Cara Alami Sembuhkan Sakit Gigi Dengan Mudah dan Cepat

Discussion in 'Health & Medical' started by Frizy, Apr 25, 2016.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    Sakit gigi bisa menimpa berbagai usia, dari mulai anak-anak, dewasa hingga lanjut usia. Sakit gigi tentu saja akan mengganggu aktivitas rutin sehari-hari.
    Sakit pada gigi membuat penderita tidak nyenyak tidur dan berefek pada kepala pusing, mudah marah akibat situasi sekitar yang gaduh, dan tidak bisa mempusatkan perhatian pada satu tujuan. Dalam banyak kasus, sakit gigi disebabkan oleh kerusakan gigi, bisa keretakan, kekeroposan, atau penyakit gusi.

    Penyebab sakit gigi yang paling umum adalah bisa disebabkan oleh makanan yang memiliki rasa manis, seperti cokelat atau juga bisa disebabkan oleh jarangnya menjaga atau merawat gigi, dan terdapatnya bakteri pada gigi yang lama-kelamaan dapat membuat gigi berlubang.

    Tetapi dalam beberapa kasus sakit gigi tidak hanya terjadi akibat gigi mengalami masalah, tetapi gusi yang terinfeksi atau mengalami pembengkakan juga ‘sukses’ menghadirkan rasa nyeri pada rahang atau gigi.

    Apabila dibiarkan dalam kondisi tertentu sakit gigi bisa menyebabkan gusi bengkak.Tapi jangan khawatir kali ini perutgendut.com yang merupakan salah satu situs resep makanan akan memberikan sedikit informasi mengenai pengobatan sakit gigi secara alami.
    Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi lengkap beserta cara penggunaanya yang bisa anda coba dirumah.

    1. Bawang Putih

    [​IMG]
    sumber: merdeka.com

    Bawang putih sudah dikenal lama bisa mengatasi gigi sakit gigi dan gusi yang bengkak. Bawang putih mengandung zat antiseptic alami yang efektik membunuh bakteri penyebab sakit gigi dan gusi bengkak.
    Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih dapat dilakukan dengan mengupas kulit 1 siung bawang putih. Haluskan bawang putih setelah halus berilah garam sedikit baru lah Anda masukkan pada gigi yang berlubang atau gusi yang bengkak. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat. Gigi anda yang sakit akan sembuh dalam beberapa waktu.

    2. Jeruk Nipis

    [​IMG]
    sumber: publikbogor.id

    Jeruk nipis juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang disertai gusi bengkak. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bisa menghilangkan rasa sakit pada gigi.
    Caranya cukup mudah, peras jeruk lalu tetesi gigi yang sakit atau berlubang dengan air jeruk tersebut walau terasa sakit tapi sakit giginya cepat menghilang.

    3. Bawang Merah

    [​IMG]
    sumber: m.radarpena.com

    Bawang merah mengandung zat antiseptic juga anti mikroba, kedua zat ini bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang, caranya pun sangat mudah dan sederhana, tinggal ambil 1 siung bawang merah lalu haluskan jika sudah dihalus taruh pada gigi berlubang yang sakit, ulangi terapi ini hingga sakitnya mereda dan sembuh.

    4. Lada

    [​IMG]
    sumber:

    Selain bahan-bahan tradisional alami seperti yang sudah disebutkan diatas, lada juga mampu menghilangkan rasa sakit pada gigi anda, caranya cukup mudah lada bubuk taburi dengan garam secukupnya dan tambah sedikit air, nah campuran tadi dioleskan pada bagian yang sakit, lakukan secara rutin agar hasil maksimal.

    5. Air Garam

    [​IMG]
    sumber: jatimtimes.com

    Air garam juga dapat mengatasi sakit pada gigi yang disertai dengan pembengkakan pada gusi. Bahan yang harus disiapkan hanya lah garam dapur dan air hangat. Campurkan sedikit air hangat dengan 1 sendok makan garam dapur. Cara mengobati sakit gigi dengan air garam yaitu menggunakan air garam untuk berkumur. Lakukan lah ketika pada malam hari menjelang tidur. Tentu rasa sakit Anda akan berangsur-angsur menghilang jika dilakukan sesering mungkin.

