6 Faktor yang Mempengaruhi Motilitas Sperma Pria

Discussion in 'Health & Medical' started by rakadimas11, Aug 30, 2016.

  1. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Ketika sperma mulai Cacat, mereka ternyata memiliki mis-shapen atau bengkok di ekor. Ini mungkin bisa mempengaruhi kemampuan sperma untuk mencapai dan membuahi telur. Dalam rangka meningkatkan kualitas sperma dan potensi untuk hamil, sangat penting untuk pria untuk meningkatkan motilitas sperma.

    [​IMG]

    Motilitas sperma adalah tentang cara di mana sperma dapat melewati saluran reproduksi dengan lancar ke depan mengarungi vagina, yang melewati leher rahim perempuan, dan kemudian mendapatkan memegang ke tabung-tabung saluran indung telur. Jadi mari kita temukan disini Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Motilitas Sperma, simak dengan baik!

    Kelebihan Berat Badan
    Mempertahankan berat badan yang sehat membantu untuk menjaga sperma Anda dalam kondisi baik. Jika Anda kelebihan berat badan dengan BMI 30 atau lebih tinggi, maka kualitas sperma anda akan berkurang.

    Umur
    Penuaan dapat memiliki efek buruk pada jumlah sperma dan motilitas sperma. Kualitas sperma akan semakin menurun seiring berjalannya waktu atau umur.

    Demam Tinggi
    Demam tinggi dapat mempengaruhi motilitas sperma. Demam tinggi juga mempunyai efek yang sama karena suhu tubuh yang terlalu panas. Ini terbukti bahwa dalam produk produksi sperma, sperma berkonsentrasi mulai mengurangi sekitar 35% karena demam tinggi.

    Kekurangan Vitamin
    Kekurangan vitamin menjadi salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi motilitas sperma. Ini jelas menyebabkan motilitas sperma rendah, karena beberapa vitamin dan kekurangan mineral seperti seng, selenium, vitamin B-12, folat dan antioksidan dapat memiliki dampak buruk pada kualitas sperma, jika kita tidak memenuhinya.

    Alkohol
    Minuman jenis ini memang sangat berbahaya untuk kualitas sperma anda. Pria yang meminum minuman alkohol banyak setiap harinya, memiliki jumlah sperma yang lebih rendah serta rendah juga kadar testosteronnya. Selain itu, stres dan gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi halangan bagi mereka yang sedang menunggu untuk meningkatkan motilitas sperma mereka.

    Rokok
    Selain itu, bagi anda yang sudah menikah, dengan anda sering merokok, maka itu akan membuat anda dan pasangan lebih lama punya momongan, karena buruknya kualitas sperma pria, terlebih jika anda tergolong perokok yang cukup berat.
     
  2. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    483
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Faktor yang paling menentukan juga terletak pada organ reproduksi dalam hal ini produksi pabriknya sperma (testis).
    Jika kualitas sperma kategori oligosperma dan azoosperma, itu pengobatannya sangat sulit sekali dan bisa menyebabkan kemandulan permanent. Lebih baiknya konsultasikan saja ke dokter spesialis andrologi
     
  3. risamaritania

    risamaritania Member

    Joined:
    Oct 28, 2015
    Messages:
    93
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    makanan buat bikin sperma kualitas bagus apa ya
     
  4. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Banyak sih ya, diantaranya tomat, salmon, semangka, yoghurt, buah beri, kacang-kacangan dan oatmeal.
     
  5. yayatobey

    yayatobey Member

    Joined:
    Sep 7, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    oh jadi gitu ya gan, kalau boleh tahu untuk makanan atau buah apa ya gan yang baik untuk kesuburan wanita supaya cepat punya anak ?
     
  6. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    aku ingin segera mempunyai anak, tp suami gk pgn cpt2, mn suami perokok, suruh mulai ngurangin ngroko aja susah, kan sangat mempengaruhi kualitas sperma
     
Loading...

Share This Page