Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula

Discussion in 'General Internet' started by Ari Kuncoro Mukti, Aug 24, 2016.

  1. Ari Kuncoro Mukti

    Ari Kuncoro Mukti Member

    Joined:
    Jul 29, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah Dan Cepat - Jika IYA, maka postingan ini adalah postingan yang tepat untuk dibaca sambil ditemani segelas kopi hangat. Apa bisa menghasilkan uang dari blog ? Apakah mungkin? Tidak ada yang tidak mungkin. Semua orang bisa sukses dari blog. Tidak peduli siapa sobat, apakah seorang pelajar, pengangguran, muda, tua, cewek, cowok. Asalkan bisa mengakses internet dan bisa menulis maka sukses dari blog tinggal masalah mau atau tidak mau.


    Nah, jika anda seperti saya, dan sedang mencari cara mendapatkan uang dari blog, atau pun anda yang baru saja siap-siap membuat blog untuk mendapatkan uang dari blog, silakan lanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas. Untuk saya pribadi, dulu ketika sebelum mengenal yang namanya blogging, saya sempat berfikir mengenai cara mendapatkan uang dari blog untuk pemula. setelah menemukan satu cara bisnis, mulailah untuk menyusun rencana.

    Akan lebih baik kalau kita merencanakan sejak awal apa tujuan membangun sebuah blog, dan bagaimana kita akan me-monetize blog tersebut. Pengalaman, masing-masing berbeda dalam membangun blog/website. Beberapa orang membangun blog hanya untuk iseng-iseng, dan dengan tujuan tidak jelas. Dalam hal ini saya adalah blogger yang memiliki tujuan yang jelas dalam membangun sebuah blog, yaitu blogging for money.

    Saya yakin sobat sudah sering denger kisah seorang blogger yang dapet gajian puluhan juta sampai ratusan juta perbulan hanya dari blog. Mungkin sobat menganggap blogger-blogger tersebut kerjanya cuma duduk di depan layar monitor terus uang datang dengan sendirinya.

    Memang bener perkerjaan seorang blogger itu cuma duduk di depan layar monitor, tapi uang yang mereka dapatkan nggak datang dengan sendirinya, melainkan hasil dari kerja kerasnya selama berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun.

    Sobat tentunya nggak perlu nunggu sampai sampai beberapa tahun supaya bisa ngasilin duit seperti saya. Satu tahun atau beberapa bulan saja menurut saya sudah bisa membuahkan hasil asal serius dan mau bekerja keras. Yang pasti nggak ada ceritanya baru belajar ngeblog terus besoknya langsung kaya raya.

    Hal-hal yang harus dilakukan sebelum anda menghasilkan uang dari blog

    Sebelum sobat memutuskan untuk memulai menghasilkan uang dari blog, ada beberapa hal penting yang harus sobat persiapkan terlebih dahulu. Tanpa mempersiapkan hal-hal berikut ini, apa yang akan sobat lakukan kedepannya tidak akan optimal.

    1). Niat yang mantab

    Yang paling utama adalah niat. Jika dari awal sudah nggak niat dan hanya setengah-setengah maka hasilnya sudah pasti juga akan setengah-setengah. Niatlah dengan hati yang mantab jika sobat ingin menghasilkan uang dari blog. Dan yakinlah jika sobat mampu untuk melakukannya.

    2). Waktu luang

    Jika sobat seorang pengangguran seperti saya mungkin waktu tidak begitu menjadi masalah. Tapi jika sobat seorang pelajar atau mungkin punya pekerjaan offline maka sobat harus pintar dalam membagi waktu. Ngeblog merupakan sebuah aktivitas yang sangat boros waktu. Mulai dari mempelajari hal-hal teknis tentang blog, menulis artikel, melakukan promosi, dan lain sebagainya, semuanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

    3). Modal uang

    Membuat blog memang bisa dilakukan dengan gratis, mudah, dan nggak pake ribet. Tapi jika sobat ingin serius, maka sobat tetap membutuhkan yang namanya uang. Entah itu untuk biaya koneksi internet, membeli kopi, atau yang lainnya, yang pasti nggak ada istilah gratis tanpa modal.