    6. Minyak Cengkeh

    [​IMG]
    sumber: nuansapagi.com

    Cengkeh Bakteri dapat terbunuh oleh zat yang terkandung pada cengkeh, sifatnya yang anestesi yaitu dapat menyembuhkan luka juga memiliki kandungan seperti anti bakteri, antioksidan serta anti inflamasi.
    Cara penggunaannya untuk sakit gigi cukup beli saja minyak cengkeh di Apotek terdekat dan teteskan secukupnya pada 1/4 atau 1/2 gelas air hangat dan jadikan sebagai obat kumur atau bisa saja teteskan pada kapas lalu letakan pada gigi yang berlubang.

    7. Belimbing Wuluh

    [​IMG]
    sumber: bisniskeuangan.kompas.com

    Menggunakan herbal alami ini untuk mengobati gigi berlubang caranya sangat mudah, ambil buah belimbing wuluh lalu dicuci bersih, setelah itu haluskan dan diberi campuran garam sedikit dan oleskan pada bagian gigi yang sakit. Setelah beberapa menit gigi anda yang sakit berangsur angsur akan hilang.

    8. Teh Pahit Hangat

    [​IMG]
    sumber: merdeka.com

    Obat sakit gigi berlubang paling ampuh adalah dengan menggunakan teh pahit hangat. Buatlah teh celup atau teh tubruk ke dalam air hangat setengah gelas, dalam membuat teh ini, jangan diberikan gula sedikitpun. Gunakan air teh ini untuk berkumur beberapa kali, kemudian biarkan 15 menit. Setelah itu letakkan kantung teh bekas pada gusi untuk meringankan peradangan.
    Cara ini sangat ampuh dan mujarab, untuk dipakai oleh siapa saja bagi yang ingin, mengatasi gigi berlubang tanpa efek samping.

    9. Es Batu

    [​IMG]
    sumber: belitung.tribunnews.com

    Es batu dipercaya bisa meredakan nyeri pada gigi dan juga bisa mengempeskan bengkak pada gusi. Caranya ambil es batu masukkan dalam kain kemudian kompreskan dibagian yang sakit 3 kali sehari.

    Demikianlah Cara alami mengobati sakit gigi dalam cara sederhana.
    Bagaimana sahabat PG'ers bahannya mudah bukan kita temui di dapur?

    Apabila Anda ingin sakit gigi benar-benar sembuh, berkunjunglah ke dokter gigi dan minta pendapat terbaiknya. Biasanya dokter merekomendasikan untuk mencabut gigi atau menambal gigi (jika lubang tidak terlalu besar).
    Dengan begitu rasa sakit pada gigi yang suatu saat dapat kambuh tidak perlu membuat Anda resah lagi.

    Maka dari itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan gigi dengan baik dan benar, agar tidak mudah mengalami gigi sakit karna berlubang.
    Semoga Bermanfaat.
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,862
    Likes Received:
    171
    Trophy Points:
    63
    Kalau kita sendiri teman maunya menggunakan jeruk nipis.
    Asam pahitnya luar biasa lho....
    Terimakasih. Salam sehat alami
     
  3. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Share: Sakit gigi itu memang menjengkelkan, saya pernah mengalaminya. Berdasarkan pengalaman saya cara paling mudah untuk menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggosok gigi seperti biasa dengan menggunakan pasta gigi yang putih. Caranya: Gosoklah gigi yang terasa sakit hingga bersih (berkali-kali) dan bila perlu sampai keluar darah, (karena pada dasarnya gigi sakit itu karena gigi kita kotor) kemudian yang kedua hindari perubahan suhu yang drastis misalkan kita selesai minum teh hangat lalu gosok gigi dengan air dingin ini akan memicu sakit gigi, jadi usahakan suhu mulut tetap stabil artinya gosoklah gigi yang sakit dengan air hangat bila perlu di tambah sedikit garam. Nah itulah cara saya dan Alhamdulillah tidak beberapa lama kemudian gigi saya tidak sakit lagi.
    Saran: Kalau sudah tidak terasa sakit lebih baik di cabut saja ke dokter ahli, biar lain hari tidak sakit lagi. Semoga bermanfaat.
     
  4. risamaritania

    risamaritania Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    gigi saya sudah berlubang,,tp dikit...makasih atas tipsnya
     
  5. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    8
    oke sama-sama gan..
    harus segera di atasi gan agar tidak menadi semakin parah lubangnya
     
Loading...

Share This Page