ini akan mendapatkan manfaat penting sebagai nutrisi perkembangannya baik itu untuk perkembangan otak maupun fisik. Sehingga sangat dianjurkan untuk anak-anak mengkonsumsi 2-3 porsi ikan seperti ikan salmon setiap harinya, namun tentunya ini bukanlah hal yang mudah, karena sulit untuk dapat terpenuhi, apablagi jika anak tidak suka ikan, akan tetapi anda bisa memberikan minyak ikan untuk anak sebagai penggantinya, yang sama halnya mempunyai manfaat penting sebagai vitamin bagi otak anak, meningkatkan kesehatan mental, mengatasi kesulitan berkonsentrasi dan membantu tumbuh kembang yang sehat.

    Minyak ikan selain menandung asam lemak omega 3 juga mengandung DHA yang berfungsi penting pula dalam memenuhi kebutuhan otak anak yang berkaitan dengan kecerdasaan otak. Namun untuk alternatif minyak ikan sebagai pengganti ikan itu sendiri anda tetap harus selektif dalam memilih produk, pilihlah minyak ikan untuk anak yang dikemas dalam wadah dan hindari produk yang tanpa merek, dan berharga terlalu murah, karena suplemen minyak ikan rata-rata memiliki harga yang cukup mahal, dan pilihlah minyak ikan yang aman dikonsumsi bebas dari efek samping dan telah terbukti khasiatnya, kendati begitu anda jangan terlalu terburu-buru dalam memberikan produk minyak ikan kepada balita, karena jika balita masih menyusui, usahakan jangan dulu memberikan tambahan suplemen apapun terutama pada 6 bulan pertama, usia diatas 1 tahun merupakan usia yang paling ideal untuk memberikan suplemen termasuk minyak ikan, namun tentu dengan dosis yang cukup.

    Manfaat minyak ikan untuk anak ini berfungsi ” membantu meningkatkan fungsi otak yang normal, mendukung perkembangan otak, meningkatkan kemampuan berpikir serta meningkatkan konsentrasi dan fokus, meningkatkan fungsi memori ingatan pada anak-anak, membuat anak lebih cerdas, memperbaiki dan menjamkan penglihatan, meningkatkan imunitas, daya tahan atau kekebalan tubuh anak agar terhindar dari gangguan kesehatan dan resiko alergi “. Deep sea merupakan produk kesehatan yang aman dikonsumsi karena terbuat dari bahan herbal alami asli ikan salmon yang di dapat dari laut norwegia yang tentunya sangat bebas dari polusi dan bebas materi terkontaminasi, di produksi dengan teknik khusus modern dan tercanggih sehingga dapat mempertahankan kealamiannya. Mengandung poly asam lemak tak jenuh termasuk EPA dan DHA yang kaya asam lemak omega 3 serta mengandung vitamin E yang diperlukan dalam jumlah seimbang untuk pertumbuhan otak yang sehat, membantu mengendalikan, memperbaiki, mencegah dan mengontrol tekanan darah, juga dapat menurunkan parameter biokimia yang menjadi faktor resiko aterosklerosis.
     
  2. eiven

    eiven Member

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    225
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    minyak ikan juga bermanfaat sebagai obat peninggi badan juga loh jangan samapai terlewatkan itu . . .
     
    Last edited by a moderator: Aug 20, 2016
  3. Yanti Ranio

    Yanti Ranio New Member

    Joined:
    Feb 28, 2015
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sudah tidak bisa di pungkiri bro, Manfaat minyak ikan penting untuk anak dan otak.
     
    Last edited by a moderator: Aug 21, 2016
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Sip! minyak ikan memang sangat baik untuk menunjang sel otak anak dan tubuhnya, tapi jangan berlebih!! karena justru bisa membahayakan tubuh seperti pendarahan internal, otak dan alergi.
     
  5. Firman Kholiqil Akbar

    Firman Kholiqil Akbar Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    78
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    bagus juga ya minyak ikan untuk pertumbuhan
     
Loading...

Share This Page