    4). Skill ngeblog

    Banyak sekali blogger pemula yang baru bisa membuat blog, masih bingung gimana cara bikin posting, tapi sudah mulai memikirkan gimana caranya mendapat 10 juta perbulan. Sebenernya nggak ada yang salah kalau kita ngeblog karena kepengin ngasilin duit. Tapi harus disadari bahwa semua butuh proses, tak terkecuali ngeblog.

    Ok, berikut ini adalah cara menghasilkan uang dari blog untuk pemula yang semua orang lakukan. Di bawah akan saya jelaskan detail tentang cara menghasilkan uang dari blog dan cara monetisasinya :

    Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Dengan Mudah Dan Cepat

    1). Cara menghasilkan uang 10 juta perbulan dari Authority Blog

    Authority blog atau bisa disebut juga sebagai blog otoritas adalah jenis blog yang sangat cocok untuk sobat yang memiliki keahlian atau hobi yang bisa dibagikan ke orang banyak. Secara sederhana jenis blog ini merupakan sebuah blog yang fokus pada satu topik atau niche tertentu sesuai dengan hobi atau keahlian dari yang punya blog.

    Tujuan utama dari jenis blog ini adalah manjadi sumber informasi yang terpercaya dengan memberikan konten yang berguna dan bermanfaat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pembaca. Karena konten yang disajikan begitu unik, original, serta berkualitas, jenis blog ini umumnya memiliki banyak pembaca setia.

    Menurut saya tidak harus. Sobat bisa membahas lebih dari satu topik asalkan topik tersebut masih berkaitan. Dan yang paling penting blog sobat harus memiliki satu topik utama. Contoh sederhana adalah blog saya ini. Blog ini sebenernya lebih ke blog personal dan saya bisa menulis apa saja, tapi saya memiliki satu topik utama, yaitu blogging.

    Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, untuk memonetasi authority blog bisa menggunakan berbagai macam cara. Tapi meskipun begitu sobat tetap harus mencari cara yang benar-benar efektif.

    2). Cara Menghasilkan Uang Dari Memasarkan Jasa Atau Produk

    Ini artinya anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, Diblog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya. Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, Dia juga mendapatkan penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut, Sangat kreatif.

    Artikel Terkait : Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Yang Bisa Dikerjakan Dirumah

    3). Cara Menghasilkan Uang 2 juta perbulan dari Menawarkan Ruang Iklan Di Blog

    Sebuah blog yang memiliki traffik pengunjung besar biasanya lebih sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Pengalaman teman saya, ruang iklan mandiri di blog disewa dengan biaya Rp. 500 ribu - Rp. 1,5 juta untuk tiap iklan setiap bulannya, menurut saya itu lumayan.

    Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang kita iklankan harus sesuai dengan topik dari blog yang di bangun. Misalkan topik website anda tentang peluang usaha bisnis online, maka jenis iklan yang bisa anda terima adalah produk atau website yang berhubungan dengan niche website tersebut.

    Sebanyaknya kita tidak menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang sama sekali tidak berhubungan dengan niche website kita karena ini akan membingungkan audiens dan biasanya konversinya jelek. Misalnya website anda tentang internet marketing, lalu anda memasang iklan dari adversiter yang mempromosikan produk penumbuh rambut.

    Demikian yang dapat saya jelaskan tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula, Semoga Anda sudah membaca beberapa cara menghasilkan uang dari blog, dan ini sudah terbukti berdasarkan pengalaman semua orang. Tidak semua orang cocok dengan Authory blog yang saya sebutkan di atas, namun setidaknya anda sudah punya sedikit gambaran. apakah anda sudah me-monetize blog anda? metode apa yang seharusnya anda lakukan ?

    Lihat Selengkapnya : http://arishahrukh.blogspot.com/2016/04/cara-menghasilkan-uang-dari-blog.html
     
    Last edited: Aug 25, 2016
    lasealwin likes this.
  2. Mukhamad Aristo

    Mukhamad Aristo Member

    Joined:
    Aug 24, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Mas kalau mau buat tread disini bisa asal copas saja apa dari postingan blog ??
     
  3. pajarpajrin

    pajarpajrin Member

    Joined:
    Aug 21, 2016
    Messages:
    202
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Prakteknya tak segampang ts ..... klo emg ada teknis tips dan triknya lebih dalam boleh lah PM ane dah heheh... salam kenal
     
  4. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Banyak postingan blog yang serupa dengan thread ini. Linknya juga terlalu banyak...
     
  5. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    414
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kayaknya ini udah melanggar TOS deh, terlalu banyak livelink :)

    Btw TS menceritakan pengalaman teman bukan pengalaman pribadi hahahaha, kalau tujuan ngeblog cari uang suatu saat pasti ketemu kata "Sakitnya Tuh Disini" hahaha :D
     
  6. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    271
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    ini yang saat ini masih di dalemi
     
  7. Scode

    Scode Member

    Joined:
    Oct 15, 2015
    Messages:
    85
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    jangan lupa do'a yang mantap sebelum memulai sesuatu yang bermanfaat :p
     
  8. Samehadaku

    Samehadaku Guest

  9. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    190
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    share yang bagus den...
    tapi ada bagusnya aden edit dulu thread ini, jangan langsung copas dari blog..
    Bisa2 blog aden malah makin tenggelem ntar... *malu2*
     
  10. yaredi

    yaredi Guest

    Bisikan sama aku bang caranya detil lagi bang, mantap semua trik di atas:D
     
  11. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Saya bergerak disini aja mas.
    10 jutanya saya tunggu janjinya jangan asal
    :D ckckckckkkkk :D
     
  12. Yuyutsu

    Yuyutsu Member

    Joined:
    Mar 22, 2015
    Messages:
    312
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Pengalaman kamu sendiri bagaimana? Threadnya kebanyakan teks jadi sulit dianalisis, kalo bisa sih disisipin data statistik (kalo emang serius bikin!) seperti postingannya Darren Rowse (salah satu author di ProBlogger).
     
  13. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    trit copas saya rasa ini :D
     
  14. batikhush

    batikhush Member

    Joined:
    May 26, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    hmmm,,,,gitu ya gan....
     
  15. Mukhamad Aristo

    Mukhamad Aristo Member

    Joined:
    Aug 24, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
  16. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wow mantap den bisa dapat 10 juta tiap bulan *bagus*, jangan lupa 2.5% disedekahin ya :D:D
     
  17. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Emang ada ya Blogger lokal yang omzet ngeblognya tembus 10 JT pure dari konten Blog ? *bergaya*
    kalo Om @Dan sih ane percaya, itupun omzetnya bukan dari konten Blog *jail*
     
  18. Mukhamad Aristo

    Mukhamad Aristo Member

    Joined:
    Aug 24, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Bnyak om saya gabung di komunitas blogger google plus tiap gajian pada pamer semua soal nya hehehe
    Ada yg sampai 50an juga koq

    Sent from my SC-02F using Bersosial.com mobile app
     
  19. Qoeple

    Qoeple Member

    Joined:
    Nov 21, 2015
    Messages:
    551
    Likes Received:
    90
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wiw, mantap.. boleh PM saya salah satu nick G+ nya ?
    jarang aktif ane soalnya di G+
     
  20. Mukhamad Aristo

    Mukhamad Aristo Member

    Joined:
    Aug 24, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Salah satu nya yg punya komunitas yaitu mbk Indri Lidiawati. . .
    Yg pnya blog juragan cipir. . .
    Kalo yg ane tau yg pernah upload gajian 50an jt itu The Binde. . . Tp bnyakan maen di youtube

    Sent from my SC-02F using Bersosial.com mobile app
     
Loading...

Share This Page